PDA

View Full Version : lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



dicha86
04-03-2010, 16:29
Kawan aku ada masalah dengan monitor kompi aku nih, setiap kali kompi di shutdown atau di restart monitor aku selalu masalah. Masalahnya yaitu, lampu indikator power yang berwarna kuning berkedip cepat dan monitor tidak menampilkan gambar alias item aja, namun setelah aku cabut kabel power monitornya dan aku pasang lagi monitor kembali normal, kira2 kenapa yah dengan moniotor kompi aku, aku dah coba ganti kabel powet yang baru tapi tetap aja kayak gitu..

mohon penerawangannya
thx

Attacante
04-03-2010, 20:39
Kawan aku ada masalah dengan monitor kompi aku nih, setiap kali kompi di shutdown atau di restart monitor aku selalu masalah. Masalahnya yaitu, lampu indikator power yang berwarna kuning berkedip cepat dan monitor tidak menampilkan gambar alias item aja, namun setelah aku cabut kabel power monitornya dan aku pasang lagi monitor kembali normal, kira2 kenapa yah dengan moniotor kompi aku, aku dah coba ganti kabel powet yang baru tapi tetap aja kayak gitu..

mohon penerawangannya
thx

napa yaa......?? coba deh spek lengkapnya biar...gampang menerawangnya...??:D

kopitubruk82
05-03-2010, 18:54
btw.. monitornya apa dan frekuensinya jalan di berapa Hz

weeze
06-03-2010, 01:09
spek lengkap nya sob ? terutama vga ama monie nya :D

WSP
06-03-2010, 01:47
pernah dapet kasus seperti itu juga. di LG 710s.
monitornya TS CRT/tabung kan?

itu karena ada satu ato beberapa kapasitor yang bocor.
solusinya cuma satu: ganti kapasitor yang bocor tersebut. kalo monitor masih dalam masa garansi, klaim aja ke toko tempat beli monitor tsb. kalo udah lewat masa garansinya, mau g mau harus diservis/ganti kapasitor.

kalo monitornya LCD...kemungkinan juga ada kapasitor yang bocor, walopun blom pernah liat daleman LCD, tp kyknya sih pasti ada kapasitor untuk nampung muatan arus listrik sementara.

kalo kapasitor itu bocor, jadinya arus listrik yg harusnya bisa disimpan jadi ngga bisa tersimpan. hasilnya ya seperti kasus TS. monitor ngga mau nampilih gambar dan harus dicopot kabel powernya, tunggu kira² 5 detik, colok lagi.

penyebabnya (kemungkinan paling besar) asupan listrik yang ngga stabil (voltase naik turun dan ngga diimbangi dengan pemakaian stabilizer/stavolt yang bagus).

TheDan
06-03-2010, 11:47
bro TS kalo pake LCD, seperti yang dikatakan bro WSP, yang sering emang kapasitornya. biasanya sih nggelembung (gak sampe bocor).
gampang kok bro, tinggal buka trus ganti kapasitornya beres dah. biaya gak sampe 5 ribu :D.
gw barusan ganti kapasitor lcd LG L1953S (cuma 3 biji).
permasalahan klasik lcd

YS85
06-03-2010, 11:58
pernah dapet kasus seperti itu juga. di LG 710s.
monitornya TS CRT/tabung kan?

itu karena ada satu ato beberapa kapasitor yang bocor.
solusinya cuma satu: ganti kapasitor yang bocor tersebut. kalo monitor masih dalam masa garansi, klaim aja ke toko tempat beli monitor tsb. kalo udah lewat masa garansinya, mau g mau harus diservis/ganti kapasitor.

kalo monitornya LCD...kemungkinan juga ada kapasitor yang bocor, walopun blom pernah liat daleman LCD, tp kyknya sih pasti ada kapasitor untuk nampung muatan arus listrik sementara.

kalo kapasitor itu bocor, jadinya arus listrik yg harusnya bisa disimpan jadi ngga bisa tersimpan. hasilnya ya seperti kasus TS. monitor ngga mau nampilih gambar dan harus dicopot kabel powernya, tunggu kira² 5 detik, colok lagi.

penyebabnya (kemungkinan paling besar) asupan listrik yang ngga stabil (voltase naik turun dan ngga diimbangi dengan pemakaian stabilizer/stavolt yang bagus).

setuju ma ini gue...

regenerator
07-08-2010, 15:32
iya seuju ma yg d aas, mgkin mobonya .kmungkinan sih masih bisa d servis tuh..

bqy
07-08-2010, 19:13
resfresh rate dcoba dr yg paling kecil dl. klo g bs jg yaa alamat cerpis moni bro... hihihi :D