PDA

View Full Version : Pilkada Dki Jakarta



said
11-06-2007, 08:33
Ayo temen2 yg pada domisili di DKI JAKARTA, boleh ungkapin unek2nya dithread ini mengenai Pilkada di DKI Jakarta yang konon penuh kontroversi :D.. tapi ada batasannya ya.. jgn ampe keluar dari batasan yang tidak diperbolehkan diforum ini.. :)

said
11-06-2007, 08:33
Incumbent Mestinya Sadar Diri untuk Mundur
-11/06/2007 07:18 WIB Nograhany Widhi K - detikcom http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/06/tgl/11/time/071815/idnews/791874/idkanal/10

Jakarta - Masih aktifnya Cagub DKI Fauzi Bowo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dipermasalahkan sejumlah pihak. Seharusnya, Fauzi mundur sebagai wagub tanpa diminta.

"Kalau menuruti etika sih sebenarnya harus sadar diri untuk mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini susah sih untuk sadar diri, diatur dalam sebuah Undang-undang saja masih banyak yang dilanggar, apalagi tidak," ujar Wakil Ketua Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Topo Santoso dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (10/6/2007).

Dalam UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah yang mengatur tentang pilkada, memang tak ada ketentuan bahwa incumbent harus mundur dari jabatannya. Ketentuan yang ada, incumbent hanya boleh cuti selama masa kampanye yang diatur dalam pasal 61 UU 32/2004.

"Susah memang karena pengunduran diri incumbent tidak diatur dalam UU, hanya boleh cuti selama masa kampanye," ujar Topo.

Sebab, incumbent ini akan sering tampil dalam agenda pemerintahan yang bisa mengangkat namanya. Dibanding dengan non-incumbent, kesempatan yang didapatkan terasa tidak adil.

"Orang bisa melihat, kok tidak gubernurnya yang tampil, malah wakilnya," tutur Topo. (nwk/gah)

:D hehe..

boskovic
11-06-2007, 09:05
Incumbent Mestinya Sadar Diri untuk Mundur
-11/06/2007 07:18 WIB Nograhany Widhi K - detikcom http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/06/tgl/11/time/071815/idnews/791874/idkanal/10

Jakarta - Masih aktifnya Cagub DKI Fauzi Bowo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dipermasalahkan sejumlah pihak. Seharusnya, Fauzi mundur sebagai wagub tanpa diminta.

"Kalau menuruti etika sih sebenarnya harus sadar diri untuk mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini susah sih untuk sadar diri, diatur dalam sebuah Undang-undang saja masih banyak yang dilanggar, apalagi tidak," ujar Wakil Ketua Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Topo Santoso dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (10/6/2007).

Dalam UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah yang mengatur tentang pilkada, memang tak ada ketentuan bahwa incumbent harus mundur dari jabatannya. Ketentuan yang ada, incumbent hanya boleh cuti selama masa kampanye yang diatur dalam pasal 61 UU 32/2004.

"Susah memang karena pengunduran diri incumbent tidak diatur dalam UU, hanya boleh cuti selama masa kampanye," ujar Topo.

Sebab, incumbent ini akan sering tampil dalam agenda pemerintahan yang bisa mengangkat namanya. Dibanding dengan non-incumbent, kesempatan yang didapatkan terasa tidak adil.

"Orang bisa melihat, kok tidak gubernurnya yang tampil, malah wakilnya," tutur Topo. (nwk/gah)

:D hehe..


sekarang keputusan mendagri (kalo ga salah) yang mengatur supaya kepala daerah yang mau nyalon tapi masih aktif diharuskan mundur sudah dicabut,,jadi ya itu terserah dia mau mundur apa ngga,,,kayak pilkada banten kemarin,Rt Atut yg jadi gubernur sekarang,sebelumnya ga mundur dari jabatan pas mau nyalon lg,,,:o
btw bang Yos nyalon lagi gak sih ??

crysis
11-06-2007, 09:14
waduh gw si g trlalu ngrti mslh ini,,tp udh pny plhn sndiri :D

testakraze
11-06-2007, 09:20
gua lupa yang mana nih calonnya
yang pasti ada kumis kaya hitler

ditv dia ngomong yang intinya:
kalo jakarta ada masalah, mari kita bersama2 berusaha menyelesaikan masalah tsb

vote "hitler" buat kejujurannya, dan juga jujur buat boong wkwkwkwk (bilang aja u sendiri ngak bisa ngurus masalah jakarte pak )

Gutten_Teufel
11-06-2007, 09:27
calon indpenden udah dibolehin ikutan belum??
dari 2 CaGub yang sekarang,menurut saya ga ada yang kompeten..:)
liat nanti aja kalau ada dari calon independen,apakah ada yang lebih kompeten dari 2pasangan yang sekarang sudah terdaftar..:)

said
11-06-2007, 09:32
ditv dia ngomong yang intinya:
kalo jakarta ada masalah, mari kita bersama2 berusaha menyelesaikan masalah tsb

hehe.. ud bosen rakyat diboongin ama janji2 palsu.. :D :D

Gutten_Teufel
11-06-2007, 09:35
hehe.. ud bosen rakyat diboongin ama janji2 palsu.. :D :D

bener nih...:D :D
pas kampanye "janjinya" bagus-bagus..
ngomongnya "manis"
tapi begitu kepilih.....:D :D

culasatu
11-06-2007, 09:42
Yang ngelebarin jalan condet raya deh... yang bakalan gw pilih :p

illegal_user
11-06-2007, 09:44
Nggak punya KTP DKI jadi nggak milih..:D
pernah mau bikin tapi kemahalan, masa hanya selembar kertas harga-nya 150 rb..:p

id nih yang kemaren diomongin :

Wimar Dipecat dari Gubernur Kita - Jak-TV Mengaku Ditekan (http://www.perspektif.net/indonesian/article.php?article_id=668)

menurut UU calon kepala daerah harus diajukan via Parpol, jadi calon independen nggak bisa maju kecuali UU Pilkada mau dirubah dulu.

Gutten_Teufel
11-06-2007, 09:50
Nah loh..
kalau bener "borok-nya" kebuka satu tuh..:D :D
bener juga tuh,baru jadi CaGub aja udah berani neken orang,apalagi kalau udah jadi Governoor :D :D

culasatu
11-06-2007, 10:22
kalo dia bisa ngelebarin condet raya ama benerin jembatan gantung pasar minggu... gw vote dah... :p

giz3
11-06-2007, 15:28
lah yang iklan macem2 padahal belon waktunya sapa toh?

iklan ulangtahun jakarta lah
iklan hari kebangkitan nasional lah
kok iklan melulu.... punya duit dari mana??

chickensoup
11-06-2007, 19:10
Duh gw blom bisa milih. Blom 17 taon..:p:p

ant07
11-06-2007, 22:12
Haiyah si abang fauzi bowo... pas kampanye doank kluarnya...

pas banjir gede2an di jakarta dolo mana dia.. batang idungnya aja nga kliatan:D

bosen gw ama politik, pas kampanye doank OK, pas kerjanya ampun2 kk gg dah gg

said
12-06-2007, 09:38
http://i54.photobucket.com/albums/g110/kotakgambar/jalan/yoke.jpg

ada yg gw binun disini.. kenapa sih kalo nyaranin berhenti narkoba mesti nampilin poto gede setengah badan!!

illegal_user
12-06-2007, 09:55
AFAIK baik Adang Darajatun maupun Fauzi Bowo udah sering banget melakukan kampanye terselubung..:D (karena kampanye resmi belum boleh dimulai)

Lha bukti-nya nih photo 2 kandidat ini yang paling sering kita temui di-seantero Jakarta..:p

Tapi untuk Foke memang kelewatan, terkadang (baca: sering) muncul di iklan layanan masyarakat yang (kemungkinan besar) dibiayai dari APBD DKI.

untuk kasus "pemecatan" Wimar pada Acara Gubernur Kita, masih perlu dipertanyakan apakah benar orang-orang dekat Foke yang melakukan, bila benar alangkah serampangannya tindakan mereka tersebut karena akan menjadi isu yang sangat menguntungkan lawan politik Foke.

Black Campaign sudah mulai gencar :
http://blog.tempointeraktif.com/?p=131

Alangkah baik-nya kita semua kritis dan berhati-hati dalam menerima semua informasi tersebut karena walaupun banyak yang benar tetapi lebih banyak lagi informasi salah disusupkan diantara yang benar.



Kekayaan Fauzi Bowo (2001)
Total: - Rp 15,13 miliar
- US$ 167 ribu
Perinciannya:

* Tanah dan bangunan Rp 11,24 miliar
* Kendaraan Rp 720 juta
* Logam mulia Rp 1,61 miliar
* Surat berharga Rp 410 juta
* Giro Rp 1,15 miliar

Fauzi telah melaporkan data terbaru kekayaan pribadinya ke KPK. Tapi KPK masih memverifikasi laporan itu.


Kekayaan Adang Daradjatun (2005)
Total: - Rp 17,79 miliar
- US$ 170.930
Perinciannya:

* Tanah dan bangunan Rp 12,6 miliar
* Kendaraan Rp 1,13 miliar
* Logam mulia Rp 1,15 miliar
* Surat berharga Rp 1,6 miliar
* Giro Rp 1,26 miliar

Sumber Data: Komisi Pemeriksa Pejabat Kekayaan Negara dan Komisi Pemberantasan Korupsisumber: Koran Tempo, 9 April 2007

yusvi
12-06-2007, 10:18
entah kenapa, gw merasa siapapun yang menang, Jakarta tetap begini-begini aja..tetep ada macet, tetep ada banjir, tetep ada penggusuran, dll..

apa gw udah apatis ya? :confused:

wirdan
12-06-2007, 10:41
Bang Foke didukung lebih dari 20 partai yang menguasai >60% kursi DPRD Jakarta. Ini bisa menjadi nilai Plus karena Dukungan yang kuat dari DPRD dalam setiap rancangan yang diajukan executive (gubernur) pengalaman birokrasi yang cukup modal besar bagi dia tapi bisa jadi nilai minus kalau Bang Foke jadi berutang budi dengan banyak orang, KKN bisa merajalela lagi. Proyek2 bisa ngelembung nilainya.

Bang Adang cuman didukung satu partai doang tapi karena sistem pemilihan langsung, militansi partai tersebut (minggu kemarin 100 ribu-an orang hadir dalam aksi solidaritas Palestina) dan pemilih di Jakarta yang lebih rasional (serta yang paling utama Takdir Allah) bisa aja Bang Adang menang.

Kalau ada calon independen (yang udah pasti tahun ini ga ada) Bang Adang yang paling diuntungkan, dengan itung2an suaranya 40% sedang yang 60% dibagi2 calon lain.

Kalau ngebandingin sama kasus2 di Depok dan Banten pasca pilkada kita bisa melihat mana yang cuma janji doang sama yang benar2 bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

Untuk Chippers Jakarta Selamat Memilih:buddies:

Bang Said dah punya pilihan???

wirdan
12-06-2007, 10:45
http://i54.photobucket.com/albums/g110/kotakgambar/jalan/yoke.jpg

ada yg gw binun disini.. kenapa sih kalo nyaranin berhenti narkoba mesti nampilin poto gede setengah badan!!

Contoh bila anti narkoba umur panjang badan sehat:D

XP_On
12-06-2007, 10:53
Gw mau ikut milih eh dilarang.... katanya gw bukan warga dki...


emang sih KTP gw tangerang..........

tapi gw pilih om taslim jadi gubernur jakarta.. atau anak chip gitu.. jadi nanti internet di daerah jabodetabek high speed , unlimited dan murah.. he he he

jwz
12-06-2007, 10:57
Aneh banget, kok satu pasangan bisa dapet dukungan puluhan partai. Orang mendirikan partai kan seharusnya karena ada perbedaan dengan partai lain. Kalo ternyata sama, ngapain buat partai banyak2. Seharusnya tiap partai itu mencalonkankan calonnya masing2. Sehingga masyarakat punya banyak pilihan. Nah kalo udah kepilih siapa gubernurnya baru semua pihak kudu ngedukung.

Btw gue beberapa hari yang lalu nonton wawancara Foke di SCTV. Ditanya sama penyiarnya tentang rencana secara kongkret/nyata apa yang akan dilakukan terhadap jakarta, masak ngga bisa jawab. Kebangetan banget kan.

Gutten_Teufel
12-06-2007, 11:27
Btw gue beberapa hari yang lalu nonton wawancara Foke di SCTV. Ditanya sama penyiarnya tentang rencana secara kongkret/nyata apa yang akan dilakukan terhadap jakarta, masak ngga bisa jawab. Kebangetan banget kan.

mmmh..ada yang nonton juga yah??
noton yang di TMI (Topik Minggu Ini) ya?,ini yang bikin gw dan staff siaran yang lain senyum senyum sendiri..:rolleyes:
makanya gw bilang CaGub yang udah terdaftar ga ada yang kompeten..:whistle:
"baiknya" pas kampanye aja,pasca pilkada??,wallahualam (cuma tuhan yang tau)..:D

bennix
12-06-2007, 17:33
Ini pendapat gue pribadi ya (no off lho)

FAUZI BOWO
Diusung oleh sebagian besar parpol diindonesia. Dari segi pengalaman, mungkin dialah calon yang sudah lumutan ilmunya akan segala kondisi sosial/ekonomi/budaya/hukum/dan pemerintahan di DKI Jakarta ini. (secara dia adalah wakil gubernur terpilih 2x berturut2).

Apakah saya memilih dia? Tidak!
Alasannya? Yah lihat sendiri, udah berapa lama duet korup sutiyoso-fauzi mendekam dikantor gubernur monas?2 tahun?4 tahun? LEBIH bok. Dan, apakah sudah ada perubahan (yang lebih baik)yang anda rasakan dengan kapasitasnya sebagai wakil gubernur itu? Nothing!
Sama saja dan begitu2 saja. Banjir selalu datang setiap musimnya tanpa ada antisipasi yang berarti (belajar dari pengalaman?entahlah), tata-kota terus berantakan menyebabkan kemacetan dan kerusakan tatanan ekonomi masyarakat(gas station, gorong2, jalur kiri, mall2, hipermarket) , perjudian&pelacuran dimana2, keamanan?oh ya kami ingat kerusuhan mei, trisakti, penyabotan tanah meruya dll. Ngurus KTP, SIM, Akta Kelahiran, Surat Tanah bahkan mau melaksanakan bayar pajak pun dipersulit.

Jeleknya transportasi, polusi dan sampah adalah nama lain jakarta.

Jadi, buat apa memilih orang yang "begitu-begitu" saja?

http://farm1.static.flickr.com/174/483098826_32ae46ea76.jpg

GIGIMU!! :tooth:

Hot Gossip Fauzi: "Kampanye pake uang APBD"


2. ADANG DARADJATUN
Diusung oleh 2 partai cukup besar diindonesia. Pertama kali gue kenal orang ini ketika menjadi bintang tamu diacara kesayangan kita semua.. ":eek:4 MATA :eek:" :D. Kesannya orangnya cukup baik, ramah, murah senyum dengan berlatar belakang militer (mmg rata2 purn. itu begitu, tapi senyumnya berdiri dibelakang shotgun). Yah sekilas terlihat baik dan tidak seperti sutiyoso yang angkuh naujibillah (sorri bandingin sama sutiyoso..soalnya sama2 eks militer sih :p)
Katanya Adang ini presiden dari PMI Indonesia dan pada bannernya selalu menyuarakan pentingnya menyumbangkan/donor-darah, hidup sehat bersih (malaria, DBD) dll.

Pilih adang?gak juga.
Kalo Sutiyoso itu Soeharo Jilid I, Fauzi Bowo itu Soeharto Jilid II. Maka, Adang Djaradjatun itu adalah Megawati Jilid I.:eyes1:
Latar belakangnya Adang sebagai militer korup tentu saja bakal mempengaruhi gaya pemerintahannya nanti (yang pastinya bakalan mudah distir pengusaha2 kaya dan investor2 dijakarta ini). Dan, hal ini adalah mutlak.

Adang ini IMO, sosoknya masih misterius dan koalisinya dengan PKS malah tambah bikin misterius lagi
http://www.indonesiamatters.com/images/pks-tifatul-sembiring.jpg



3. SARWONO
Nah, ini. Tadinya gue mau milih ini.
Tapi setelah ditelusuri dan dia termasuk salah satu dari sekian banyak tokoh yang tersangkut kasus Dana DKP. SBY, Amien Rais, serta ratusan anggota DPR/MPR lainnya. Jadi mikir2 lagi deh. Kacau....

http://www.indonesiamatters.com/images/sarwono-kusumaatmadja.jpg
Sarowono Kusuatdmaja.

2pat
12-06-2007, 21:09
Nggak punya KTP DKI jadi nggak milih..:D
pernah mau bikin tapi kemahalan, masa hanya selembar kertas harga-nya 150 rb..:p

id nih yang kemaren diomongin :

Wimar Dipecat dari Gubernur Kita - Jak-TV Mengaku Ditekan (http://www.perspektif.net/indonesian/article.php?article_id=668)

menurut UU calon kepala daerah harus diajukan via Parpol, jadi calon independen nggak bisa maju kecuali UU Pilkada mau dirubah dulu.
Sejak kasus ini, gw bersumpah gak akan milih foke cs, walopun partai gw malah mendukung foke cs, dan sebagai salah satu pengurus partai biru (lu tebak aja sendiri partai biru yg mana), gw kecewa, kalo partai gw tetep mendukung foke cs.

2pat
12-06-2007, 21:17
@bennix :
Diantara 3 diatas, yg paling ataslah yg paling parah.
dan karena yg paling bawah tidak ikut masuk, maka..... u know lah...
kenapa? karena dia masih didukung PKS, sebuah partai yg cukup terpercaya buat gw. dan lagi ternyata, calon tsb masih satu kampung ama nyokap gw. :D

hasnip87
13-06-2007, 00:04
Blind gw deh.. Kl diliat2 sih emang si Adang yang agak menjanjikan..

Cuman yah susah juga deh.. Selama dikuasai orang2 yang suka makan duit, gak akan beres2 deh..

Bang Ali, naek lagi dong.. :D

Gunawan_Y
13-06-2007, 00:10
Untung KTP ku KTP Malang, jd ga perlu ikutan mikir mau pilih siapa...:D

testakraze
13-06-2007, 01:52
Ini pendapat gue pribadi ya (no off lho)

FAUZI BOWO
Diusung oleh sebagian besar parpol diindonesia. Dari segi pengalaman, mungkin dialah calon yang sudah lumutan ilmunya akan segala kondisi sosial/ekonomi/budaya/hukum/dan pemerintahan di DKI Jakarta ini. (secara dia adalah wakil gubernur terpilih 2x berturut2).

Apakah saya memilih dia? Tidak!
Alasannya? Yah lihat sendiri, udah berapa lama duet korup sutiyoso-fauzi mendekam dikantor gubernur monas?2 tahun?4 tahun? LEBIH bok. Dan, apakah sudah ada perubahan (yang lebih baik)yang anda rasakan dengan kapasitasnya sebagai wakil gubernur itu? Nothing!
Sama saja dan begitu2 saja. Banjir selalu datang setiap musimnya tanpa ada antisipasi yang berarti (belajar dari pengalaman?entahlah), tata-kota terus berantakan menyebabkan kemacetan dan kerusakan tatanan ekonomi masyarakat(gas station, gorong2, jalur kiri, mall2, hipermarket) , perjudian&pelacuran dimana2, keamanan?oh ya kami ingat kerusuhan mei, trisakti, penyabotan tanah meruya dll. Ngurus KTP, SIM, Akta Kelahiran, Surat Tanah bahkan mau melaksanakan bayar pajak pun dipersulit.

Jeleknya transportasi, polusi dan sampah adalah nama lain jakarta.

Jadi, buat apa memilih orang yang "begitu-begitu" saja?

http://farm1.static.flickr.com/174/483098826_32ae46ea76.jpg

GIGIMU!! :tooth:

Hot Gossip Fauzi: "Kampanye pake uang APBD"


2. ADANG DARADJATUN
Diusung oleh 2 partai cukup besar diindonesia. Pertama kali gue kenal orang ini ketika menjadi bintang tamu diacara kesayangan kita semua.. ":eek:4 MATA :eek:" :D. Kesannya orangnya cukup baik, ramah, murah senyum dengan berlatar belakang militer (mmg rata2 purn. itu begitu, tapi senyumnya berdiri dibelakang shotgun). Yah sekilas terlihat baik dan tidak seperti sutiyoso yang angkuh naujibillah (sorri bandingin sama sutiyoso..soalnya sama2 eks militer sih :p)
Katanya Adang ini presiden dari PMI Indonesia dan pada bannernya selalu menyuarakan pentingnya menyumbangkan/donor-darah, hidup sehat bersih (malaria, DBD) dll.

Pilih adang?gak juga.
Kalo Sutiyoso itu Soeharo Jilid I, Fauzi Bowo itu Soeharto Jilid II. Maka, Adang Djaradjatun itu adalah Megawati Jilid I.:eyes1:
Latar belakangnya Adang sebagai militer korup tentu saja bakal mempengaruhi gaya pemerintahannya nanti (yang pastinya bakalan mudah distir pengusaha2 kaya dan investor2 dijakarta ini). Dan, hal ini adalah mutlak.

Adang ini IMO, sosoknya masih misterius dan koalisinya dengan PKS malah tambah bikin misterius lagi
http://www.indonesiamatters.com/images/pks-tifatul-sembiring.jpg



3. SARWONO
Nah, ini. Tadinya gue mau milih ini.
Tapi setelah ditelusuri dan dia termasuk salah satu dari sekian banyak tokoh yang tersangkut kasus Dana DKP. SBY, Amien Rais, serta ratusan anggota DPR/MPR lainnya. Jadi mikir2 lagi deh. Kacau....

http://www.indonesiamatters.com/images/sarwono-kusumaatmadja.jpg
Sarowono Kusuatdmaja.

jakarta itu emang tempat koruptor
jadi pililah koruptor yang ngak tamak :D

bennix
13-06-2007, 08:56
@testakraze.
Nah disitulah pusingnya. Jadi mana yang nggak terlalu tamak?
Satunya korupsi lewat fasilitas&dana negara, satunya lagi korupsi kekuatan lewat pangkat wakapolrinya.

julkifli
13-06-2007, 09:01
jadi harus milih yang mana neh
masa kaga ada yang bener...
heueheheh



Ini pendapat gue pribadi ya (no off lho)

FAUZI BOWO
Diusung oleh sebagian besar parpol diindonesia. Dari segi pengalaman, mungkin dialah calon yang sudah lumutan ilmunya akan segala kondisi sosial/ekonomi/budaya/hukum/dan pemerintahan di DKI Jakarta ini. (secara dia adalah wakil gubernur terpilih 2x berturut2).

Apakah saya memilih dia? Tidak!
Alasannya? Yah lihat sendiri, udah berapa lama duet korup sutiyoso-fauzi mendekam dikantor gubernur monas?2 tahun?4 tahun? LEBIH bok. Dan, apakah sudah ada perubahan (yang lebih baik)yang anda rasakan dengan kapasitasnya sebagai wakil gubernur itu? Nothing!
Sama saja dan begitu2 saja. Banjir selalu datang setiap musimnya tanpa ada antisipasi yang berarti (belajar dari pengalaman?entahlah), tata-kota terus berantakan menyebabkan kemacetan dan kerusakan tatanan ekonomi masyarakat(gas station, gorong2, jalur kiri, mall2, hipermarket) , perjudian&pelacuran dimana2, keamanan?oh ya kami ingat kerusuhan mei, trisakti, penyabotan tanah meruya dll. Ngurus KTP, SIM, Akta Kelahiran, Surat Tanah bahkan mau melaksanakan bayar pajak pun dipersulit.

Jeleknya transportasi, polusi dan sampah adalah nama lain jakarta.

Jadi, buat apa memilih orang yang "begitu-begitu" saja?

http://farm1.static.flickr.com/174/483098826_32ae46ea76.jpg

GIGIMU!! :tooth:

Hot Gossip Fauzi: "Kampanye pake uang APBD"


2. ADANG DARADJATUN
Diusung oleh 2 partai cukup besar diindonesia. Pertama kali gue kenal orang ini ketika menjadi bintang tamu diacara kesayangan kita semua.. ":eek:4 MATA :eek:" :D. Kesannya orangnya cukup baik, ramah, murah senyum dengan berlatar belakang militer (mmg rata2 purn. itu begitu, tapi senyumnya berdiri dibelakang shotgun). Yah sekilas terlihat baik dan tidak seperti sutiyoso yang angkuh naujibillah (sorri bandingin sama sutiyoso..soalnya sama2 eks militer sih :p)
Katanya Adang ini presiden dari PMI Indonesia dan pada bannernya selalu menyuarakan pentingnya menyumbangkan/donor-darah, hidup sehat bersih (malaria, DBD) dll.

Pilih adang?gak juga.
Kalo Sutiyoso itu Soeharo Jilid I, Fauzi Bowo itu Soeharto Jilid II. Maka, Adang Djaradjatun itu adalah Megawati Jilid I.:eyes1:
Latar belakangnya Adang sebagai militer korup tentu saja bakal mempengaruhi gaya pemerintahannya nanti (yang pastinya bakalan mudah distir pengusaha2 kaya dan investor2 dijakarta ini). Dan, hal ini adalah mutlak.

Adang ini IMO, sosoknya masih misterius dan koalisinya dengan PKS malah tambah bikin misterius lagi
http://www.indonesiamatters.com/images/pks-tifatul-sembiring.jpg



3. SARWONO
Nah, ini. Tadinya gue mau milih ini.
Tapi setelah ditelusuri dan dia termasuk salah satu dari sekian banyak tokoh yang tersangkut kasus Dana DKP. SBY, Amien Rais, serta ratusan anggota DPR/MPR lainnya. Jadi mikir2 lagi deh. Kacau....

http://www.indonesiamatters.com/images/sarwono-kusumaatmadja.jpg
Sarowono Kusuatdmaja.

jakarta itu emang tempat koruptor
jadi pililah koruptor yang ngak tamak :D

paul_aza
13-06-2007, 09:16
Dengan cuman 2-nya calon gubernur DKI.
Gue bakal golput aja. Jujur aja, 2-2nya gue anggep ngak kompeten.

Kalo boleh milih langsung, tapi musti pake embel2 parpol mas sama aja.
Adang, orang jakarta bukan? Trus apa pengalaman dia yang dapet dia banggain? Foke, yah liat sendiri kan hasilnya jakarta... Trus kenapa dia di dukung sama banyak partai? Jelaskan ada KKN yang jelas banget.

Hua beban moral kalo sampe gue milih salah satu dari mereka.

compi_geblek
13-06-2007, 09:31
klo menurut penerawangan g si...
yah dimana juga sama aja asal ada duit mau ntu calon partai ato calon idependen si sama aja pasti dia yg menang sama kaya pilkada laennya...
bahkan g sendiri pernah denger klo di daerah g (tangerang) dulu pas ada pilkada ada supir angkot ngomong ke temennya.. katanya dia bakal milih orang yg kasi duit tapi klo ga dikasi ya golput.

klo g suru milih ampe dipaksa si mendingan g pilih si adang soalnya didukung ama partai yg bereligi amat kuat jadi dikutuklah dia klo berani maen ma sumpah :)

adhiebl
13-06-2007, 09:47
duh gw boleh milih ga ya? soale gw tinggal di banten tapi kerja tiap hari di jakarta, jadi hidup, karir dan pendidikan gw lebih banyak di jakarta.

waktu pilkada banten aja gw ga ikut milih, soale ga tau calon2nya blass.. :D

gw lebih tau politik di jakarta daripada di banten :D

tapi klo pilkada pilihan2nya ini doang, bingung juga sih mau dukung yang mana :D :D

wirdan
13-06-2007, 10:03
IMO kalau emang 2-2nya jelek pilih aja yang yang kejelekannya paling sedikit.
Dari Thread2 diatas udah banyak yang ...beropini ttg Bang Foke
Untuk bang Adang karena berasal dari Polisi (yang langsung pensiun dari Polri karena pencalonan ini-contoh yang baik-) kayaknya bisa lebih tegas dalam penegakan hukum di jakarta dan tidak banyak berutang budi pada partai lain.

BTW mahkamah konstitusi kayaknya bakalan memperbolehkan calon independen cuman apakah untuk pilkada tahun ini atau mulai tahun depan.

OOT lha Rano Karno kemana ya? kalo dari jajak pendapat katanya dia calon wagub paling tinggi tapi koq ga ada yang gandeng:confused:
Politik memang aneh kadang2 diluar logika:D partai2 yang berlawanan bisa bersatu untuk satu tujuan.

red_tiger
13-06-2007, 10:32
Pokoknya gw ga masalh yang terpilih siapa yang terpenting gw pengen kota Jakarta tercinta ini bisa lebih baik di masa mendatang..

Axl_Kiske
13-06-2007, 10:57
sama neh g juga kayanya golput aj, semua sama aj... ga ad yg punya image yg baik... sigh

Gutten_Teufel
13-06-2007, 11:02
mau golput salah,mau nyoblos ga ada yang beres calonnya..
gw kabur ke bogor aja dah ah,gw punya KTP 3 ini (Jakarta,Bandung,Bogor)
maklum hidup nomadden seh..:D

Taz Imansyah
13-06-2007, 11:23
hauhuahuahua.. untung gw tinggal di daerah yg ga jelas.. cm 200 meter dr rumah gw perbatasan jakarta banten.. :laughatr:
gw ga ikutan milih meskipun gw pny 2 KTP.. lagian calonnya ga ada yg cocok ama gw tuh.. :whistle:

Gutten_Teufel
13-06-2007, 11:28
hauhuahuahua.. untung gw tinggal di daerah yg ga jelas.. cm 200 meter dr rumah gw perbatasan jakarta banten.. :laughatr:
gw ga ikutan milih meskipun gw pny 2 KTP.. lagian calonnya ga ada yg cocok ama gw tuh.. :whistle:

pinter lu Taz...
nge-fans sama anaknya salah satu calon,cuma gak mau milih babeh-nya pas pilkada..:laugh:
tapi rumah lu itu emang di daerah eksodus sih ya?? :D

Taz Imansyah
13-06-2007, 11:31
pinter lu Taz...
nge-fans sama anaknya salah satu calon,cuma gak mau milih babeh-nya pas pilkada..:laugh:
tapi rumah lu itu emang di daerah eksodus sih ya?? :D

hauhauahuhaua.. ane msh pk logika Don.. ngapain gw dukung klo gw ga dpt keuntungan.. :D
kec klo misalnya fans2 anaknya dpt kucuran jg gt.. (ngarep.. :laughatr:)

yups.. rumah ane emg bner2 daerah tidak bertuan.. hauhauhauhaua.. :D

Gutten_Teufel
13-06-2007, 11:35
hauhauahuhaua.. ane msh pk logika Don.. ngapain gw dukung klo gw ga dpt keuntungan.. :D
kec klo misalnya fans2 anaknya dpt kucuran jg gt.. (ngarep.. :laughatr:)

yups.. rumah ane emg bner2 daerah tidak bertuan.. hauhauhauhaua.. :D

nah makanya ane bilang elo pinter..:laughatr:
lah,ujung-ujungnya golput juga gw..:D

said
13-06-2007, 15:52
liat dari : http://www.thejakartapost.com/election/index.php

silahkan pilih. aja.. ini janji2 manis dari mereka.. :tooth::tooth:

Fauzi Bowo-Prijanto (http://javascript%3Cb%3E%3C/b%3E:ReverseContentDisplay%28%27candidates_2%27%29 )

Education : Improvement of education access and quality (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=8)
Flood mitigation : Finishing the construction of East Flood Canal and normalization of West Flood Canal (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=6)
Economic development : Improving public access to development planning, building more low cost apartments (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=10)
Health : Adding and bettering health centers, providing health fund for outbreak victims (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=9)
Transportation : Bettering land, sea, and air transportation (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=7)

Adang Daradjatun-Dani Anwar (http://javascript%3Cb%3E%3C/b%3E:ReverseContentDisplay%28%27candidates_1%27%29 )

Education : Free public schools (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=5)
Flood mitigation : Speeding up canal construction (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=4)
Economic development : Simplifying permit system and bettering law enforcement (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=3)
Health : Free medical treatment and free dengue fever (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=2)
Transportation : Improving poor transportation in Jakarta (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=1)

adang sih lebih focus utk rakyat miskin.. tapi namanya juga janji..
ya.. janji cuman manis diawal.. :tooth:

Gutten_Teufel
13-06-2007, 16:41
Jadi Inget Lagu Jadul..

"Memang Lidah Tak Bertulang...Tak Terbatas Kata-Kata..."

:D :D

culasatu
13-06-2007, 16:57
Dari awal gw cuma pilih calon yang bisa lebarin jalan raya condet... ama betulin jembatan gantung pasar minggu... :p

Axl_Kiske
14-06-2007, 18:49
Fauzi Bowo-Prijanto (http://javascript%3cb%3e%3c/b%3E:ReverseContentDisplay%28%27candidates_2%27%29 )

Education : Improvement of education access and quality (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=8)
Flood mitigation : Finishing the construction of East Flood Canal and normalization of West Flood Canal (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=6)
Economic development : Improving public access to development planning, building more low cost apartments (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=10)
Health : Adding and bettering health centers, providing health fund for outbreak victims (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=9)
Transportation : Bettering land, sea, and air transportation (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=7)

Adang Daradjatun-Dani Anwar (http://javascript%3cb%3e%3c/b%3E:ReverseContentDisplay%28%27candidates_1%27%29 )

Education : Free public schools (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=5)
Flood mitigation : Speeding up canal construction (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=4)
Economic development : Simplifying permit system and bettering law enforcement (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=3)
Health : Free medical treatment and free dengue fever (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=2)
Transportation : Improving poor transportation in Jakarta (http://www.thejakartapost.com/election/index.php?menu=candidates&prog=1)


sepertinya lebih make sense omongannya adang( kecuali free public schools nya, sedikit pesimis g) dibanding fauzi bowo yg terkesan terlalu berkoar2

said
15-06-2007, 13:37
sepertinya lebih make sense omongannya adang( kecuali free public schools nya, sedikit pesimis g) dibanding fauzi bowo yg terkesan terlalu berkoar2
saya setuju walau jujur aja masi was.. was juga..

laziale
15-06-2007, 14:57
Klo menurut gw, dua2nya blum ada yg pantas.

bennix
15-06-2007, 15:39
Golongan putih tidak baik untuk perkembangan politik dalam jangka panjang.
Duh, pengen pilih adang tapi gue ga suka sama PKS sih....

julkifli
15-06-2007, 15:40
ngomong2 pilkada tanggal 8 agustus
semua kegiatan diliburkan lho
hueheeheh :)

wirdan
15-06-2007, 16:43
Golongan putih tidak baik untuk perkembangan politik dalam jangka panjang.
Duh, pengen pilih adang tapi gue ga suka sama PKS sih....

emang kenapa:confused: alasannya selain suka bikin jakarta macet saat demo?

red_tiger
15-06-2007, 16:55
asiikk libur...biar ente2 semua bisa mikir pilih siapa yaaa???

bennix
15-06-2007, 17:18
Mmmh....yah karena mereka suka korup dan gak ada rasa nasionalis sama sekali. Tapi, gue rasa PKS, PDS dan partai lainnya yang bawa panji2 agama juga seperti itu (itulah politik praktis :()

Anyway ini testimoni tentang partai kuning dari seorang teman:




Abdul Khalid al Jumhuri
April 5th, 2007 at 2:05 pm (http://www.indonesiamatters.com/1193/pks/#comment-22995)


Dear All:
Of course PKS is a nationalist party and open to pluralism. The pluralism they have in mind is the pluralism of the two: Muslim and KAFIRS.
I happened to be in the USA when one of the founders of PKS was there doing his Ph.D. in Food Technology at Texas A&M University. I completed my graduate work two years earlier I was back in 1990. Later on this person that I refered to became an activist in politics though he still worked and earned money from BPPT, and then he became the Minister of Forestry under Gus Dur presidency.
I know him very well because I was the one helping him finding his apartment when he arrived in Texas and help him adapt to the life in the US. Later on his family joined him. Donít get me wrong, he is now the Mayor of Depok, and perhaps even an nice person, however, to call him a nationalist is a BIG JOKE.
This individual NEVER AGAIN talk to us the Indonesian students who were active in the PERMIAS, never mingle with us in any social events (such as birthdays, end-of-semester pot-luck dinner, and the like). Mind you, the Indonesian students there is not even more than 100. We know each other very well. But back then he only mingle with students from Egypt, Sudan, Pakistan, and the like, never with Indonesian students - his fellow countrymen.
Back then he is already very strongly convinced to his belief that all Muslims should be like him, which earned him a lot of hard feelings even amongs Muslim students. OK so much for PKS being such a nationalistic country. To me I have a rather bad personal after-taste even after 16 years, specially when I received a racist treatment from my fellow countryman when we both lived in the USA. I believe I am not alone on this. Any Indonesian in Texas A&M University between 1988 to 1992 will share my opinion.

wirdan
16-06-2007, 09:49
Wew Quote kritikan yang sangat bagus tuh Bro. Tapi kalo soal Korup kayaknya gak deh. Kalo kerja di BPPT terus nyambi jadi Politikus menurut saya itu bukan Korup selama dilakukan diluar jam kerja. trus masalah pengadaan Helikopter Dephut toh ternyata tdk terbukti, itu cuma alasan untuk mencopot dia yang keras terhadap pelaku perusakan Hutan. jangan lupa B*b H*s*n bisa dihukum karena dia.Trus soal kurang sosialisasi ama orang2 Indonesia waktu di amrik menurut pendapat saya juga itu salah, mungkin pemahaman yang terlalu saklek menyebabkan dia berlaku seperti itu. Tapi kalau dilihat PKS (atau PK) lahir tahun 1998 (CMIIW) ada rentang waktu cukup panjang untuk merubah pemikiran (pemahaman) seseorang. Dan yang bikin sy simpatik waktu dia menjadi ketua PK dia dateng ke kantor pake BMW (bebek merah warnanya) alias honda bebek tahun 70an:D. ada juga cerita tentang anggota dpr dari pks yang datang naek motor ke gedung dpr terus sama satpam motornya malah dipindahin:D
Terus soal Nasionalisme dilihat dari mana? karena yang ngaku2 partai nasionalis juga ngejual negara lewat IMM, Bank Dunia dsb. Korupsi besar2an rakyat ditindas, KKN dsb.
Tapi emang pilihan orang pasti berbeda2:D Selamat memilih buat warga Jakarta.
Peace Bro Bennix

bennix
16-06-2007, 09:59
Nice bro. Memang semua pasti ada benernya dan errornya.
PKS termasuk yang jumlah bener > errornya. Tapi, gue mulai muncul gelagat gak suka sama PKS sejak kasus Pilkada Depok itu lho.

BTT, kesimpulanku: Pilih adang jika hanya ada 2 calon, jika seandainya ada calon ketiga, pilih "dia". Setidaknya tidak ada kompensasi dari "dia" terhadap partai yang mendukungnya.

Sekilas lagi tentang pilkada jakarta:



Ditipu Rp.2 Milyar!!, Mayjen Dasri tuntut parpol kembalikan uangnya.

Jakarta - Tak cuma Mayjen Purn Slamet Kirbiyantoro yang mutung. Mantan Danpuspom Mayjen (Purn) Djasri Marin juga kecewa berat dengan ulah 8 parpol yang semula akan mendukungnya sebagai cawagub DKI Jakarta. Sudah uang diambil, parpol tak memperjuangkannya.

Untuk pencalonannya yang gagal itu, Djasri menghabiskan uang total jenderal Rp 2 miliar.

"Iyalah itu (penipuan). Saya memikirkan untuk menuntut balik mereka. Seandainya parpol itu mendukung kita terus kalah, itu tidak apa-apa. Tapi ini nggak, dukung orang lain, tapi duit kita diambil. Curang ini," tegas Djasri kepada detikcom, Jumat (15/6/2007).

Sebelum ada calon resmi pendamping Fauzi Bowo, sejumlah nama santer disebut akan mendampingi Foke. Nama-nama itu antara lain, Djasri Marin yang didukung penuh Partai Golkar dan sejumlah parpol lainnya, Mayjen TNI (Purn) Slamet Kirbiyantoro yang diperjuangkan PDIP dan Mayjen TNI (Purn) Abdul Wahab Mokodongan.

Namun dalam deklarasi resminya, Foke ternyata disandingkan dengan Mayjen Prijanto yang saat itu masih menjabat sebagai Aster KSAD.

Padahal, Djasri dan sejumlah nama lainnya telah mengikuti prosedur pendaftaran resmi cawagub.

"Kita ikuti mulai dari pendaftaran, pemaparan visi misi, pengenalan konsituen dan sebagainya. Duit yang saya keluarkan banyak untuk kegiatan-kegiatan seperti ini. Parpol kan maunya macam-macam," cetus Djasri.

Djasri jelas kecewa begitu muncul nama lain sebagai pendamping Foke. "Eh tahu-tahu muncul Prijanto, yang tidak mendaftar. Ini aneh, parpol-parpol ini maunya apa, kayak pembodohan. Saya akan minta duit saya dikembalikan. Jumlahnya lumayan," beber dia.

Tidak kurang 8 parpol yang dijajaki Djasrin untuk duduk sebagai calon resmi cawagub. Parpol-parpol ini jelas minta bayaran yang tidak sedikit.

Namun Djasri menolak menyebutkan biaya rinci yang dikeluarkan untuk masing-masing parpol itu. Yang pasti antara parpol besar dan kecil, angkanya berbeda.

"Kalau partai besar malu-malu, tidak ditarget. Tapi kalau partai kecil minta. Kayak PPP itu untuk mendaftar minta Rp 50 juta. Alasannya untuk ini itu," beber dia.

Kalau Golkar dan PDIP mintanya berapa, Pak? "Mereka justru tidak minta, ya saya yang kasih," ujarnya.
(umi/nrl)
http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/06/tgl/15/time/162840/idnews/794273/idkanal/10


Comments
licking: "mayjen goblok :mad:"
royexpo2004: "apa jadinya jakarta klu seandainya anda memimpin jakarta"
vsl: "kalo seandainya udah jadi wagub nonse dah kalo kaga korupsi.."
NinjaRuKenden: "2M nya juga pasti hasil korupsi tuh :D:D
uang setan dimakan setan :D"
Soedin: "Gubernur Jakarta : Ustad Ba'asyir saja..."
xanthos: "Tp emang dengan "jujur"nya sang jendral kita bisa nebak2 berapa yg disetor calon gubernur yg dah jadi ke partai yg bejibun itu, kalo 1 partai 2 milyar brarti 40 milyar tuk DP doank... klo menang bsia2 40 M itu untuk 1 partai jadinya 800 M....
duitnya dari mana?? ya dari meras rakyat :eyes1:

adang "nyumbangnya" cuma dikit ke satu partai... tp gak jamin juga klo dia jadi gubernur korupnya lebih dikit dari FOKE -MON :tooth:"

wirdan
16-06-2007, 10:06
Quote comment "Mayjen G****k ":D:D:D
yah kalo gak kepilih aja dah abis 2M yang kepilih abis berapa M:confused:
ntar kalo kepilih pasti nyari balik modal dulu, kapan rakyat sejahteranya.

laziale
16-06-2007, 11:18
Kanapa g ada calon independen ?

compi_geblek
16-06-2007, 14:11
@laziale
UU daerah yg mengesahkan ntu lom ada bro.
rencananya aja sekarang lagi digodok ama MA supaya ga cuma aceh yg bisa gituan. akhir bulan ini ya klo ga salah keluar putusannya

Gutten_Teufel
18-06-2007, 11:30
adakah calon gubernur yang bisa memprioritaskan para pejalan kaki??
kalau bisa memberikan fasilitas yang baik untuk pejalan kaki,pasti gw pilih :p
pokoknya yang bisa bikin Trotoar sama bagus dan gedenya sama jalan utama,pasti gw pilih :D

illegal_user
18-06-2007, 11:45
@Bennix :
kebalik yah, awal agustus tahun kemaren bapaknya temen (Mayjen juga inisial SB) pensiun oleh seorang teman beliau namanya dimasukkan jadi calon walikota Cimahi, eh malah bersikeras nggak mau & nolak mentah-mentah pencalonan diri-nya malah lebih milih jadi dosen di Unjani..:eek:

Kalau dia yang jadi calon entah Gubernur DKI atau presiden gue pilih dah itung-itung balas budi & orangnya memang bersih ..:thumb:

Justru orang-orang macam beliau jarang tampil di panggung politik atau diekspos oleh media.

Andy Tan
18-06-2007, 11:52
ckckck...sogokannya maut banget 2 m :( ckckckkc mending buat rakyat aza duitnya

illegal_user
18-06-2007, 11:59
ckckck...sogokannya maut banget 2 m :( ckckckkc mending buat rakyat aza duitnya
sogokan 2M nggak kebayang mau narik untung berapa..:D

Gutten_Teufel
18-06-2007, 12:37
sogokan 2M nggak kebayang mau narik untung berapa..:D

sebanyak mungkin yang pasti..:D
kalau udah di tempat basah mah,selagi masih bisa pasti diambil..:D
mereka gak peduli udah balik modal atau belum,pokoknya rauk keuntungan sebanyak mungkin..:D

bennix
06-07-2007, 10:44
Iya, mungkin harus semakin diperjuangkan jendral2 miskin untuk masuk panggung politik. Atw, mereka menolak justru karena tahu politik itu kotor?

Btw, gue jadinya milih siadang nih :D. Heran deh padahal KTP gue masih kabupaten bogor (perbatasan). Tapi dapet kartu pemilih, hahaha ^^
:thumb:

illegal_user
06-07-2007, 10:47
Btw, gue jadinya milih siadang nih :D. Heran deh padahal KTP gue masih kabupaten bogor (perbatasan). Tapi dapet kartu pemilih, hahaha ^^
:thumb:
Dari informasi yang beredar sekarang memang seperti-nya Adang masih lebih mending daripada Foke...:D

trisakti95
06-07-2007, 12:37
Kaga ada yang srek nih, golput aja lah....

dickichan
06-07-2007, 19:44
Sayang W Gabisa Milih!!! Kalo Bisa W Milih Bapak W Deh Yang Jadi Gubernur @@ Biar W Bisa Gratis Jalan2 Di Jkt

log out
07-07-2007, 10:32
eemm....siapa yah yang layak gw pilih...keduanya klw gw liat secara awam
tetap gak bakal mampu menyelesaikan segala masalah di Jakarta. Terutama banjir dan kemacetan.
Lhaa...wong jakarta udah sempit dan ga da ruang sisa lagi gimana mo bener banjir dan macet itu meski siapapun gubernurnya.

Jadi slogan2 dan janji2 kampanyenya pun hanya omong kosong...;)


kayanya gw malah pingin Sutiyoso kembali jadi gubernur lagi deh....soalnya cukup lumayan buat bebenah lingkungan jakarta meski tahapannya lama banget. :D


http://i54.photobucket.com/albums/g110/kotakgambar/jalan/yoke.jpg

ada yg gw binun disini.. kenapa sih kalo nyaranin berhenti narkoba mesti nampilin poto gede setengah badan!!

selain ketua badan narkoba wilayah Jakarta, fotonya disitu yah sambil promosi diri lah....hehee...


Dari awal gw cuma pilih calon yang bisa lebarin jalan raya condet... ama betulin jembatan gantung pasar minggu... :p

naah....bener nih....jln raya condet kok kecil banget sih padahal lalulintas padat tuh...bongkar deh struktur Condet dan jadiin lagi pusat kebudayaan Betawi disitu.

freakzy
07-07-2007, 10:49
Kalo jalan ke binus udah ga macet lagi sama busway udah ga bikin macet gw pilih de sapa aja, tommy soeharto sekalipun gw pilih ~_~

Warlords
07-07-2007, 10:56
pilih fauzi daradjatun, ayo benahi narkoba !!! :D

ucup889
07-07-2007, 11:02
gw golput aja deh...

soalnya ktp gw tangerang.... :grin:


tanya kenapa...... :scatter: