Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

Page Title Module
Move Remove Collapse
This topic is closed.
X
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

    Ceritanya 2 bulan lalu gua beli 1 set komputer & 1 laptop di Virajaya, spek komputernya pake E6550, mobo abit ip35, vga sparkle 256mb dan lain2, gua juga ada beli satu vga sparkle 128mb buat pake di office.

    dari hari pertama gua nyalain gua lihat itu VGA kok rada bergetar yah, semua tulisan yang ada di monitor kelihatan rada bergetar, gua pikir tidak compatible dengan mobo yang sudah ada, jadi gua cuekin saja.

    setelah gua pakai 1 minggu, mobo abitnya bagian colokan sata lepas 2 biji, terangkat ke atas, jadi gua complain ke virajaya sekalian dengan vga tersebut.

    disaat gua beli, sudah di janjikan oleh bu ika (penjaga tokonya), segala kerusakan dalam kurung waktu dibawah 3 bulan, langsung one to one replacement, diatas 3 bulan maka akan di services.

    ternyata.. mobo abit gua cuma di services, uda gua complain dia bilang cuma kerusakan minor, baru tau gua one to one replacement dilihat dari kerusakan minor atau gak, kalau tau gua patahin satu saja pinnya sebelum gua complain

    sedangkan vga memang diganti baru, tapi setelah diganti barupun, gua bawa pulang ternyata masi aja tetap sama bergetar, gua test vga tersebut di mobo lain (gigabyte ga-p35-ds3l), hasilnya tetap bergetar, tetapi di 2 mobo itu gua colokin vga sparkle yang 128mb (yang awal2 gua mau pake buat office), jalannya baik2 saja.

    gua complain lagi dong, pertama gua ngomong sama bu ika, bu ika bilang kembaliin harus sama cd drivernya (cd drivernya entah uda gua kemanain lagi), tapi gua bilang ambil saja cd driver dari barang yang akan di replace, toh sama aja kan, dia bilang ok2, gak berapa lama si teknisinya yang bernama hendri atau hendrik telepon gua bilang "itu gak mungkin rusak, uda di coba, kalau gak percaya bapak datang saja angkut semua komputer bapak kita test disini", gua tanya bagaimana kalau rusak, dijawab "kalau rusak kita langsung ganti baru" (pake nada gak senang, asli keki gua dijawab gitu), dan waktu pertama kali beli, bu ika juga janjiin kalau barang rusak bisa dijemput, tapi kena ongkos, disaat uda bermasalah seperti ini, gua minta mereka saja yang datang ambil (karena pertama kali uda gua antar), dia jawab gak bisa, itu sudah diluar jam kantor, dan selama jam kantor, karyawan gak bisa keluar dari toko

    gua tutup telepon, dalam hati gua bilang, ok lah, anggap saja pengalaman gua beli ditoko tidak kenal, gua relain lah itu satu vga rusak, dari pada gua harus bawa 1 set komputer gua plus LCD nya ke mangga dua (uda macet amit2, dan casingnya jenis full tower jadi berat banget)

    2 kejadian yang sangat2 tidak menyenangkan, padahal itu pertama kali gua beli komputer sama mereka, kiranya mau ganti supplier buat komputer kantor, soalnya dikantor gua sering banget beli pc dalam jumlah besar, dan supplier yang ada sekarang itu harganya lebih mahal, gua lihat harga mereka cukup bersaing dan online, gak taunya malah jadi super2 ngerepotin.

    sebenarnya masalah ini pengen gua diemin saja, toh uda berlalu, sampai ada teman gua bro manguni minta dimasukin pun gua pikir biarin saja.
    akhirnya gua putusin post disini karena barusan toko komputer kenalan gua (pusaka mas komputer yang ada di mangga dua mall lantai 5) telepon gua bilang uda berhasil gantiin vga sparkle 256mb rusak yang gua beli divirajaya itu dengan yang baru (tanpa gua kasi cd driver nya pun yang mana awal2 di permasalahin sama virajaya "bu ika" waktu gua complain ke dua kali tentang vga), jadilah makin sakit hati gua sama virajaya, bayangkan saja si pusaka mas komputer yang gua gak beli barang sama dia, tapi dia mau bantuin gua gantiin yang baru ke amtec nya, dan tadi malam sudah diantar (DIANTAR TANPA FEE) kerumah gua, masalah getar di vga pun sudah tidak ada lagi, sumpah2 gak mau lagi gua beli barang di virajaya

    gua juga pengen ucapain terima kasih juga buat pusaka mas komputer yang uda bantuin gua, walaupun harga kadang lebih mahal dikit, tapi services luar biasa.

  • #2
    Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

    gua juga pengen ucapain terima kasih juga buat pusaka mas komputer yang uda bantuin gua, walaupun harga kadang lebih mahal dikit, tapi services luar biasa.
    Kadang kita beli sebuah barang bukan hanya produknya saja tp juga pelayanannya, ini juga membutuhkan cost yang tidak sedikit. Sedikit mahal but pelayanannya mantap, kenapa tidak ???

    Comment


    • #3
      Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

      Uh oh, terkadang sikon yg ada memang kurang mengenakkan, hal2 sepele yg sebenarnya bisa diselesaikan dgn baik bisa jadi berkepanjangan & berbuntut kurang enak bagi kedua belah pihak.

      1. Masalah MoBo, IMHO kemampuan support aftersales toko ya sejauh policy yg diterapkan oleh distro, so kita sbg konsumen juga mesti tahu policy distro abitnya itu spt apa. Kalo komitmen toko sudah melebihi komitmen distro, apapun janji yg disampaikan IMHO ya mesti dibikin hitam di atas putih, karena yg namanya lidah itu gak bertulang. AFAIK, umumnya utk 3 bln pertama sejak pembelian memang masih bisa one to one selama persyaratan coverage warranty nya terpenuhi.

      2. Masalah VGA card, dah digantiin/digaransiin tapi masih bermasalah, apa bener2 barangnya berbeda ? Memang kalo si end user gak mau bolak-balik garansiin barang, saat barang pengganti ada, dia mestinya ambil sendiri & sebisa mungkin bawa system dia seperlunya -MoBo, CPU, RAM, HDD OS- spy barang pengganti bisa dites di toko/distro & sama2 yakin permasalahan sudah terpecahkan. Jer besuki mawa beya, mau urusan beres yg harus ada usaha.

      Ane berharap ada tanggapan dari pihak toko, karena prinsip keadilan mesti ditegakkan, keterangan kedua pihak harus didengar, baru bisa diambil suatu kesimpulan/judgement yg fair bagi semuanya.

      Comment


      • #4
        Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

        Originally posted by Benny Lodewijk View Post
        Kadang kita beli sebuah barang bukan hanya produknya saja tp juga pelayanannya, ini juga membutuhkan cost yang tidak sedikit. Sedikit mahal but pelayanannya mantap, kenapa tidak ???
        Kata2 ni emang bener. Mending di toko langganan mahal dikit, tapi gak makan ati

        Comment


        • #5
          Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

          Memang pelayanan itu penting, gw sering beli, pelayanan viraindo bagus kok, gw pernah rusak vga diganti baru, malah gw pernah sampe tuker spek vga dan diganti juga makanya gw masih setia beli disana... dan pernah dibela2 in pe malem2 rakitin komputer gw padahal dah jam 7.30 an, karena gw dateng ma sodara gw sore2..

          yah... tapi kalo gw ngalamin kejadian kaya lo.. juga pasti kecewa juga..
          gw biasanya lapor ke nci vira nya.. kalo ada hal2 ganti2 begini...langsung ditanggapin kok, kadang mungkin karyawan ga bisa ambil keputusan sendiri, dan takut dimarain bos..

          gw juga pernah beli di dusit, salah satu langganan gw juga Sigma Kom, gw uda kesel amit2 karena casing yang gw beli kipasnya pas dipasang dirumah agak bunyi kretek2, tapi karyawannya bilang power supply ga bunyi dan ga mau diganti.. gw marah2 juga disana... trus gw bilang ma bosnya.. kok begitu... eh bosnya.. mau ngerti n diganti juga...

          Comment


          • #6
            Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

            Originally posted by Benny Lodewijk View Post
            Kadang kita beli sebuah barang bukan hanya produknya saja tp juga pelayanannya, ini juga membutuhkan cost yang tidak sedikit. Sedikit mahal but pelayanannya mantap, kenapa tidak ???
            dari kejadian ini, satu point yang gua pelajarin, yaitu kata2 yang bro sebutin ini.

            Comment


            • #7
              Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

              Originally posted by jomblosejati View Post
              2. Masalah VGA card, dah digantiin/digaransiin tapi masih bermasalah, apa bener2 barangnya berbeda ? Memang kalo si end user gak mau bolak-balik garansiin barang, saat barang pengganti ada, dia mestinya ambil sendiri & sebisa mungkin bawa system dia seperlunya -MoBo, CPU, RAM, HDD OS- spy barang pengganti bisa dites di toko/distro & sama2 yakin permasalahan sudah terpecahkan. Jer besuki mawa beya, mau urusan beres yg harus ada usaha.
              hm.. sempat juga terlintas dipikiran gua, itu barang sebenarnya sudah diganti atau gak yah, karena bisa saja dia gak ganti tapi bilang uda ganti, karena menurut teknisinya memang pertama kali waktu gua complain, dia bilang itu tidak rusak (yah jelas lah gak kelihatan getarannya karena dia cuma lihat melalui BIOS doang).

              soalnya aneh banget yah buat barang yang sudah diganti (menurut dia), tapi problemnya bisa tetap pada hal yang sama, soalnya beli 10 biji vga aja mau cari satu yang penyakitnya gini aja belum tentu bisa, ini masa 2 biji vga bisa berkasus sama, mungkin emang lagi suek kali

              Comment


              • #8
                Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                baca thread ini jadi kepikiran ...

                dah sebulan mungkin beli UPS ICA CE 1200 (1200VA+AVR) di vira karena murah (lebih murah 15rb dari rakitan) tapi bingung juga waktu barang datang ... ada colokan buat kabel data di UPS tapi gak disertakan kabelnya dan CD driver atau utilitynya (padahal ada petunjuk di manualnya).

                trus saya telpon, katanya memang gak ada, saya coba email distro (yg tertera di kartu garansi) gak ada jawaban.

                terakhir beli printer ... lebih kaget lagi ...
                3 hari setelah barang datang baru sempat bongkar,
                barang yg datang tanpa kabel power, malah kemasukan kartu garansi samsung ...
                terus saya cek ternyata ada berdebu ... semua cartridge terpasang ... terus saya telpon ... diberitahu kalau itu barang service-an ... salah kirim ... wah !!!


                yang masih tanda tanya ... UPS saya nasibnya gimana ... mungkin terpaksa beli lagi ditoko lain kalau memang ada cd+kabel, biar bisa aktifkan fitur buat shutdown otomatis kalau lampu mati.

                Comment


                • #9
                  Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                  Mungkin orangnya yang jual lagi Bad Day - Bukan berarti seterusnya pelayanan di Virajaya jelek. Tentang Masalah ABIT Socket SATA yang lepas itu karena tertarik HD kan. kalo itu emang ga rusak cuma tertarik aja bro jadi gpp lha. Peace lha

                  Comment


                  • #10
                    Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                    wah... menurut gw sih, bener mungkin lu lagi dapet bad day aja...

                    soalnya gw beli di virajaya sih pernah ada masalah hdd kebakar diganti tuh...

                    padahal karena kesalahan gw sendiri colok kabel power satanya kebalik jadi langsung angus...

                    waktu itu gw takut banget ga bisa ganti hdd yang kebakar, karena gw juga tau kalo ada ic kebakar ga digaransi. tapi iseng2 gw bawa ke mangga dua,
                    ternyata teknisinya bilang ini kebakar, trus karena beli belum lama karyawan di sana gw ga tau namanya siapa bilang ga bisa diganti, tapi dia masih mau tolongin telp ke distributor nya.. minta digantiin hdd nya... karena baru 3 hari pake trus kebakar.. karyawannya alasannya kebakar tiba2, setelah nego lama ma distributornya trus akhirnya bisa juga dituker...

                    semenjak saat itu gw seneng banget beli di toko, ini, sampe-sampe gw rekomendasiin ke temen-temen gw buat beli di toko ini... sumpe bukan karena harga, terutama karena pelayanannya...

                    yah.. gw rasa ga boleh judge toko dari satu kali transaksi aja...
                    gw uda berkali-kali transaksi di virajaya ga ada masalah.. temen gw juga ga pernah ada komplain...

                    peace ya... sedikit belain ... kalo ga sesuai ma satu toko, ya pindah ke toko lain aja... masih banyak toko yang bagus juga...

                    Comment


                    • #11
                      Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                      menurut gw, bagus tidak nya toko dilihat dari komitmen kepada pembelinya. termaktub didalamnya adalah pelayanan. mo si a, si b, si c pokonya sama rata titik

                      Comment


                      • #12
                        Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                        intinya .. there's a price for everything ... CMiiW

                        Comment


                        • #13
                          Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                          Originally posted by VallCom View Post
                          intinya .. there's a price for everything ... CMiiW
                          I think that is for indonesia only...
                          Last edited by wkobaint; 22-04-2008, 15:49.

                          Comment


                          • #14
                            Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                            bottom line imo.

                            1. kualitas service umum nya berbanding jg dgn harganya *walau tdk selalu benar 100% , krn ada jg toko yg murah tp service tetap bagus dan ada jg toko yg jual mahal tp service jg buruk...

                            2. sebaiknya sebelum terjadi transaksi tanyakan lah secara mendetil prosedur klaim garansi / coverage nya , jd jika terjadi klaim tdk terjadi asumsi secara sepihak

                            3. hasil akhir dr. klaim / coverage garansi tergantung jg dr. mood atau cara penyampaian ke dua belah pihak *baik pembeli dan penjual..

                            4. terkadang Buyer sblm membeli barang hanya terpaku pada "cari yg plg murah" dan melupakan bahwa tempat yg murah biasanya sangat ramai , jd jk terjadi masalah yg biasanya sebanding dgn tingkat penjualannya , biasanya konsumen meminta prioritas , sdgkan yg komplain / klaim mungkin jg banyak , sehingga kadang seller mencari jalan yg paling mudah / singkat dlm menghandle customer nya , yg biasanya tdk membuat user / konsumen puas / user kecewa

                            demikian ogut... yg mo nambahin opini , monggo - silaken..
                            Last edited by ucup889; 22-04-2008, 18:04.

                            Comment


                            • #15
                              Re: Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo)

                              ada pengalam lucu waktu ane mau beli VGA di Viraindo, ceritanya waktu ane mau beli VGA Inno3d 8800GT karena liat harga diwebnya murah, ane dah deal harga and minta kirim ke Lampung, tapi yang buat ane mau ketawa pegawainya gak tau Lampung itu ada dimana, padahal tetanggaan ama Jakarta.. ,
                              setelah dijelasin panjang lebar dimana itu Provinsi Lampung akhirnya ane tutup telp dengan janji mau transfer uang hari itu juga.
                              Tapi setelah itu ane jadi ragu mau beli disana jangan2 barang ane bisa nyasar ke provinsi lain... Setelah pikir2 akhirnya ane putuskan telpon Bos Wankim (SW Com) setelah tanya sana-sini ternyata harganya lebih murah dari Viraindo, langsung aja ane deal dengan janji besok transfer.
                              Singkat cerita Rabu transfer uang Kamis siang barang dah nyampe rumah + bonus Game... Thanks Bos Wankim atas pelayanannya yg
                              Last edited by acilmut; 22-04-2008, 16:42.

                              Comment

                              Working...
                              X