PDA

View Full Version : Butuh Bantuan Untuk Akses Folder Segera!



netto
05-03-2007, 10:16
Kawan-kawan di forum CHIP. Ane mo minta tanya, adakah yang tahu caranya mengakses folder My Document yang terproteksi (Private Folder) untuk menarik file-file yang terenkripsi oleh WindowsXP SP2.

Intinya begini, ane punya 2 hard disk. 1 untuk WindowsXP SP2, dan 1 lagi untuk menyimpan data (folder My Documents terletak di hard disk 2). Secara tidak sengaja ane mengaktifkan Private Folder untuk My Documents, dan kini hard disk 1 rusak. Padahal didalam hard disk 2 itu banyak dokumen penting yang terenkripsi oleh Windows (memang sengaja ane enkripsi), ane punya sertifikat untuk membuka enkripsi itu, *.pfx.

Yang jadi masalah adalah, dengan bantuan WinPE ane bisa membuka partisi hard disk 2 untuk mengakses My Documents yang terproteksi itu, dan bisa menyelamatkan data yang tidak terenkripsi. Tapi bagaimana caranya agar bisa menyelamatkan data yang terenkripsi? Sungguh mubazir sertifikat yang sudah ane miliki itu (*.pfx) sehingga tidak bisa digunakan. Ane tidak tahu caranya agar WinPE bisa menggunakan sertifikat *.pfx.

Kesimpulannya ane cuma ingin memindahkan data yang terletak didalam folder My Document yang tersetting Private Folder (Make this folder private) dan yang terenkripsi oleh WindowsXP SP2 ke partisi lain, agar data-data itu bisa di-unekripsi kembali dengan sertifikat yang ane miliki.

Bagi yang mengetahui caranya, tolong SMS ke nomor 0818-085-16164, tulis saja, "saya tahu caranya... silahkan hubungi saya di....."

Biar nanti ane yang telepon ente... tolong banget ya... makasih nih....

Xander
05-03-2007, 14:41
Coba dengan cara di http://www.chip.co.id/forum/showpost.php?p=530120&postcount=2

bonk
05-03-2007, 15:09
pinjem PC temen aja bro.... lantas HDD elu ditaruh as slave...
nah, sertifikat nya di import dari windows XP di PC temen elu tsb....

Or bisa juga pinjem HDD temen, lantas dijadiin master :D

Ya abis, kalo dah di enkripsi emang mumet juga..... :D
Tapi santai aja bro, sepanjang bro masih punya backup setifikat nya .... harapan utk dapetin tuh data masih sangat besar... :D