PDA

View Full Version : <ASK>Kabel Lan Untuk Outdoor?



stephengames
08-06-2009, 09:21
Kabel lan untuk outdoor yang bagus apa ya?
Di toko langganan gue ada dua macam kabel belden australia dan USA, katanya yang USA udah cukup bagus untuk diluar.

Kebutuhannya cuma mau konek 2 rumah, jarak 15 meter.

Apakah pake kabel belden yang USA cukup bagus untuk outdoor?
Mohon bantuan nya :)


Thanks

D2000
08-06-2009, 14:20
Bwat outdor hanya 15M bisa pake kabel biasa to di masukin ke paralon jadi lebih aman... gak takut basah ato panas.

tp klo mau nya cuman kabel doang bisa pake yg STP, Shielded twisted Pairs n lebih mahal dari UTP biasa

uchin
08-06-2009, 15:04
Bwat outdor hanya 15M bisa pake kabel biasa to di masukin ke paralon jadi lebih aman... gak takut basah ato panas.

tp klo mau nya cuman kabel doang bisa pake yg STP, Shielded twisted Pairs n lebih mahal dari UTP biasa

Bener kata bro D2000, pke kabel yg belden aja sbnrnya dh bagus, tp lilapisin pke pipa paralon yg kyk untuk listrik itu lo bro, biar ga kena air or panas or digigit tikus...:):)

dicky_a
08-06-2009, 16:58
Kalo rumah u tingkat lewat atas juga gak masalah. Saya juga pakai Belden yg Ausie panjang 100m buat Outdoor.... udah 2 tahun lebih masih normal normal aja

stephengames
08-06-2009, 17:23
Jadi mau pasangnya itu cuma jeda 1 rumah berjejer, misalnya rumah A - B - C , nah gue mau hubungkan rumah A ke C tapi kehalang rumah B.

Sekarang sih lewat atas rumah sudah di tarik kawat antara rumah A ke B, tinggal kabelnya saja..., jadi kabelnya bakal di jepit di kawat.

Ok, thanks masukannya... jadi kabel belden biasa udah cukup bagus.. nanti gue liat pake paralon atau engga tergantung sikon... kalo pengalaman bro dicky tanpa paralon udah bagus berarti boleh juga :)

zaqi98
09-06-2009, 09:26
Bro, pada dasarnya semua kabel UTP bisa untuk outdoor, tapi belum tentu awet. Yang ngebedain jacket / shield nya. Kalau mau yang memang didesain untuk outdoor contohnya FTP Cat5e merk AMP, harganya hampir sama dengan UTP Cat6. Gimanapun juga, dibungkus pralon lebih aman.