PDA

View Full Version : TULUNGiN SAYA DUNK!!!URGENT NEH!PLS



chenzeepo
15-10-2004, 08:54
Kelembagaan univ saya punya komp. Pentium 4,MoBo Gigabyte SiS 650GX,ram 256,harddisk maxtor 40 Gb.Masalahnya harddisk-nya tiba2 ngadat... di BIOS harddisk-nya terdetect sebagai maxtor Athena!!!!padahal bukan tipe Athena!!trus sama sekali gak bisa dibaca isinya!padahal didalemnya banyak data2 penting kelembagaan,gemana dunk?ada yang tau pemecahannya?gemana caranya harddisk itu bisa fungsi kembali?plis yah temen2.........

yossie3660
15-10-2004, 09:02
coba di combine dengan pc yang laennya....sebagai slave...kebaca ga?..begitu terbaca, sesegera dipindahkan data2 pentingnya...bisa apa ga?...oke?...cara sederhana dulu...kalo dengan di gandengn dan setting jumper hdd juga setting primary dan secondary baek master atau slavenya dah bener, tapi g a kedetect komputer yang digandeng itu, baru bisa lebih ditindak lanjutin....ada komputer laen kan?...moga2 bisa menjernihkan kekalutan anda oke?...tenang aja...rekan2 disini banyak yang pakar2 tuh...aku bantu depannya dulu...hehehe...

yossie 3660 ;)

n00bs
15-10-2004, 09:08
Maxtor Athena? Itu jenis harddisk apalagi tuh? Baru denger....
Tapi kalo masalahnya itu , coba harddisknya dicoba di tempat laen dulu. Kalo misalnya masih ngga bisa juga , coba pake software kaya partition magic buat detect secara manual.
Trus coba ke websitenya trus coba pake software PowerMax untuk memperbaiki firmware harddrive anda ini. Kemungkinan besar firmware h/d anda corrupt.

The-dee
21-10-2004, 11:10
Maxtor Athena! pernah temanku punya maxtor dibaca dibios seperti itu. itu tandanya hardisknya telah rusak mungkin karena getaran. coba hardisknya langsung dibawa ketukang recovery data mungkin dia bisa selamatkan data2nya.
biasa terjadi pada maxtor yang lama 20Gb

sonson
15-06-2005, 15:37
Saya pernah punya pengalaman spt itu, begitu harddisk tsb saya tandem dengan hardisk lain di komputer lain sebagai secondary, hardisk masternya-pun ikut ketularan terdeteksi menjadi maxtor athena dan rusak tidak terbaca pdhl hrdsik master tsb sebelumnya sehat sekali dan hardisk master tsb juga bermerk sama yaitu maxtor tipis dng kapasitas 10giga. setelah saya tanyakan kesana-kemnari ternyata hal tsb disebabkan tertular oleh virus yang merusak bios hardisk sehingga dikenali sebagai maxtor athena. apabila di tandem dengan merk lain spt seagate, maka si maxtor tetap tidak bisa terdeteksi namun si seagate tidak tertular karena mungkin bermerk lain dengan bios lain pula(si virus masuk kedalam bios). apabila kita pasang hardisk merk maxtor maka dengan sekejap langsung tertular dan terdeteksi maxtor athena dan tidak bisa dipakai. kejadian ini menimpa saya 3th yang lalu dan 2 buah hardisk masih saya simpan.distributor tidak mau mengganti pdhl masih dalam masa garansi.demikian bagi2 pengalaman saya.

bennq
15-06-2005, 18:28
AFAIK itu masalah klasik harddisk Maxtor :) buat ngebetulinnya bisa juga pake SW dari situs Maxtor dengan catatan bukan rusak fisik and parah lho ya, kayaknya pernah dibahas deh di thread2 sebelumnya coba saja lihat2 :)