PDA

View Full Version : lagu Indonesia yang dijiplak.....



dd_doctor
19-05-2009, 09:50
Lagunya Ratu "Teman Tapi Mesra" dibawain dalam bahasa Inggris oleh
Ladylike dengan judul "Dreaming of the Time....

Sebelumnya juga ada lagu Indonesia versi India
Iwan Fals "Bongkar" - "Oya - Oya"
Peterpan "Tak Bisakah" - "Kya Mujhe Pyar Hai"

Ternyata lagu2 Indonesia semakin mendunia....... :D:D

froster
19-05-2009, 10:42
kalo ga salah yang lagunya ratu itu bukan dijiplak deh, tapi dibeli, kalo ga salah pernah dibahas di K*sk*s deh, jadi penciptanya tetep dapet royaltinya, cmiiw

uchin
19-05-2009, 11:21
Ada juga yach yg mo ngebajak lagu2 indonesia.........
gw pikir cma kita aja yg sering bajakin lagu2 dari luar....
hhihihi

jaelangkung
19-05-2009, 11:38
asal jangan diakui aja... seperti kasus: Bengawan Solo dkk yang diakui negarat tetangga

Syamsoel
19-05-2009, 12:32
kalo ga salah yang lagunya ratu itu bukan dijiplak deh, tapi dibeli, kalo ga salah pernah dibahas di K*sk*s deh, jadi penciptanya tetep dapet royaltinya, cmiiw

yup, gw pernah dengar jg klo emang sebelumnya udah ada kesepakatan bersama CMIIW :)

hokage6th
19-05-2009, 19:57
asal jangan diakui aja... seperti kasus: Bengawan Solo dkk yang diakui negarat tetangga
Kalo yang ini mendingan di kirim granat nanas aja bror,..... biar ndak ngelamak:mad::mad:

fansaviola
19-05-2009, 20:11
oot. emang solo ada di tetangga ya... :))

tony2906
19-05-2009, 20:20
wah ngga biasanya nie Lagu Indo di jiplak, kena karma tuh hehehe (peace), kebanyakan jiplak lagu orang skr dijiplak :p berarti lagu Indo udah ada kemajuan, ada yang ampe jiplak berarti bagus lagunya :thumb: ambil segi positifnya :p

subdragon
19-05-2009, 20:41
Wahhh susah juga yah kalau ngomong soal ini.
sbb penyanyi Indo aja banyak yg ngebajak lagu dari luar dan klaim ciptaan sendiri.
pas di tanya oleh wartawan nih di jawab bahwa mereka terinspirasi dengan lagunya ketika denger lagunya. Hehehehehe, namanya jiplak tetap aja tukang jiplak.
Skrg nih, banyak pencipta lagu dari Indo jiplak lagu barat jaman dulu.
Karena kita2 yg jaman skrg ngak pernah denger lagu jaman dulu punya, yah ngak tahu, tapi om/tante2 kita yg jaman dulu ngikutin lagu barat pasti tahu. :D