PDA

View Full Version : Hati-hati sama Satpam Mangga Dua Mall!!



cutebeigy
25-08-2008, 13:38
http://g.photos.cx/Satpamiseng-78.jpg



Satpam sedang beraksi...
Foto di atas gw ambil diam-diam (pura-pura sms..:D)..


Ini terjadi pada tanggal 22-Agustus 2008, jam 14.45 WIB. Di depan sebuah bank swasta di ruko mangga dua mall dekat lokasi parkir mobil belakang mall.
10m dari tempat kejadian adalah pintu masuk yg selalu di jaga Satpam.. (kenapa kok awal parkir malah di diemin???)

Gw udah denger klo ada peraturan tidak tertulis dari Satpam Mangdu berkaitan penertiban lokasi parkir. Terutama untuk roda dua. Tapi sayangnya peraturan ini ngga satupun terlihat di sudut mall. Bahkan satpamnya sendiri berkesan sengaja membiarkan motor di parkir sembarangan lalu mereka dengan sok galaknya menindak yang melanggar tersebut... malah ambil tindakan dengan cara menggembosi ban motor.

Satpam di Mangga Dua Mall memang udah jadi rahasia umum sering bertindak arogan, sok jago dan sok disiplin. Makanya untuk chippers yang sering ke mall itu hati-hati deh, klo pake motor mending di parkir di tempat yg di sediakan, lantai 7 Harcomas.

O'ya helm dan kelengkapan lain juga jangan di tinggal di motor. Karena Satpam akan angkat bahu klo ada yg komplain kehilangan..padahal tempat parkir juga selalu di jaga satpam... Jangan-jangan...???

Untuk pengelola Mangga Dua Mall dan Harcomas tolong dong jangan para Satpamnya jangan di kasih sarapan dengan lauk daging bayi macan tiap pagi.. jadinya malah cuma bisa galak tapi malah cuek klo ada komplain...

Chaly
25-08-2008, 14:00
:eek:
Thx infonya bro...

Jadi serem nih parkir motor sembarangan di mangdu mall...
Secara tempat parkirnya terbatas banget...susah...apalagi kalo ketemu weekend...fuih..padatnya:(

Mau parkir ke lantai tujuh harcomas, males duluan....muter-muternya jauh banget...

Buat momod, Mungkin thread ini bisa dipindahkan ke sub forum CODEC kali yah...masih ada hubungannya kan?:D

ucup889
25-08-2008, 14:22
bukannya ini bukti mental bangsa kita selaku pemakai ?

lihat saja trotoar jalanan , dimana motor pada jalan disitu semua ?

jembatan penyeberangan , motor pada naik turun...

atau waktu lampu merah , dimana isi nya motor semua sampai menjorok melewati batas ... *jika ngga malah menerabas saja...

Blom kalo di jalanan , jalan pada zig zag ga keruan , kalo kesenggol marahnya sampe nyundul langit ... :rolleyes:

BTW. U know kalo di luar negeri , u parkir sembarangan , malah di gembok tau... hahaha...:D

hendito
25-08-2008, 14:28
kan bisa di submit ke www.maludong.com

mvx1n
25-08-2008, 14:54
gak hanya motor, mobil yg parkir sembarangan juga banyak, jadi pengen ikut gembosin juga :p

VERRY SUNARYA
25-08-2008, 15:19
gw juga ngerasa satpam M2M arogan, terkadang suka sotoy dan sombong abiezz ama penjual.

nuke_211
25-08-2008, 16:28
satpamnya salah, tapi yg punya motor iseng bener parkir sembarangan nantangin satpamnya :laughatr:

cutebeigy
25-08-2008, 16:41
bukannya ini bukti mental bangsa kita selaku pemakai ?

lihat saja trotoar jalanan , dimana motor pada jalan disitu semua ?

jembatan penyeberangan , motor pada naik turun...

atau waktu lampu merah , dimana isi nya motor semua sampai menjorok melewati batas ... *jika ngga malah menerabas saja...

Blom kalo di jalanan , jalan pada zig zag ga keruan , kalo kesenggol marahnya sampe nyundul langit ... :rolleyes:

BTW. U know kalo di luar negeri , u parkir sembarangan , malah di gembok tau... hahaha...:D

Klo untuk pen-disiplinan sih setuju2 aja..tapi sering kejadiannya malah ga ada pemberitahuan dulu..bahkan ga ada tuh yg namanya poster / papan pengumuman... Nah, kejadian di atas itu contohnya..
Ada satpam yg jaga di pintu masuk, jaraknya cuma 10m. Tapi cuma liatin orang parkir sembarangan, di tegur aja ngga tapi nunggu orangnya masuk ke ruko baru deh di gembosin...

shev__milan_07
25-08-2008, 16:53
:eek:
Thx infonya bro...

Jadi serem nih parkir motor sembarangan di mangdu mall...
Secara tempat parkirnya terbatas banget...susah...apalagi kalo ketemu weekend...fuih..padatnya:(

Mau parkir ke lantai tujuh harcomas, males duluan....muter-muternya jauh banget...

Buat momod, Mungkin thread ini bisa dipindahkan ke sub forum CODEC kali yah...masih ada hubungannya kan?:D

Benar nih , parkir di mall mangga dua atau dusit bisa stress duluan , terutama motor . Di lapangan parkir yang disediakan sangat sempit dan susah keluar-masuk.
Parkir lantai 7 sih cuma bikin kesel aja , cape naik nya dan repot kayak nya :p .

Enak sih di harco mangga dua , parkir nya sekarang luas dan relatif mudah ...

Kalau aku sih parkir di belakang aja , atau di depan ruko orang yang sedang tutup , untung selama ini helm dan jaket belum pernah hilang ..

BTW , thanks atas info nya nih ....

Shin-Ra
25-08-2008, 17:02
Untung gw ngak pernah parkir disitu terutama M2M yang sumpek banget . . . ., mobil aja parkir susah bgt . . . dan terpaksa mobil gw parkir di M2S yang lumayan lega . . . . Ngeri parkir di M2M

Kalo kasih peringatan lumayan bagus


Barang siapa memarkir kendaraan disini, ban akan kami gembosi

ttd Satpam M2M

Ngakak mode on . . .

mvx1n
25-08-2008, 17:06
Klo untuk pen-disiplinan sih setuju2 aja..tapi sering kejadiannya malah ga ada pemberitahuan dulu..bahkan ga ada tuh yg namanya poster / papan pengumuman... Nah, kejadian di atas itu contohnya..
Ada satpam yg jaga di pintu masuk, jaraknya cuma 10m. Tapi cuma liatin orang parkir sembarangan, di tegur aja ngga tapi nunggu orangnya masuk ke ruko baru deh di gembosin...
gw bayangkan yg parkir sembarangan disitu ada puluhan motor tiap hari, kalo gw yg jadi satpam, cape juga negur gituan tiap hari.

Ade_Passau
25-08-2008, 17:44
gw bayangkan yg parkir sembarangan disitu ada puluhan motor tiap hari, kalo gw yg jadi satpam, cape juga negur gituan tiap hari.

Itulah gunanya marka "P" dicoret. saya kira yang naik motor bukan kambing jadi bisa baca juga memahami maksudnya. jadi gak perlu negur2 dan semua dapat dibikin mudah, gitu aja kok repot.:D

ivansaputra
26-08-2008, 01:09
gila juga tuh mangdu..pengunjungnya banyak banget.. haehaeha.. naek motor aja susah parkir, gimana mobil, coba?? hati2, motor mungkin cuma di gembosin.. kalo mobil, bisa digaret2 dah.. :~( sebel juga sih, liat motor parkir smbarangan, apalagi yg nyempitin jalanan mobil.. rasanya pengen senggolin aja huh!

Skali2 satpamnya galak sama kopami/mikrolet/bus patas yg dijalanan aja tuh... tiap kali ke mangdu, gw bawaannya mo marah2 mluluuu!! jalanan cuma 2 jalur, patas bisa seenaknya brenti... ck ck ck...

kok jadi oot? wahaha.. sori, lg emosi :P~

don-zhoe
26-08-2008, 02:25
iya tuh saudara gua cakram rem nya bisa ilang pdhl parkirny dkt ma pos klr....klo mau prkr mobil mah mndg di le grandeur aj...lbh aman, tarifnya sama aj......

andhi_sg
26-08-2008, 03:23
Untung aja gak dipreteli sekalian onderdilnya :D

audha
26-08-2008, 04:56
Benar nih , parkir di mall mangga dua atau dusit bisa stress duluan , terutama motor . Di lapangan parkir yang disediakan sangat sempit dan susah keluar-masuk.
Parkir lantai 7 sih cuma bikin kesel aja , cape naik nya dan repot kayak nya :p .

Enak sih di harco mangga dua , parkir nya sekarang luas dan relatif mudah ...

Kalau aku sih parkir di belakang aja , atau di depan ruko orang yang sedang tutup , untung selama ini helm dan jaket belum pernah hilang ..

BTW , thanks atas info nya nih ....

kalo gitu kalo ke M2M lebih baik naik busway ajalah yaa...:) soalnya kalo motor juga stres mau parkirnya terus mau keluarnya juga ga gampang juga...

cutebeigy
26-08-2008, 09:20
Seru-seru nih pengalamannya..ternyata emang banyak masalah ya parkir di M2M. Kemarin sore temen gw malah kehilangan helm sama jaket di lantai 7 Harcomas. Di urus ke Satpam yg (katanya) jaga klo siang malah angkat bahu, pura-pura manggil di HT trus ngilang ga jelas kemana... Padahal motor temen itu di parkir ga jauh dari tempat penitipan helm. Gw liat klo siang yg jaga penitipan itu duduk2 di depan tmpt penitipan helm itu..

Nah..kok bisa hilang coba??? Emang banyak keanehan lah di sana.. Lama2 gw sering main ke M2M bisa-bisa kena juga nih..enaknya blanja di Harco Mangga Dua dah.. Sekarang juga dah mulai rame dan makin murah barang-barangnya di sana.

erganov
26-08-2008, 09:38
Kalau gue ke M2M helm selalu gue bawa, tanya tuh om Iwan (Wankim), gue ke toko die bawa2 helm. Sempet nitipin ke die waktu mo transfer duit. Secara helm gue mahal, harus gue bawa, gak percaya gue ama penitipan helm di Harco Mas lt. 7 itu. Untung gue punya tas helm, jadi helmnya kagak di tenteng2 gitu :D

penyrin 45 nm
26-08-2008, 09:51
buset berarti satpamnya kemungkinan maling teriak maling donk yah ?

tolet
26-08-2008, 10:54
wah berarti gw msh untung dong coz udah bertahun2 mampir ke sana aman2 aja pdhal gw trmsk orng yg cuek ga prnh peduliin helm dan lainnya wlupun sering plng sampe malam, mudah2an ga sampe kejadian kaya gt deh,,
info yg bagus buat bagi2 pengalaman sama kawan2 lainnya,, :thumb: ;)

n00bs
26-08-2008, 12:37
Gua kalo ke mangdu si selalu parkir motor di seberang hotel dusit tu yang ada ruko2nya...
Untung sampe sekarang blm terjadi apa2 si ama motor gua...
Scara motor gua motor butut :P

Redfireknight
26-08-2008, 13:39
di m2m dah sering saptam gembosin ban, terutama motor, bila parkir sembarangan tempat, aplagi di area parkir mobil.

sebulan yg lalu gue markir mobil trus di blok ama batu bata putih, depan ban ama belakang ban, krn sudah mempersempit mobil yg masuk.

trus saptam yg naruh tuh batu, ngasih tau lain kali kalo markir mobil jgn di sekitar tikungan, trus gue bilang aja, maaf ya pak, yg markirin nih mobil rekan bapak sendiri, itu tuh yg dekat mobil jazz honda. (sedang berdiri) :rolleyes:
akhirnya dia sendiri yg minta maaf, sambil angkat tuh batu,
mungkin pangkat nya lebih tinggi kali yee

dlm hati "dodol banget nih orang"
udah gitu gue kasih aja 2000, buat uang rokok, hbs dia dah angkat tuh batu:D

green_hornet
26-08-2008, 13:47
iya parkir di m2m susah be eng,
gw datang jam 10 pagi aj, parkir mtr dah 90% penuh
dah gitu keluarnya susah minta ampun,
sempit n pada parkir sembarangan

mendingan naik busway aja dah

oot : underpass tuk orang di daerah kota, gmana nasibnya,
dah jadi blom ya?

r_sormin
26-08-2008, 18:26
Wedew segitu mencekamnya ya parkiran M2M. :( Mestinya mah gak usah digembosi lah.. Sistem tilang aja. Jadi dicatet plat nomernya, terus pas pintu keluar langsung deh ditagih sekaligus denda. Klo gak mo bayar ya tahan aja KTP atau SIMnya.. Klo perlu STNKnya (cuman setau saya warga sipil gak berhak sama sekali nahan STNK sih.. :p).. Kasian euy motor2 yg digembosi.. Mudah2an mereka sadar.. :D

adekecil
26-08-2008, 19:10
bukannya ini bukti mental bangsa kita selaku pemakai ?

lihat saja trotoar jalanan , dimana motor pada jalan disitu semua ?

jembatan penyeberangan , motor pada naik turun...

atau waktu lampu merah , dimana isi nya motor semua sampai menjorok melewati batas ... *jika ngga malah menerabas saja...

Blom kalo di jalanan , jalan pada zig zag ga keruan , kalo kesenggol marahnya sampe nyundul langit ... :rolleyes:

BTW. U know kalo di luar negeri , u parkir sembarangan , malah di gembok tau... hahaha...:D
memang dinegara ini banyak peraturan dibuat untuk dilanggar (maaf bangsaku..)
memang kl liat motor parkirnya pada berantakan jg nggak nyaman,tapi kl digembosin ban nya (dan tindakan represif lainnya) ane kurang setuju karena cara spt itu tdk menyelesaikan masalah,malah lebih menunjukan arogansi yang berlebihan dr satpam:cool::cool:.
Harusnya perbanyak rambu-rambu peringatan dan sosialisasi ke para pengunjung dan pemilik tentang rambu-rambu tsb...:)

chars_kurt
26-08-2008, 19:36
banyak sih tempat parkir alternatif selain di dusit/m2m

1. lt 7 harco mas, agak muter2..tapi kalo dah biasa sih asik..,tapi helm tolong dititip,dah sring ilang
2. daerah ruko bahan bangunan, disana lmyn gede, ntar parkir disana,jalan kaki deh ke dusit baru ke m2m
3. parkir di ruko deket aston blakang m2m,tapi gw cuma skali..agak jauh jg..

sisa nya ya nebeng orang aja...nama nya aja mangdu..pusat nya ya apa2 pasti sumpek la..
jangan nyalahin satpam yg maen kempesin, kalo motor numpuk di jalanan mobil..macet nya bisa kaga jalan2..

rachovich
26-08-2008, 19:42
yah om.. mending digembok, masi bisa dibuka, dan biayanya gak segede ban yang robek dibocorin paksa (asumsi: kudu pake ban baru)

tapi ya kalo satpam M2M emang gw gak suka dari dulu...

sharing juga...

dulu pernah helm gw digantung di motor di harco lt-7..
pas gw balik ke motor, tau2 tu helm ilang...
n ternyata diumpetin ama tu satpam, di kolong meja dia (bukan di penitipan)
alesannya sih keamanan. ya, okelah, make sense..
tapi abis itu, dia bilang "ya, ada ucapan terima kasihnya dong"
****! itu sih sama aja malak! bukan masalah duit seribu-dua ribu, tapi caranya itu... secara, helm gw juga udah busuk n maling juga ga bakal doyan...
makanya gw berani gantung biasa.. bah!

angga_pm2s
27-08-2008, 01:44
hihihihi..memang satpam mangga 2 tuh arogan..pernah ada orang berantem di parkiran harco mas mangga 2 gara2 di tuduh maling sama satpam nya..sampe akhirnya yg punya motor bawa polisi beneran :laugh: kocak tuh kejadian nya..jadi malu sendiri tuh satpam..

don-zhoe
28-08-2008, 01:20
wkwkwwk...gua jg prnh liat kyk gt tapi bkn di mangdu......jd dl di sblh skul gua itu ada gedung kntr nah satpamnya tuh belagu bnr......gua prnh dimrhin n tmn2 gua jg rada gk sk....pas wkt itu ada org bw mtr n prkr mtrnya di sblh pnt masuk......nah tuh satpam dgn gayanya marahin tuh org.....tuh org ngaku klo dy itu AL....nah si sombong itu gk prcy klo ni org AL tetep diusir n mlh tmbh jadi......y ud akhirnya tuh org prg...gk lama dy blq dng seragam lkp KOLONEL pk moge dinasnya ditemnin am PM (Polisi Militer)......disamperin d tuh satpam, disrh gnt baju n diboyong entah kmn.....wkwkwkw...emang kdg satpam sk arogan...muntang2 pihak yg pny wewenang......

budi0mulia
28-08-2008, 17:08
mereka emang salah begitu, tapi kita juga musti intropeksi diri lah ....

selama kita menghormati mereka, dan peraturan yang ada, niscaya mereka juga akan menghormati kita. mungkin karena mereka terlalu sering ketemu yang bandel jadi arogan gitu....

budi0mulia
28-08-2008, 17:11
mereka emang salah begitu, tapi kita juga musti intropeksi diri lah ....

selama kita menghormati mereka, dan peraturan yang ada, niscaya mereka juga akan menghormati kita. mungkin karena mereka terlalu sering ketemu yang bandel jadi arogan gitu....

Frananta
29-08-2008, 13:57
buat yg bawa motor ke mg2, boleh jadi parkiran alternatif di sebrang hotel dusit, di deretan ruko2 bahan bangunan tuh ada lapangan parkir, yg biar kecil tp ga berapa rame, boleh lah jadi alternatif kalo empet parkir motor di mg2 dusit. Nanti tinggal nyebrang, terus masuk liwat hotel dusit :p

alexis23bledel
29-08-2008, 22:28
ya2..kalo ini gue pribadi pernah melihat jg scara langsung nih..digembosin itu ban motornya beneran...gue jg kaget banget ampe kaya gtu caranya..
wong langsung ditegur donk pas orangnya mao parkir...trus harusnya jg dikasi pengumuman ato gmana gtu spya orang ga parkir sembarangan..
yg gue liat jg pengelolanya cuek bebek sih, mentang2 mangga 2 itu sentra komputer no.1 di Indonesia, perputaran uangnya bisa bikin mata membelalak, jadinya didiemin aja..
diurusin tuh kompleknya kale..

Raiden
29-08-2008, 23:31
Rupanya banyak ya cerita nya satpam MG2, gw sih jarang bwa motor ke MG2. Kalaupun bwa parkir di harco, itupun sebentar. Kl pun bwa mobil parkir di Ibis, hehehe gratis krn ada teman nginap disana.

Memang agak crowded disana, mulai parkirannya sampai budaya. Bukan rahasia selesai parkir mobil musti byar ke satpam nya, padahal parkir sejam aja 2ribu.

Yg bawa kendaraan pun ga jauh beda, yg bawa mobil & parkir pararel seenaknya. Yg bawa motor seringkali lawan arah ketika naik/turun di parkiran harco, bahaya banget man!

Makanya seringkali biar ga pusing gw naik kereta. Lumayan ada sisa uang bwt jajan, hehehe...

cutebeigy
11-09-2008, 12:59
Sekarang ada perubahan di M2M nih sob... Seragam Satpamnya baru :p tapi kelakuannya masih tetep sama kok..:D

jomblosejati
11-09-2008, 15:41
mereka emang salah begitu, tapi kita juga musti intropeksi diri lah ....

selama kita menghormati mereka, dan peraturan yang ada, niscaya mereka juga akan menghormati kita. mungkin karena mereka terlalu sering ketemu yang bandel jadi arogan gitu....

Nice comment, GRP 4 U. :)

marlboro merah
11-09-2008, 15:53
hmm...kalo begini susah..kalo menurut gua si pemarkir salah dan satpam juga kenapa ga beri tahu dulu malah langsung bertindak...

mrhidden
11-09-2008, 17:57
klo menurut gw sih.. hrsnya ada larangan dilarang parkir gt.. tp kbnyakan diindo sih psti dilanggar.. :D

okky cs
11-09-2008, 19:19
Wuih :eek: ............

iwan haniyoto
11-09-2008, 21:33
Tau gak kenapa parkir motor di Mangga Dua Mall semrawut?
Penyebab utama: lahan parkir sempit dan lokasinya terpisah-pisah, sudah tidak bisa menampung jumlah motor yang parkir.

Kalau pengelola Mangga Dua mau menyediakan 1 lokasi parkir yg luas dan cukup strategis (jangan jauh banget) pasti parkirnya gak semrawut.

Gw terus terang amit2 parkir motor di Mangga Dua Mall, kecuali datang dibawah jam 11 pagi, masih sepi jadi bisa pilih di samping Dusit, kalo dah siang, pilih parkir motor di Ruko Bangunan seberang Dusit, lega dan teratur.

Hal ini bisa dilihat seperti parkir motor di ITC Cempaka Mas:
Parkir motor u/ langganan di lokalisasi di lokasi tersendiri yg kecil, kalo dah siang jam 12 ke-atas pasti penuh full, motor yg langganan bulanan musti parkir di situ dan gak bisa ke tempat parkir motor umum, akibatnya motor ditaruh seenaknya sampe orang aja gak bisa lewat diantara celah jalan2 motor. Gw yg sering datang siang terpaksa geser2 3-5 motor supaya dapat sedikit celah u/ taruh motor pada tempat yg benar. Satpam ITC Cemp Mas sih gak berkelakuan seperti M2M yg gembosin ban, paling2 kalo motor taruh sembarangan, ntar pas balik tuh motor dah di pindah 2-10 meter dari tempatnya (dirapihkan parkirnya maksudnya)

Kalo parkir motor umum di ITC Cemp Mas lega dan luas, jadi masih bisa pilih tempat yg teduh, atau enaknya di mana. Yg paling sip cobain parkir motor di Sentra Parkir - Mall Kelapa Gading, lokasi di basement, teduh dan paling teratur menurut Gw.

Gitu aja sharing Gw...

iwan haniyoto
11-09-2008, 21:44
Satu lagi:
di tempat parkir kayak di Sentra Parkir/ La Piazza, Mall Kelapa Gading, Petugas Parkirnya menurut Gw cukup simpatik.

Kenapa?
Motor yg parkir diawasi, di tembok2nya ada petunjuk dan peringatan yg jelas. Seperti lokasi parkir motor di Sentra Parkirnya ada trotoar di depan tangga dan toiletnya yg kadang suka ada motor bandel yg nangkring di situ. Tapi setelah ditempel peringatan yg seingat Gw kata2nya: "Mohon jangan parkir di trotoar ini, bila dilanggar motor anda akan kami gembok" gak ada lagi yg nekad deh :D

Lalu Gw pernah lihat 1 mobil yg salah parkir di salah satu sudut yg mustinya untuk jalan, lalu sama petugas parkirnya, di kaca depannya ditaruh kertas yg tercetak: "Maaf, anda salah parkir" Wah, salut deh Gw. Makanya kalo jalan2 sama keluarga saya selalu merasa aman kalo parkir mobil di Mall Kelapa Gading.

ajebajeb
15-09-2008, 08:56
boleh nih diadakan survey untuk mendapatkan top 10 parkir teraman di mall2 jakarta :)

ponywaterhousecoopers
05-10-2008, 14:23
menurut gw, satpam gak bisa disalahin...

satpam dapet perintah dari building management..
building management dapet keluhan dari pengunjung / pemilik toko..

solidsnake4376
05-10-2008, 15:39
Makin membuktikan Indonesia yg SDM nya emang rendah dan kuatnya KKN
Kalo di medan seh lumayan terkenal seh satpam Medan Mall :p {Rekrut mantan preman seh}

ultraman_dyna
05-10-2008, 15:41
wew, ya kalo gini jangan parkir sembarangan sih..
rasanya ngga ada yang perlu disalahin walaupun gw rasa kedua pihak salah lho..
1. pengemudi motor parkir disembarang tempat, tapi
2. tidak ada tulisan yg melarang parkir..

jadi ada 2 akibat :
1. motor bisa parkir dimana saja
2. motor yg parkir disembarang tempat bisa digembosi / bahkan bisa aja digembok oleh security..

gw rasa siy simple aja, sama ky yg sudah ditulis di post sebelumnya deh,
1. motor perlu diparkir ditempat yg sudah disediakan
2. security sm building management perlu memperjelas larangan pakrir..

ya, yg penting turuti peraturan yg ada, kan bisa menghindari salah paham yg ada deh..

..::semangat perubahan demi indonesia yang lebih baik::..

Maxilimian
15-10-2008, 09:01
Iya nech, gw pengalaman helm gw diumpetin, sompret!! :mad: pertama awal gw parkir gak ganggu jalan mobil padahal, ada tukang parkir disitu juga di diemin aja koq, udah cari parkirnya susah, mana gw bawa monitor gede lagi, terpaksa gw parkir dibawah situ deket keluarannya parkiran motor yg ditrotoar, (ini juga pas gw parkir orgnya liat jg gak diapa2in dan disitu tidak ada tulisan motor dilarang parkir) pas gw mo pulang motor udah pindah tempat, helm ilang, tyt diumpetin ma yg baju item bukan satpam, saking buru2nya gw iya2 in aja, abis angkat monitor berat2 gitu, @#$@$%#!!! motor laen parkir gak beres juga gak di atur2in tuh, sok jago, pengen gw tampol skali tuh orang kl kjadian keulang lagi :nunchuck:
Penjaganya klihatan sengaja ngerjain orang, makanya dia diem2 aja, biar ada alasan ngerjain orang jadi dia diem2 ...

O iya perlu diinget, anehnya larangan motor itu tidak berlaku sekitar jam 6 sore, kalo gak percaya liat aja sendiri di parkiran luar antara dusit dan M2M yg ada parkiran motor trotoarnya, motor pada parkir di luar parkiran motor yg trotoar itu, alias ditempat mobil biasa juga parkir dipinggir situ :D katanya penjaga parkiran yg amat disiplin tuh??? :laughatr: cuma Gaya, Omdo, Sok saja itu

Maap kata2 saya agak kasar, ngluarin uneg2 hehehe :rolleyes:

abby_dv
15-10-2008, 12:43
Parkir di depan masjid bro hehehehe...cuma bayar 1000 klo lama yah kasih 2000 itung2 amal buat pembangunan masjid nya hehehee

mudza09
06-11-2008, 12:36
waah arogan bener yaa satpam2 di mangdu!! habisan parkirnya di mangdu tinggi beneeerr!! daah gitu muter2 lagee!! capee deeeh. harusnya pengelola parkir mangdu bikin area parkir motor yang ga kejauhan, jadi pelanggaran2 kayak di atas bisa diminimalisir!!

fredy88
06-11-2008, 15:29
Makin membuktikan Indonesia yg SDM nya emang rendah dan kuatnya KKN
Kalo di medan seh lumayan terkenal seh satpam Medan Mall :p {Rekrut mantan preman seh}


wah mantap nih medan mall :D

yurisr
06-11-2008, 19:58
Kl emang parkir sembarangan ya nasib lah. Udah tau dilarang parkir malah parkir

yoggahutomo
06-11-2008, 20:13
Wahhhh keren juga tue satpamnya, kreatip euy ;);)

Zurrie
07-11-2008, 02:32
Masalah klasik di Mangga Dua dan sekitarnya... :copcar:

Susah ngomongnya pemilik kendaraan kadang suka selebor juga maen taro "sembarangan" padahal bukan lahan parkir...

Security maen seenak jidat juga "sembarangan" bertindak atas nama peraturan...

Mungkin solusi sementara tempat pakir terdekat adalah "Kompleks Ruko Bahan Bangunan" di tengah-tengah Harco Mangga dua dan Dusit dan cuma perlu waktu beberapa menit ke M2Mall.

Salam,

Zurrie

antire
07-11-2008, 05:52
Masalah klasik di Mangga Dua dan sekitarnya... :copcar:

Susah ngomongnya pemilik kendaraan kadang suka selebor juga maen taro "sembarangan" padahal bukan lahan parkir...

Security maen seenak jidat juga "sembarangan" bertindak atas nama peraturan...

Mungkin solusi sementara tempat pakir terdekat adalah "Kompleks Ruko Bahan Bangunan" di tengah-tengah Harco Mangga dua dan Dusit dan cuma perlu waktu beberapa menit ke M2Mall.

Salam,

Zurrie

yep.. gw klo kesana bawa motor pasti taro di ruko...

gw paling kesel ama parkiran motornya yang sempiiiiiiiiiiiiiittttttttttttttt abeeessssssssssssss..... udah seperti di-gembel-kan dah para pengguna motor...najis banget dah tuh....:mad:

ulil albab ismail
07-11-2008, 07:54
keknya satpam-nya ngerasa bosen klo cuma jaga ngeliatin pengunjung aja.
trus kepikiran ide ini.

klo dah ada pengunjung yang nuntun motornya gara2 kempes.mereka pasti puas banget tuh!

Gila iseng banget sih tu satpam!

angga_pm2s
07-11-2008, 13:56
Masalah klasik di Mangga Dua dan sekitarnya... :copcar:

Susah ngomongnya pemilik kendaraan kadang suka selebor juga maen taro "sembarangan" padahal bukan lahan parkir...

Security maen seenak jidat juga "sembarangan" bertindak atas nama peraturan...

Mungkin solusi sementara tempat pakir terdekat adalah "Kompleks Ruko Bahan Bangunan" di tengah-tengah Harco Mangga dua dan Dusit dan cuma perlu waktu beberapa menit ke M2Mall.

Salam,

Zurrie

hehehe nitip parkir sama spektrum aja deh boleh yah :p

feiz
07-11-2008, 15:15
itu motornya aja yg cari perkara....
makanya naik angkot/busway :D

mudza09
09-11-2008, 06:09
waah kayaknya tu satpam mesti diajarin etika tuh!! ga sopan ama klo kayak gitu caranya:mad: mending mah dikasih denda aja daripada digembosin!! klo denda gue yakin juga jera kok!! lagipula juga bisa pemasukan buat pengelola parkir!!!

mudza09
09-11-2008, 22:00
waaah dasar satpam ga tau etika!! gimana negara mo bener klo aparat penegak disiplinnya aja ga punya etika dan sok jagoan kayak gitu!!

kok bodo amat yaak!! mendingan kan kasih denda aja ama yang parkir sembarangan!! klo denda kan bisa jadi pemasukan juga buat pengelola parkir!! dasar dodol!!!:mad:

cutebeigy
10-11-2008, 15:17
Wah..masih makin berlanjut aja nih TS gw... Btw kayaknya sekarang masih tetep deh sikap para satpam di mangga dua mal.. kayaknya emang kepala securitynya mendoktrin ke anak buahnya sikap seperti itu..cape deeeeh...

drift
25-11-2008, 09:27
bukannya ini bukti mental bangsa kita selaku pemakai ?

lihat saja trotoar jalanan , dimana motor pada jalan disitu semua ?

jembatan penyeberangan , motor pada naik turun...

atau waktu lampu merah , dimana isi nya motor semua sampai menjorok melewati batas ... *jika ngga malah menerabas saja...

Blom kalo di jalanan , jalan pada zig zag ga keruan , kalo kesenggol marahnya sampe nyundul langit ... :rolleyes:

BTW. U know kalo di luar negeri , u parkir sembarangan , malah di gembok tau... hahaha...:D

setuju bro,,,kayaknya kita harus banyak" introspeksi.....

f03ad
30-11-2008, 11:43
itu motornya aja yg cari perkara....
makanya naik angkot/busway :D
saran yg bagus...:)
tapi klo naek angkot malah kecopetan/jambret :eek:
sama ajah dunk...:D
hihihihi....

Cang_2
09-12-2008, 22:56
Swt.. parah banget tuh kejadian.. hehe. :D

57.Christ
14-12-2008, 16:57
buset..jadi serem ^kuadrat g maen2 dimangdu sekarang..:(

tp klo parkir yang diruko2 deket dusit gmana TS? masi aman ga tuh?

jk10674
20-12-2008, 09:40
Masalahnya kalo orang parkir motor sembarangan didiemin sama tuh satpam sih mungkin gara2 dah kebanyakan yang ditegor tapi pada cuek2 aja, ditegor 1 yang dateng parkir lagi bisa 2-3 orang..... Ditegor sekarang besok dah ada lagi yang parkir........

Kalo kasus TS sih gue bukannya belain satpam yach... Emang dasarnya pengguna motor itu aja yang pada ga tau diri, dah disediain tempat parkir koq malah parkir ditempat yang ga seharusnya??? Tempat parkir motor jauh??? Solusinya gampang koq.... NAEK ANGKOT................

Kalo masalah barang atau helm yang disangkutin di motor sering ilang trus ga ada yang tanggung jawab??? Coba aja bayangin, petugas parkir n satpam yang jaga di tempat parkir berapa orang???? Motor yang di parkir berapa motor??? Emanya 1 motor dijaga 1 satpam atau petugas parkir??? Trus di karcis parkir dah ada tulisan "segaa kehilangan bukan menjadi tanggung jawab pengelola parkir", jadi kitanya aja sebagai pemilik yang harus lebih hati2 dan tau diri sekali lagi....

MAU DIATUR KOQ SUSAH..... GIMANA MAU MAJU BRO!!!!!

AGRIOS
20-12-2008, 09:47
Masalahnya kalo orang parkir motor sembarangan didiemin sama tuh satpam sih mungkin gara2 dah kebanyakan yang ditegor tapi pada cuek2 aja, ditegor 1 yang dateng parkir lagi bisa 2-3 orang..... Ditegor sekarang besok dah ada lagi yang parkir........

Kalo kasus TS sih gue bukannya belain satpam yach... Emang dasarnya pengguna motor itu aja yang pada ga tau diri, dah disediain tempat parkir koq malah parkir ditempat yang ga seharusnya??? Tempat parkir motor jauh??? Solusinya gampang koq.... NAEK ANGKOT................

Kalo masalah barang atau helm yang disangkutin di motor sering ilang trus ga ada yang tanggung jawab??? Coba aja bayangin, petugas parkir n satpam yang jaga di tempat parkir berapa orang???? Motor yang di parkir berapa motor??? Emanya 1 motor dijaga 1 satpam atau petugas parkir??? Trus di karcis parkir dah ada tulisan "segaa kehilangan bukan menjadi tanggung jawab pengelola parkir", jadi kitanya aja sebagai pemilik yang harus lebih hati2 dan tau diri sekali lagi....

MAU DIATUR KOQ SUSAH..... GIMANA MAU MAJU BRO!!!!!

:shake:
Setuju,,,Juragan... :iagree:
bener2 Argumentasi yg Mantapp... :thumb: :thumb:


BARANG KECIL JAGA SENDIRI...:hippie:

jk10674
20-12-2008, 09:49
Sistem tilang aja. Jadi dicatet plat nomernya, terus pas pintu keluar langsung deh ditagih sekaligus denda. Klo gak mo bayar ya tahan aja KTP atau SIMnya.. Klo perlu STNKnya (cuman setau saya warga sipil gak berhak sama sekali nahan STNK sih.. :p).. Kasian euy motor2 yg digembosi.. Mudah2an mereka sadar.. :D

Bener kata lo...tilang cuman bisa dilakukan oleh Polisi dan itu sudah ada Undang-undangnya bro... Jadi kalo Satpam yang nilang tar jadi masalah lagi....


Harusnya perbanyak rambu-rambu peringatan dan sosialisasi ke para pengunjung dan pemilik tentang rambu-rambu tsb...:)

Kalo baca thread TS sih, kayanya sudah pada males tuh satpam2 ngasih penjelasan bro.... Yang mo dikasih penjelasan tiap hari orangnya beda2 dan banyak pula..... Berapa ribu orang coba tiap hari yang ke M2M????

Sebenernya mungkin cara tuh satpam emang kurang bener, ban pake digembosi, tapi apa boleh buat??? Maunya diapain??? Dirante tuh motor?? Kalo gue bilang sih emang harus pake hukuman biar ada efek jeranya, tapi kayanya di Indonesia efek jera itu ga ngaruh, yang ada malahan kita bukannya sadar tapi malah merasa dikasari.... Ujung2nya dendam atau menjelek2an orang/aparat.... Bukannya sadar diri

shev__milan_07
21-12-2008, 18:22
buset..jadi serem ^kuadrat g maen2 dimangdu sekarang..:(

tp klo parkir yang diruko2 deket dusit gmana TS? masi aman ga tuh?

M2 mall memang sulit buat parkir motor , kalau mau gampang emang parkir di seberang ruko hotel dusit , atau di mangga dua mall bagian belakang ( jadi sebelah hotel dusit dan asal tidak di depan ruko orang :p ) .... , ini aman kok .

Kalau setelah jam 6 sore , boleh tuh parkir di tempat yang "biasa satpam gembosi ban" ......

jk10674
21-12-2008, 21:28
M2 mall memang sulit buat parkir motor , kalau mau gampang emang parkir di seberang ruko hotel dusit , atau di mangga dua mall bagian belakang ( jadi sebelah hotel dusit dan asal tidak di depan ruko orang :p ) .... , ini aman kok .

Kalau setelah jam 6 sore , boleh tuh parkir di tempat yang "biasa satpam gembosi ban" ......

Memang susah parkir motor di M2M coz banyak banget pengunjungnya ataupun pekerja disana yang pada bawa motor, tapi bukan berarti kita bisa parkir sembarangan kan......... Rambu dilarang parkir bukan cuma pajangan.

Kalo aada apa2 sama motor kita, entah diisengin orang atau satpam-nya, ya kita dah harus siap nanggung resiko kalo motor kita parkir sembarangan:D

d.constantine
31-12-2008, 12:11
BETUL!!:mad:
bisnya sekarang pengendara motor pada seenak jidat aja parkir.
apa lagi yg parkirny maksain. ud tau sempit masih aja di paksain
sampe2 cat motor sebelahnya lecet.
motor dia syh enak ud jeleq:mad:
nah klo motr di sampingnya masih mulus khan syg.
walah jd curhat.
bisnya motor gw ud bbrapa x lecet di parkiran

jk10674
01-01-2009, 18:08
BETUL!!:mad:
bisnya sekarang pengendara motor pada seenak jidat aja parkir.
apa lagi yg parkirny maksain. ud tau sempit masih aja di paksain
sampe2 cat motor sebelahnya lecet.
motor dia syh enak ud jeleq:mad:
nah klo motr di sampingnya masih mulus khan syg.
walah jd curhat.
bisnya motor gw ud bbrapa x lecet di parkiran




Bener tuh bro... Kalo gue liat, pengendara motor tuh pada egois semua rata2.... Yang penting motornya bisa masuk parkir, motor yang laen sebodo amat, mau kebaret keq, mau keluarnya susah keq, yang penting dia bisa parkir :(

Redfireknight
06-01-2009, 13:17
Bener tuh bro... Kalo gue liat, pengendara motor tuh pada egois semua rata2.... Yang penting motornya bisa masuk parkir, motor yang laen sebodo amat, mau kebaret keq, mau keluarnya susah keq, yang penting dia bisa parkir :(

kena nga di baretin lagi motor nya? :slingshot:

dulu gue juga pernah markir motor di m2m, pagi2, di sbelah kanan kaga ada motor, trus 2 jam kemudian, gue mau balik, liat di parkiran dr jauh, udah penuh berderetan, pas gue liat ternyata letak posisi motor gue udah berubah dikit, di seblah kanan ada motor yamaha, markirnya terbalik, moncong nya bukan ke bahu jalan, udah gitu naruh stang nya miring, jd ban depannya hampir nyentuh knalpot punya gue motor, udah gitu stang-nya di kunci, ban belakang-nya juga di gembok pake rantai, terpaksa deh gue hati2 keluarin motor gue, krn di sebelah kiri gue juga ada motor otomat, gue angkat dikit-dikit, saking kesalnya gue lirik ke arah kiri kanan, depan belakang gue, gue tepak aja sekali tuh spion yamaha. langsung gue cabut.............:mad:
ada sempat kepikiran mau gue gembosin ban belakang tuh motor yamaha, sewaktu gue ikat tali sepatu yg rada kendor......................

:rolleyes:

elanbanyu
08-01-2009, 18:17
kena nga di baretin lagi motor nya? :slingshot:

dulu gue juga pernah markir motor di m2m, pagi2, di sbelah kanan kaga ada motor, trus 2 jam kemudian, gue mau balik, liat di parkiran dr jauh, udah penuh berderetan, pas gue liat ternyata letak posisi motor gue udah berubah dikit, di seblah kanan ada motor yamaha, markirnya terbalik, moncong nya bukan ke bahu jalan, udah gitu naruh stang nya miring, jd ban depannya hampir nyentuh knalpot punya gue motor, udah gitu stang-nya di kunci, ban belakang-nya juga di gembok pake rantai, terpaksa deh gue hati2 keluarin motor gue, krn di sebelah kiri gue juga ada motor otomat, gue angkat dikit-dikit, saking kesalnya gue lirik ke arah kiri kanan, depan belakang gue, gue tepak aja sekali tuh spion yamaha. langsung gue cabut.............:mad:
ada sempat kepikiran mau gue gembosin ban belakang tuh motor yamaha, sewaktu gue ikat tali sepatu yg rada kendor......................

:rolleyes:

Wah.. anarki dibales anarki neh..:D:D

Indonesia beneeeeeer........:p:p

jk10674
11-01-2009, 10:24
Wah.. anarki dibales anarki neh..:D:D

Indonesia beneeeeeer........:p:p

Bukan gitu bro.... Maksud bro redfire tuh, kalo sampe satpam melakukan tindakan penggembosan motor, ya harap maklum, kita2 aja yang ga tiap hari ngalamin kesel, apalagi tuh satpam yang tiap hari kudu ngeliat yang gituan:):)

somu-somu
11-01-2009, 12:25
Back to kinerja Satpam. Biasa kinerja satpam skrg yg kebanyakan udah outsourcing jadi tdk merasa bertanggung jawab langsung ke owner-nya... :D
Saran gw sih laporin aja ke Building Management nya tuh kalu pelayanan mrk tdk memuaskan, jangan lupa dr perusahaan outsourcing apa tuh oknum... :rolleyes:

BTW...

Di lain pihak sih scr manusiawi mmg kasihan jg tuh satpam2 outsourcing penghasilannya jg pasti minim. Yang lumayan pasti sih bos-nyalah yg teken kontrak sama ownernya... :p
Yg di lapangan sih udah gajihnya pas-pasan tugasnya jg berat trus ditambah para pengunjung tidak bisa tertib parkir seenak udelnya... :D

jk10674
11-01-2009, 12:55
Di lain pihak sih scr manusiawi mmg kasihan jg tuh satpam2 outsourcing penghasilannya jg pasti minim. Yang lumayan pasti sih bos-nyalah yg teken kontrak sama ownernya... :p
Yg di lapangan sih udah gajihnya pas-pasan tugasnya jg berat trus ditambah para pengunjung tidak bisa tertib parkir seenak udelnya... :D

Nah itu dia maksudnya bro.... Kita coba aja memposisikan diri kita jadi tuh satpam... Apalagi kalo outsourcing, dah gaji kecil, ga ada tunjangan, resiko lumayan gede, ditambah lagi pengunjung yang ga tau aturan:)

arabe_666
23-01-2009, 02:20
yg lbih parah lg ad pencuri helm...
helm gw n tmn gw 2x dah pnah ilang, merk INK (sorry nyebut brand), anehnya wktu itu gw breng m tmn gw yg pke helm merk lain, tp knpa yg ilang cm yg merk INK ???

PERHATIAN....
bagi pngguna motor yg pke helm bagus mding dititipin aj deh, khusus ny yg merk INK, drpd nti kjdian ky gw..

permenberuang
30-01-2009, 14:29
Mmm...hati2 ajalah dan selalu tertib

kriee
05-02-2009, 12:53
klo gw parkir di lantai atas, jauh sehhh mw gman lagi ....

jk10674
05-02-2009, 21:51
yg lbih parah lg ad pencuri helm...
helm gw n tmn gw 2x dah pnah ilang, merk INK (sorry nyebut brand), anehnya wktu itu gw breng m tmn gw yg pke helm merk lain, tp knpa yg ilang cm yg merk INK ???

PERHATIAN....
bagi pngguna motor yg pke helm bagus mding dititipin aj deh, khusus ny yg merk INK, drpd nti kjdian ky gw..

Kalo di parkiran sih seharusnya wilayah kekuasaannya tukang parkir, jadi Kalo sampe helm ada yg ilang mah itu gara2 tukang parkirnya ga ngawasin bener2 wilayah kerja dia... Atau jangan2 tukang parkirnya kerjasama sama malingnya:confused::confused: