PDA

View Full Version : Seberapa jauh jarak yang ditempuh tiap hari?



Yukikaze
14-05-2008, 23:53
Cuman pengen tahu aja jarak yg dtempuh per kilometernya yg dibutuhkan temen2x buat ke kantor/kuliah/sekolah dll setiap harinya?

start with me, kira2x sih 8-15 km, yg 8 rumah ke kantor, yg 15 kl nyonya minta dianterin pulang, terpaksa jemput dulu deh, lumayan sering jg soalnya :D

Biar bisa ngitung juga jarak sehari2x kita dikali setahun, bayangin deh tuh beban yg harus ditanggung kendaraan kita, buat ngingetin aja kasihanilah dan sayangilah kendaraanmu...:)

acilmut
15-05-2008, 00:07
Hmm..pagi ke kantor - pulang kantor jalan2 tempat teman - sore pulang - malam cari makan diluar - pulang makan buka CHIP Forum - tengah malam pergi ke tempat tidur.
jadi total kira2 sekitar 15,01 km, yg satu meter jarak dari compi ke tempat tidur...:D:D

nINJAkECIL
15-05-2008, 00:18
wa sih palingan sehari mentok 20km buat muter2 ambil barang, anterin barang, maen dll..soalnya di solo, dari ujung ke ujung cuman 7km :laughatr:

Yukikaze
15-05-2008, 00:21
wa sih palingan sehari mentok 20km buat muter2 ambil barang, anterin barang, maen dll..soalnya di solo, dari ujung ke ujung cuman 7km :laughatr:
Susah juga yah kl kota kecil :D, diitung2x pasti costnya perhari (baik bensin maupun onderdil fast movingnya) jauh lebih kecil dibandingkan jakarta:o...

jakarta oh jakarta...macet, banjir, polusi, lengkap bener dah...:D

nINJAkECIL
15-05-2008, 01:47
justru kalo kota kecil malah rada boros. soalnya sering stop-and-go...itu malah bikin boros bensin dan kampas kopling serta kampas rem....
kalo diitung-itung...bensin 10rb cuma bisa buat 2 hari :p

yg enak itu kalo kota gede, jalannya lebar2 dan sepi (kapan di sini ada yg kek gitu) :laugh:

kalo biangannya emang kota gede, jalannya lebar2 tapi super sumpek :D

vince_wonk
15-05-2008, 03:32
setiap hari 12km aj keluarnya nouvo gw. yg paling pendek di motor gw itu umurnya kampas rem depan blkg cuma 5-6 bulan. ban maximal 5 bulan. sisanya awet2 aj.

QUADRA_RRC
15-05-2008, 04:48
Aktivitas gua sehari-hari dari ujung keujung,gak lebih dari 20 Km.:D

sakpenake
15-05-2008, 04:50
Klo pergi - pulang kantor sekitar 12 km, tapi klo sambil mampir2 bisa lebih

Edmondtandra
15-05-2008, 06:24
klo g antara 60 - 100 km/ hari.

acilmut
15-05-2008, 06:50
klo g antara 60 - 100 km/ hari.

:eek:..kemana aja bro segitu jauhnya, pasti capek banget ya!

Warlords
15-05-2008, 07:34
tiap hari kekantor dari pondok kelapa ke otista nganter istri lalu ke kantor di mampang kira2 32km pp

D2000
15-05-2008, 09:30
Halim - Kedoya

kira kira 45-50Km sehari :D

bapak.abbi
15-05-2008, 10:41
sehari-hari tebet - mayestik pp 25km. kalo pake jemput mama.abbi ya tambah 10km lagi deh.

hijacker
15-05-2008, 11:14
gue sih deket, paling cuma 5-6 km aja :D

0scil0sc0p3
15-05-2008, 11:22
saban hari bolak-balik pergi-pulang kantor doangan Legok ujung (Tangerang) - Jakarta kota. kira2 120-130 KM. paling cepet 2 jam perjalanan sekali jalan. Bolak-balik 4 Jam (waksss 1/2 masa jam kerja :(( )

Sejauh ini motor masih standard pabrik asli. cuma tambah raiser stang doangan ama ganti2 oli mesin ( :( Hiks sebulan bisa 2 kali ganti) dan kampas rem belakang dah 2 kali ganti sama karet tromol 2 kali juga. semua masih asli dari waktu beli.

dyarz
15-05-2008, 11:25
Rute setiap hari kalo dilihat di trip meter bisa 45 KM an,

Rute Pasar Minggu - Komdak - MPR - Komdak- MPR - Pasar Minggu,
tiap bulan musti ganti oli :tooth:.



yg enak itu kalo kota gede, jalannya lebar2 dan sepi (kapan di sini ada yg kek gitu) :laugh:


Di jakarta mana ada jalan sepi ( rute yg gw lewati tiap hari :tooth:) :tantrum:

mrosyid48
15-05-2008, 11:52
paling jauh kira2 10 km doang, abis kampus deket.. :)..yogya jarak ttempuh maknyussssss

rachmat_mulia
15-05-2008, 14:43
gawe dari bekasi - jakarta
45 - 50 km pulang pergi tiap hari...:o

deltariangga
15-05-2008, 15:47
yah kira2 40km lah dari rumah - kantor - rumah, bisa meningkat ke 60km kalau nganter yayang...:) waktu jaman kuliah lebih jauh lagi, bisa 100km perhari, soalnya nganter yayang terus :D

Yukikaze
15-05-2008, 18:28
saban hari bolak-balik pergi-pulang kantor doangan Legok ujung (Tangerang) - Jakarta kota. kira2 120-130 KM. paling cepet 2 jam perjalanan sekali jalan. Bolak-balik 4 Jam (waksss 1/2 masa jam kerja :(( )

Sejauh ini motor masih standard pabrik asli. cuma tambah raiser stang doangan ama ganti2 oli mesin ( :( Hiks sebulan bisa 2 kali ganti) dan kampas rem belakang dah 2 kali ganti sama karet tromol 2 kali juga. semua masih asli dari waktu beli.
ini udah jadi raja jalanan nih, ampunnn dah boss, itu motor kl dihitung2x setahun dapet 30.000km :eek::eek::eek: sebulannya 2500km... kl diitung2x jakarta - yogya sekitar 750km sekali jalan, sebulan dah 2 kali lebih pulang pergi! ampunnnnn...
BTW pake motor apa bro? lama2x berasa gak makin boros aja bensinnya?:)

achoel
15-05-2008, 20:18
gawe dari bekasi - jakarta
45 - 50 km pulang pergi tiap hari...:o
Bekasi-nya dimana nih..
Soalnya saya Bekasi Timur - Komdak pp.. 70km-an
Bekasi Timurnya di deket Tambun... :)

0scil0sc0p3
16-05-2008, 11:29
ini udah jadi raja jalanan nih, ampunnn dah boss, itu motor kl dihitung2x setahun dapet 30.000km :eek::eek::eek: sebulannya 2500km... kl diitung2x jakarta - yogya sekitar 750km sekali jalan, sebulan dah 2 kali lebih pulang pergi! ampunnnnn...
BTW pake motor apa bro? lama2x berasa gak makin boros aja bensinnya?:)
:D hehehe...biasa aja lagi bro...emangnya Ali topan si raja jalanan :)
kan udah dikasih tau bro di thread sebelah kalo ane pake si Kalajengking-Z (A.K.A scorpio-Z)...bensin biasa aja. sama seperti dari awal2 beli sehari 20rb...besoknya 20rb...besoknya lagi gak ngisi...dan seterusnya gitu. Ya itung2 40rb bwat 3 hari lah.
kayaknya baru ini motor yg cocok bwat ane bro...klo yg lain mah gak deh...gak tau kalo si bajaj pulsar...mungkin ok juga kali...tapi nanti deh kalo ada rejeki lebih lagi. sekarang2 lagi bujukin temen2 ane yg punya pulsar bwat dipinjemin...kalo mang nih enak...ya mungkin akan migrasi juga kali

FRoM
16-05-2008, 12:20
kira-kira 40-50 kilo. dari dari rumah di tangerang ke kantor di jakarta pusat + jalan-jalan dikit :D:D:D

0scil0sc0p3
16-05-2008, 12:41
ini udah jadi raja jalanan nih, ampunnn dah boss, itu motor kl dihitung2x setahun dapet 30.000km :eek::eek::eek: sebulannya 2500km... kl diitung2x jakarta - yogya sekitar 750km sekali jalan, sebulan dah 2 kali lebih pulang pergi! ampunnnnn...
BTW pake motor apa bro? lama2x berasa gak makin boros aja bensinnya?:)
:D hehehe...biasa aja lagi bro...emangnya Ali topan si raja jalanan :)
kan udah dikasih tau bro di thread sebelah kalo ane pake si Kalajengking-Z (A.K.A scorpio-Z)...bensin biasa aja. sama seperti dari awal2 beli sehari 20rb...besoknya 20rb...besoknya lagi gak ngisi...dan seterusnya gitu. Ya itung2 40rb bwat 3 hari lah.
kayaknya baru ini motor yg cocok bwat ane bro...klo yg lain mah gak deh...gak tau kalo si bajaj pulsar...mungkin ok juga kali...tapi nanti deh kalo ada rejeki lebih lagi. sekarang2 lagi bujukin temen2 ane yg punya pulsar bwat dipinjemin...kalo mang nih enak...ya mungkin akan migrasi juga kali

Yukikaze
16-05-2008, 16:43
:D hehehe...biasa aja lagi bro...emangnya Ali topan si raja jalanan :)
kan udah dikasih tau bro di thread sebelah kalo ane pake si Kalajengking-Z (A.K.A scorpio-Z)...bensin biasa aja. sama seperti dari awal2 beli sehari 20rb...besoknya 20rb...besoknya lagi gak ngisi...dan seterusnya gitu. Ya itung2 40rb bwat 3 hari lah.
kayaknya baru ini motor yg cocok bwat ane bro...klo yg lain mah gak deh...gak tau kalo si bajaj pulsar...mungkin ok juga kali...tapi nanti deh kalo ada rejeki lebih lagi. sekarang2 lagi bujukin temen2 ane yg punya pulsar bwat dipinjemin...kalo mang nih enak...ya mungkin akan migrasi juga kali
setahu gw bajaj pulsar lebih irit dibanding kalajengking, tp tenaga yah jangan disamain...:)

0scil0sc0p3
17-05-2008, 11:12
oh gitu ya bro...
kata temen sih untuk handlingnya nyaman & kuat bwat jarak jauh...udah gitu harga part2nya masih murah2...sempet naksir juga sih...cuma ya itu mesti coba dulu nih paling gak seminggu bolak-balik bwat ngantor... :D hihihi biar yakin & mantep untuk belinya...bujuk2 temen blom ada yg mau kasih :( kelamaan sih katanya minjemnya :p

Harno
17-05-2008, 13:22
klo ngikutin tiap hari sejalan dari rumah ke kantor 75 km ditempuh dlm waktu 2 jam kalo santai, bisa 1.5 jam sih tp boros bensin. bolak balik 150 km.
belum klo ntar muter2 tinggal nambahin aja.
150 perhari masup kerja 5 hari bisa 750 km dalam seminggu...
servis tiap 2000 km jadi 13 hari dipakai kudu servis lagi.... hiks...
tp karena kasihan sama motornya jadi dipangkas 3 kali bolak balik jadi 450 km dlm seminggu... servisnya tiap 4 minggu sekali jadinya....

makjaang
19-05-2008, 00:42
bintaro - tendean - bandara soekarno hatta - pondok gede - bintaro, kira2 berapa kilo yah??? pokoknya seminggu biasa abis > 650km...
tapi ganti oli tiap 1500km, biar mesin awet...btw sekarang pulsar gw udah sampe 33.000km padahal belum satu taun...jadi garansi dah abiss nih...

Yukikaze
19-05-2008, 11:16
bintaro - tendean - bandara soekarno hatta - pondok gede - bintaro, kira2 berapa kilo yah??? pokoknya seminggu biasa abis > 650km...
tapi ganti oli tiap 1500km, biar mesin awet...btw sekarang pulsar gw udah sampe 33.000km padahal belum satu taun...jadi garansi dah abiss nih...
set deh, belom2x dah abis garansinya, stiker segelnya dah lepas belom (kayak HP aja) :D:D:D
btw si ociliscop3 mau nyoba pulsar tuh diajak tukeran sama scorpio-znya, mo ngetes ktnya...:D

garo
19-05-2008, 11:29
gw sih standar2 aja, PP 2x22 kiloan, jadi skitar 45km de stiap harinya. klo dulu sih bisa sampe 120 km per hari, coz nganterin pulang juga tiap hari :D makanya dah abis 30000 juga dalam hampir 2 taun :p ganti oli sih tiap servis rutin aja tiap awal bulan

kathmandude
19-05-2008, 11:55
rumah kantor PP 60 km dlm waktu 1 jam..


(tp ngga naik motor ding)

Chaly
19-05-2008, 12:27
Tiap hari PP Roxy - Pangkalan Jati, Jatiwaringin...:o

Kurang lebih 40KM...

Kalo dipikir-pikir capek juga ya...:o

Yukikaze
19-05-2008, 12:49
Tiap hari PP Roxy - Pangkalan Jati, Jatiwaringin...:o

Kurang lebih 40KM...

Kalo dipikir-pikir capek juga ya...:o
jangan dipikir, dijalanin aja...:)

einh3rjar
19-05-2008, 14:10
gw sehari2 antara 40-60 km

kalo jum'at bisa 100km soalnya sekalian rolling "slow" ninja RR, dari suropati, thamrin, sudirman, kota, ancol, balik lagi ke senayan, kuningan, suropati lagi.....abis itu pulang deh kerumah....d kemanggisan....jam 2 pagi....

ahmandonk
20-05-2008, 09:17
kaya nya uda bertambah jauh nich rumah saya.... di cibubur... dan toko bokap di pasar minggu... kampus di lenteng agung... kira2 yah belasan hingga 20an km deh yah...

hendito
26-05-2008, 11:55
klo g antara 60 - 100 km/ hari.
at a same with me ....

1liter premium di kecepatan rendah

ahmandonk
26-05-2008, 12:03
kemarin pake ninja ke gereja... dengan trayek

Cibubur - Pluit - Pasar Minggu - Cibubur

habis 100km....

yurisr
26-05-2008, 12:22
Wah bro amandonk ke grejanya jauh2 amat :D
Posting dong poto RR nya hehehehe

subdragon
26-05-2008, 12:38
Setiap hari PP dari rumah di Perumahan Daan Mogot Baru hingga ke Mega Kuningan, per hari rata2 40 km lebih dikit.

ahmandonk
26-05-2008, 17:07
Wah bro amandonk ke grejanya jauh2 amat :D
Posting dong poto RR nya hehehehe


ini bro.. sudah saya foto barusan... fresh banget :D

http://forum.chip.co.id/1753688-post371.html

log out
26-05-2008, 17:24
Cengkareng - Mangga Dua berapa kilo ya...perkiraan gw sih PP >30km, bs jd <45km klw ditambah mampir sana sini abis pulang kerja. Klw weekend bisa jadi membengkak lagi..:D

hari libur bs dikit ato lebih banyak dr sehari2 jarak tempuhnya, tergantung mo kemana. Tujuan paling jauh sih Cengkareng - Depok.


yah kira2 40km lah dari rumah - kantor - rumah, bisa meningkat ke 60km kalau nganter yayang...:) waktu jaman kuliah lebih jauh lagi, bisa 100km perhari, soalnya nganter yayang terus :D

ohhhh....getoo yahh.....http://www.cheesebuerger.de/images/more/bigs/e142.gif


bintaro - tendean - bandara soekarno hatta - pondok gede - bintaro, kira2 berapa kilo yah??? pokoknya seminggu biasa abis > 650km...
tapi ganti oli tiap 1500km, biar mesin awet...btw sekarang pulsar gw udah sampe 33.000km padahal belum satu taun...jadi garansi dah abiss nih...

makanya buruan merid....biar gak dr ujung ke ujung melulu...hahahaa...
jangan touring melulu kerjaannya. :D

depi totun
26-05-2008, 19:35
yah kalo gua mah standart lah plg2 + 120 km seari, ps.minggu - cimanggis - tebet - tendean - tebet - grogol - tendean - grogol - cimanggis - ps.minggu http://www.cheesebuerger.de/images/more/bigs/e088.gif

ilo-bugis
03-06-2008, 19:40
kalo gw ampir tiap hari depok-slipi kira2 50km PP

Oky86
06-06-2008, 10:07
KAlo aku sih cuma sekitar 10 km paling jauh, abis rumah ke kampus cuma dekat sekali....
Tapi kalo lagi perlu banget bisa lebih deh.... :D

WangAiMey
09-06-2008, 01:58
klu aku mah plg cma 1-2 km/hari,,,

bis na dari kos mau ke kmpus,,
dekat sih,,hehehe

n bnyakan jalan2 na di sekitar kos deh,,

biasa,,,

cari mknan,,

hihi

marlboro merah
16-06-2008, 17:26
tiap hari kalo kerja dari depok ke kelapa gading..bensin 15rb cuma buad 2 hari PP..kira kira brapa yah dari depok perbatasan ama jakarta ke mal artha gading?
ga tau jadi susah kira kira...

makjaang
17-06-2008, 00:49
tiap hari kalo kerja dari depok ke kelapa gading..bensin 15rb cuma buad 2 hari PP..kira kira brapa yah dari depok perbatasan ama jakarta ke mal artha gading?
ga tau jadi susah kira kira...jauh tuh kayaknya....:D

-b5p-
17-06-2008, 01:23
Ketempat kerja dari Depok - Dukuh atas - Depok kira2 55km...

GrieverFX
17-06-2008, 10:55
Ke kantor kira2 14 km gitu + pulang jadi 28km belum lagi kesana kemari :D jadi vote buat 20-40 deh

thexwarrior
18-06-2008, 11:38
Wah, kalo gw berapa yah??? Ga jauh2 banget sih. Paling sekitar 6KM dari tempat gw ke kampus. Cuma suka macet ajah.

cublik
18-06-2008, 12:19
Rute tiap hari Karawaci - Bandara Soekarno Hatta - Karawaci...kira2 30 km! :D

Think
18-06-2008, 14:12
klu aku mah plg cma 1-2 km/hari,,,

bis na dari kos mau ke kmpus,,
dekat sih,,hehehe

n bnyakan jalan2 na di sekitar kos deh,,

biasa,,,

cari mknan,,

hihi

idem dah... kuliah sama soalnya hehehe :D:D:D tapi semester ini kebanyakan naik motor dibandingkan jalannya.. ada temen skripsi yang bawa motor soalnya jadi bisa nebeng :p:p

mvx1n
18-06-2008, 14:36
huekekeke, gw beli motor sudah setahun yg lalu tp berhubung jarak kantor dengan kost deket, odometernya baru di angka 1300km :p

marlboro merah
18-06-2008, 20:57
jauh tuh kayaknya....:D


yah lumayan pegel dah...kaynya hampir 80km dah pulang pergi...

WangAiMey
18-06-2008, 21:03
karena 2 minggu ke depan UAS...
n kebanyakn di kampus yg dekat kos,,,,

jadi,,,
cuma 1 km kali,,
hahha
tapi,,,
krna ntar lgi mau mudik,,,

itung aja,,,
dari jkt mau ke riau brapa km,,,

^^