PDA

View Full Version : [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??



dicha86
23-11-2007, 16:38
Kepada teman-teman forum chip yang baik, aku mau tanya niy. Aku mau ganti batre CMOS, tapi aku gak tau cara membukanya dengan benar....jika ada yang tahu mohon bantuannya......

nb. Kalo bisa pake gambar yah...................:D

izallica
23-11-2007, 16:49
http://img249.imageshack.us/img249/645/cmoska5.jpg

pake tespen yg dilingkarin itu ditarik ke arah tanda panah trus batrenya ntar ngangkat sendiri dr dudukannya lepas

mr_han
23-11-2007, 17:21
matiin komp, cabut kabel dari listrik, trs tinggal lepas aja battery nya... btw, garansi mobo dah habiskah?

retwin
23-11-2007, 17:52
http://img249.imageshack.us/img249/645/cmoska5.jpg

pake tespen yg dilingkarin itu ditarik ke arah tanda panah trus batrenya ntar ngangkat sendiri dr dudukannya lepas
btw pake jari juga bisa kan bro :D

izallica
23-11-2007, 18:24
^^ yeah pake jari apalagi kukunya panjang2 item lg

Empepe
23-11-2007, 20:28
yg perlu di perhatikan..batery cmos nya di segel ga..? klo di segel ntar garansi bisa angus, kecuali garansi udah abis...:D

stealth
23-11-2007, 22:07
bener tuh kabel listriknya klo dah dicabut baru di congkel aja mau pake kuku ato obeng sama aja trus klo ada segel tp dah abis garansi gpp seh
@ Izallica klo kuku panjang dan item ya dipotong dulu dong :D:D:D

goldbatch
23-11-2007, 23:15
Ada juga batre cmos yang berdiri, lebih gampang nyabutnya.
Jangan salah, mobo-mobo baru juga ada yang gini, kemarin-kemarin sempet lihat.
Jangan lupa inget-inget posisi awal (kalo gak ngerti mana positif-negatif, baca buku manual juga bro!):)

retwin
24-11-2007, 01:40
bener tuh kabel listriknya klo dah dicabut baru di congkel aja mau pake kuku ato obeng sama aja trus klo ada segel tp dah abis garansi gpp seh
@ Izallica klo kuku panjang dan item ya dipotong dulu dong :D:D:D
nah... kalo kabel listriknya kaga di cabut baru bisa tuh kuku jadi warna item :laughatr:

hate
24-11-2007, 01:46
kalo mau ganti batre harus sama yah jenis & volt nya :D:D:D:D beda merk gpp koq

dicha86
24-11-2007, 11:42
Thanks bro atas informasinya, BTW kalo pake kuku siy gw kaga bisa coz kuku gw pendek2........:p

Tapi bisasnya batre CMOS voltnya 3V kan???

retwin
24-11-2007, 13:16
Thanks bro atas informasinya, BTW kalo pake kuku siy gw kaga bisa coz kuku gw pendek2........:p

Tapi bisasnya batre CMOS voltnya 3V kan???
kalo nga salah kode nya CR 2032. biasa g beli langsung bilang kode baterai nya doang sih :D

grinkz01
25-11-2007, 15:39
langsung ke toko komputer aja bilang beli batere CMOS, atau kalo takut salah lepas dulu batere CMOS di mobo kamu lalu bawa ke toko komp. Harga < 5rb

retwin
28-11-2007, 17:30
langsung ke toko komputer aja bilang beli batere CMOS, atau kalo takut salah lepas dulu batere CMOS di mobo kamu lalu bawa ke toko komp. Harga < 5rb
wah... g beli nya 7500, mahal amat yah tempet g. :eek:

grinkz01
28-11-2007, 17:32
wah... g beli nya 7500, mahal amat yah tempet g. :eek:
he...he...elu di luar Jawa sih...atau mungkin beda merk aja. Gua baru beli bulan lalu di Malang, cuman 3500 rupiah..hi..hi..hi

retwin
29-11-2007, 00:09
he...he...elu di luar Jawa sih...atau mungkin beda merk aja. Gua baru beli bulan lalu di Malang, cuman 3500 rupiah..hi..hi..hi
wew... cuma 3500 :eek: g di kasih ama toko nya merk maxell dan disini g liat rata2 jual nya juga merk maxell.

liehanhan
01-12-2007, 02:18
biasa di toko fuji film juga banyak jual2 batre kek gituan hehehe

hate
01-12-2007, 02:58
di Quantum (rakitan.com) 10rb dpt 5 batre :D:D

azhuramasda
07-12-2007, 14:23
Kepada teman-teman forum chip yang baik, aku mau tanya niy. Aku mau ganti batre CMOS, tapi aku gak tau cara membukanya dengan benar....jika ada yang tahu mohon bantuannya......

nb. Kalo bisa pake gambar yah...................:D

:topic:

http://www.intel.com/support/motherboards/desktop/ig/img/battery.gif

markosprawira
07-12-2007, 16:03
selain gambar diatas, ada juga yang modelnya berdiri....... cara bukanya sama, tarik aja penguncinya itu......

kalo mo beli baterenya, bilang aja beli CR-3V 2032...... merk sih terserah, tp emang kebanyakan MAXELL sih..... hrg ya kisaran 2 rban sih...

lastiko
07-12-2007, 16:55
Panasonic juga ada bro...macem2 kok, cuman yang susah nyari batere original merk "KTS", kayaknya produsen mobo semua inden betere ini deh...:D

stealth
07-12-2007, 19:51
Panasonic juga ada bro...macem2 kok, cuman yang susah nyari batere original merk "KTS", kayaknya produsen mobo semua inden betere ini deh...:D


Bro mau tanya neh bedanya yg merk KTS ama yg laen2 apa tuh?
apa daya tahannya yg bagus ato gmana? kok pada inden :D
sorry OOT neh kagak ngerti:p

muhamadyasin
17-01-2008, 20:44
iya kayanya KTS bagus bgt apa sih kelebihannya

kruikriuk
17-01-2008, 21:24
kalo mau ganti batre harus sama yah jenis & volt nya :D:D:D:D beda merk gpp koq

emang klo ga sama voltnya ngaruhnya apa?waks gw beli 4000 merk maxell...manding rakitan kemana2 ya?tob dah