Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Kepada: Chips Komputer Surabaya

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kepada: Chips Komputer Surabaya

    Berhubung saya sering ambil barang juga di sana, saya agak kaget juga waktu membaca thread ini. Jadi mohon konfirmasi dari pihak yang bersangkutan.
    Thx

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1453584
    Gue sebenarnya pelanggan Chip Komputer yang berlokasi di Nginden,Surabaya.
    Tapi gue kecewa dengan produk yang dijual ternyata ada yang BM (Black Market).
    Padahal toko sekelas Chip Komputer seharusnya tidak menjual barang seperti itu.
    Kronologisnya:
    Gue beli Lcd monitor Samsung 17" pada tahun 2006,selama pemakaian hingga Desember 2008 nggak ada kerusakan / masalah.
    Nah masuk Januari 2009 kemarin,tiba2 lcdnya mati,langsung aja gue bawa ke service resmi Samsung yang ada di THR.
    Ternyata di service resmi tersebut dikatakan kalau Lcd Samsung gue BM,busyettt gue langsung kaget,yang bener aja,gue beli di toko terkenal masa BM.Service resmi Samsung bisa menerima service tersebut tetapi dikenakan biaya service yang seharusnya ldc Samsungku masih dalam masa garansi.Lcd Samsung garansi 1 tahun spare part dan 3 tahun bebas biaya service.
    Langsung saat itu juga gue telp Chip komp dan komplain kepada sales yang melayani gue pada saat membeli lcd tersebut,tetapi jawabannya apa?,"wah itu sudah 3 tahun yang lalu,saya sudah lupa".
    Kurang ajar,dalam hati gue sangat kecewa dengan jawaban itu,mestinya kan masih ada arsip penjualan di database mereka.Setelah beradu mulut di telp yang tidak ada hasilnya,akhirnya gue samperin ke Chip komp.Disana Lcd gue diterima di bagian service dan katanya akan dikembalikan ke suplier karena barang BM (mereka tidak mau mengakui kalau barang yang mereka jual BM).
    Padahal jelas2 stiker garansi dari mereka masih menempel di lcd gue,pegel banget rasanya.
    Gue jelaskan ke Chip bahwa gue kecewa karena gue membeli di toko sekelas Chip ternyata barang BM dan gue harus kena biaya service yang seharusnya masih dalam garansi.
    Akhirnya gue disuruh menunggu 3 hari untuk memastikan kerusakan lcd gue.
    Ya udah gue pikir mau gimana lagi,gue tunggu aja 3 hari lagi
    3 hari kemudian gue telp gimana kabar lcd gue,eh alasannya belum ada kabar dari suplier,tunggu 2 hari lagi,
    2 hari kemudian gue telp lagi,alasannya sama.
    Hingga akhirnya total sampai 2 mingguan gue menunggu,gue dikabari kalau total biayanya ternyata lebih mahal daripada gue service resmi di Samsung.
    Kecewa banget gue,bayangkan udah nunggu lama,ternyata biaya yang harus dikeluarkan lebih mahal.
    Akhirnya gue ga mau dan gue ambil lagi lcd tersebut dari Chip komp.
    Langsung gue bawa ke service resmi Samsung di THR.
    Disana gue cuma nunggu 3 hari dan sudah selesai normal lagi,biaya yang gue keluarkan juga lebih murah dari Chip komp.
    Jengkel banget gue sama Chip komp,udah nunggu lama ga jelas,biaya lebih mahal lagi.
    UNTUK KASKUSER YANG LAINNYA LEBIH BAIK BERHATI-HATI BILA TRANSAKSI DENGAN CHIP KOMP,PASTIKAN BARANG YANG ANDA BELI ASLI GARANSI RESMI (BUKAN BARANG BM),KALAU NGGAK NASIB ANDA AKAN SEPERTI SAYA.

  • #2
    Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

    seberapa besar sih chip komp surabaya bro ?

    Comment


    • #3
      Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

      gw baru denger ada toko Chip Computer,, kira2 segede mana ya?? Sekelas Q**nt*m gt??

      saran gw mending lgsg beli di Authorized Dealernya deh biar aman...

      [q]UNTUK KASKUSER YANG LAINNYA LEBIH BAIK BERHATI-HATI BILA TRANSAKSI DENGAN CHIP KOMP,PASTIKAN BARANG YANG ANDA BELI ASLI GARANSI RESMI (BUKAN BARANG BM),KALAU NGGAK NASIB ANDA AKAN SEPERTI SAYA.[/q] ehm...

      Comment


      • #4
        Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

        susah juga yak (bukan ts yang mengalami masalah ) mo tanyak waktu pertama kali beli dari chip komputer, apakah dijelaskan prosedur garansinya gimana , lom disebutkan perihal garansi dari pihak chip komputer

        mungkin kalo ada pihak chip komputer dapat memberikan informasi mengenai garansinya

        coz beberapa seller samsung menjual dengan garansi toko, bukan garansi samsung indonesia, harganya pun berbanding lurus, tentunya lebih murah yang garansi toko

        Comment


        • #5
          Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

          betul bro, BM dan resmi hampir semua permainan semata. Kalo baca email bro TS, garansi samsung 1TH service+sparepart, 2th service, ya sdh lewat. BM biasanya garansi 1th service sparepart, selanjutnya ga ada apa2, alias lewat.
          Nah, perbedaannya cuman setelah itu permainan di th ke2-3. Anda dibilang "sparepart bayar xxxrb" jg ga akan bisa ngapa2in... Jd di th ke2-3, hanya "labour" alias "service" alias "jasa" saja yg seolah2 gratis, soal sparepartnya, kemungkinan besar bayar, tergantung kebijakan masing2 distro.

          Mgkn, lebih aman lagi kalo kita cari garansi yang benar... benar2 full... misal kalo bilang garansi 2th, ya cari 2th yg semuanya full service+sparepart, tdk hanya 1th service+sparepart dan 1th service... Saat ini, 3th grs full sparepart+service jg ada tuh... (ga usah sebutin yah, dikira promo... hhh).

          And toko sekelas CHIP surabaya, tdk ada urusan mau jualan BM atau resmi, tentu saja mereka bebas mau jualan apa saja. Tinggal kita mau beli yg BM atau resmi, ini yg kita harus berhati-hati sbg pembeli, lebih baik tanya yg jelas, drpd ribut di belakang. Semoga berguna.

          Comment


          • #6
            Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

            Chip computer di surabaya termasuk besar di nginden dan di Hi-tech Mall Surabaya juga ada. setauku seh barang 2 yang ada di chip ( Hi-tech mall ) bener 2 barang bergaransi resmi tidak tau lagi kalo dipusatnya.
            Ya rata 2 orang di chip emang murni seller jadi mereka benar 2 hanya bisa menjual dan tidak tau menahu masalah RMA dsb. Spesifikasi aja kalo ga ada brochur pasti mereka ga tau sabar aja bro yang penting LCD dah bener kan CMIIW

            Comment


            • #7
              Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

              Kenapa memangnya dengan barang BM?? Ada yang salah..........Customer mau murah dikasih barang BM khan ga salah kalo customernya gila2an nawar.

              Yang penting garansinya khan...........Kalo menurut gua emang salah customernya. wajar lah uda ga garansi lagi khan garansi sparepart semua barang komputer rata2 satu tahun (Memang ada yang lebih dari 1 tahun (full sparepart tp beberapa doang)........Ini uda hampir 3 tahun rusak yah wajarlah khan cuma free biaya service doang kalo sparepart rusak pasti bayar juga khan...... Jadi orang jangan pelit dan perhitungan banget.

              Gua mau curhat nih.....Kenapa yang selalu disalahkan toko??? Mungkin customer pikir buka toko komputer untungnya gede kali yah.... Untung kecil di suruh ngurus garansi 3 Tahun (gpp kalo customernya minta tolong kita baek2 kalo ngomongnya kasar kayak kasus di atas mah pasti gua damprat juga)

              Gua kasian ama toko yang diperlakukan dengan tidak adil kayak begini (soalnya gua juga sering alamin)

              Menurut para Chipper Pelanggan kayak begini pantas di sebut Raja ga??

              Ini pendapat gua aja sorry No offense.....
              Last edited by DuDePro; 19-02-2009, 22:02.

              Comment


              • #8
                Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                kebetulan wa tinggal d sidoarjo, surabaya, jadi pernah mampir d toko tersebut
                kl tu toko jual brg BM or kagak kurang tau juga ya, yg wa tau harganya "istimewa" jadi kl nyari pheriperal wa langsung beli d THR atau semenjak mengenal classie, wa beli d classie terus
                lebih rasional

                Originally posted by DuDePro View Post
                Kenapa memangnya dengan barang BM?? Ada yang salah..........Customer mau murah dikasih barang BM khan ga salah kalo customernya gila2an nawar.

                Yang penting garansinya khan...........Kalo menurut gua emang salah customernya. wajar lah uda ga garansi lagi khan garansi sparepart semua barang komputer satu tahun........Ini uda hampir 3 tahun rusak yah wajarlah khan cuma free biaya service doang kalo sparepart rusak pasti bayar juga khan...... Jadi orang jangan pelit dan perhitungan banget.

                Gua mau curhat nih.....Kenapa yang selalu disalahkan toko??? Mungkin customer pikir buka toko komputer untungnya gede kali yah.... Untung kecil di suruh ngurus garansi 3 Tahun (gpp kalo customernya minta tolong kita baek2 kalo ngomongnya kasar kayak kasus di atas mah pasti gua damprat juga)

                Gua kasian ama toko yang diperlakukan dengan tidak adil kayak begini (soalnya gua juga sering alamin)

                Menurut para Chipper Pelanggan kayak begini pantas di sebut Raja ga??

                Ini pendapat gua aja sorry No offense.....
                mungkin yg beli kecewa karena toko tidak memberitahu bahwa barang yg dia beli BM, apakah waktu transaksi toko chips memberitahu bahwa brg yg mereka jual BM?
                kecuali customer tau bahwa yg dia beli BM and pada saat mo klaim garansi, gak mau tau pokonya free, itu yg rese'
                seharusnya dia kan free service tapi dia kena biaya service, itu yg bikin yg beli emosi
                apa yg beli mengeluh kena biaya sparepart? perasaan dia mengeluh kena biaya service
                Last edited by whoda; 19-02-2009, 22:03.

                Comment


                • #9
                  Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                  Originally posted by whoda View Post
                  kebetulan wa tinggal d sidoarjo, surabaya, jadi pernah mampir d toko tersebut
                  kl tu toko jual brg BM or kagak kurang tau juga ya, yg wa tau harganya "istimewa" jadi kl nyari pheriperal wa langsung beli d THR atau semenjak mengenal classie, wa beli d classie terus
                  lebih rasional


                  mungkin yg beli kecewa karena toko tidak memberitahu bahwa barang yg dia beli BM, apakah waktu transaksi toko chips memberitahu bahwa brg yg mereka jual BM?
                  kecuali customer tau bahwa yg dia beli BM and pada saat mo klaim garansi, gak mau tau pokonya free, itu yg rese'
                  seharusnya dia kan free service tapi dia kena biaya service, itu yg bikin yg beli emosi
                  apa yg beli mengeluh kena biaya sparepart? perasaan dia mengeluh kena biaya service

                  Kalo menurut gua ni sebagai orang toko dan gua uda amati banyak toko komputer kalo bilang sama customer selalu bilang garansi selama 1 Tahun.
                  Kalo misalnya gua jual LCD Samsung atau Gigabyte yang notabene garansi 3 Tahun... Gua bilang gini ama customer gua "Gua bantu urus service selama 1 Tahun Sisanya kalian urus sendiri ini barang garansi resmi dan garansi 3 tahun tapi gua cuma bantu 1 tahun"

                  Walalupun gua jual memory yang garansi Lifetime gua tetap bilang garansi 1 Tahun sisanya urus sendiri

                  Dan gua yakin customer ini waktu pas deal beli barang sama Toko Chip komputer yakin pasti bilang garansi 1 Tahun....(Asumsi Gua aja Krn rata2 toko komputer memberi garansi maksimal selama 1 Tahun, bahkan ada yang bilang di bawah 1 tahun)

                  Nah yang jadi pertanyaan gua waktu Toko chip komputer jual ni barang bilang garansi 1 tahun dan tanggung jawab dia selesai khan...Terus kenapa yang disalahkan toko??

                  Kalo toko chip komputer ga bilang ama customer ini barang BM memang salahnya toko chip komputer....

                  Cuma yang jadi pertanyaan gua Toko mana yang mau ngaku kalo sudah stock barang BM bilang ke customer ini barang BM bukan resmi .....(Pasti Barangnya ga laku soalnya BM dan pasti customer uda punya pandangan negatif ama toko ini kalo dia jual barang BM)

                  Mungkin ini yang jadi dilema toko yang persaingannya terlalu ketat.

                  Kalo menurut gua customer ini terlalu senang pas dia dapat LCD Samsung murah karena di bawah pasaran dan gua yakin orang yang beli LCD ini ngerti komputer krn dia tau garansi samsung 3 Tahun
                  Mungkin dia ga dengar lagi omongan penjual bahwa LCD yang dia beli cuma garansi 1 Tahun. (Ini Asumsi gua aja lho)

                  Nah sekarang kalo Toko cuma garansi 1 Tahun dan sudah lewat sebenarnya bukan salah Toko lagi khan......Benar ga??

                  Percayalah orang yang jual barang BM ga bakal mau ngaku ini barang BM kalo dia ngaku barangnya BM ga bakal Laku....(Ada beberapa yang ngaku juga tapi banyakan ga ngaku tokonya)

                  Banyak customer gua yang di boongin ama orang mangga dua mall ato harco mangga dua bilang ini barang garansi resmi tau2nya BM semua (Paling banyak gua lihat hard disk ama notebook).
                  Last edited by DuDePro; 19-02-2009, 22:55.

                  Comment


                  • #10
                    Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                    Originally posted by DuDePro View Post
                    Kalo menurut gua ni sebagai orang toko dan gua uda amati banyak toko komputer kalo bilang sama customer selalu bilang garansi selama 1 Tahun.
                    Kalo misalnya gua jual LCD Samsung atau Gigabyte yang notabene garansi 3 Tahun... Gua bilang gini ama customer gua "Gua bantu urus service selama 1 Tahun Sisanya kalian urus sendiri ini barang garansi resmi dan garansi 3 tahun tapi gua cuma bantu 1 tahun"

                    Walalupun gua jual memory yang garansi Lifetime gua tetap bilang garansi 1 Tahun sisanya urus sendiri

                    Dan gua yakin customer ini waktu pas deal beli barang sama Toko Chip komputer yakin pasti bilang garansi 1 Tahun....(Asumsi Gua aja Krn rata2 toko komputer memberi garansi maksimal selama 1 Tahun, bahkan ada yang bilang di bawah 1 tahun)

                    Nah yang jadi pertanyaan gua waktu Toko chip komputer jual ni barang bilang garansi 1 tahun dan tanggung jawab dia selesai khan...Terus kenapa yang disalahkan toko??
                    kl emang dari toko udah bilang cuman garansi cuman 1 thn, berarti emang udah bukan tanggungjawab dari toko lagi

                    Originally posted by DuDePro View Post
                    Kalo toko chip komputer ga bilang ama customer ini barang BM memang salahnya toko chip komputer....

                    Cuma yang jadi pertanyaan gua Toko mana yang mau ngaku kalo sudah stock barang BM bilang ke customer ini barang BM bukan resmi .....(Pasti Barangnya ga laku soalnya BM dan pasti customer uda punya pandangan negatif ama toko ini kalo dia jual barang BM)

                    Mungkin ini yang jadi dilema toko yang persaingannya terlalu ketat.

                    Kalo menurut gua customer ini terlalu senang pas dia dapat LCD Samsung murah karena di bawah pasaran dan gua yakin orang yang beli LCD ini ngerti komputer krn dia tau garansi samsung 3 Tahun
                    Mungkin dia ga dengar lagi omongan penjual bahwa LCD yang dia beli cuma garansi 1 Tahun. (Ini Asumsi gua aja lho)

                    Nah sekarang kalo Toko cuma garansi 1 Tahun dan sudah lewat sebenarnya bukan salah Toko lagi khan......Benar ga??

                    Percayalah orang yang jual barang BM ga bakal mau ngaku ini barang BM kalo dia ngaku barangnya BM ga bakal Laku....(Ada beberapa yang ngaku juga tapi banyakan ga ngaku tokonya)

                    Banyak customer gua yang di boongin ama orang mangga dua mall ato harco mangga dua bilang ini barang garansi resmi tau2nya BM semua (Paling banyak gua lihat hard disk ama notebook).
                    nah itulah bro yg bikin customer kecewa, karena mereka beli barang tentu dgn harapan barang itu tercover garansi resmi
                    mereka merasa dibohongi soalnya rata2 mereka kan kurang begitu paham ama garansi, kecuali mereka sebelum beli merek tertentu, mereka mencari info dulu, setelah paham baru hunting, mungkin bakalan ngerti tentang garansi, dsbnya
                    kl aq d tawari brg BM tapi ada garansi toko 1 thn and harga lebih murah, pasti aq ambil

                    Comment


                    • #11
                      Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                      Originally posted by whoda View Post
                      kl emang dari toko udah bilang cuman garansi cuman 1 thn, berarti emang udah bukan tanggungjawab dari toko lagi


                      nah itulah bro yg bikin customer kecewa, karena mereka beli barang tentu dgn harapan barang itu tercover garansi resmi
                      mereka merasa dibohongi soalnya rata2 mereka kan kurang begitu paham ama garansi, kecuali mereka sebelum beli merek tertentu, mereka mencari info dulu, setelah paham baru hunting, mungkin bakalan ngerti tentang garansi, dsbnya
                      kl aq d tawari brg BM tapi ada garansi toko 1 thn and harga lebih murah, pasti aq ambil
                      Yup Broo rata2 customer memang sangat banyak kurang mengerti tentang garansi.....

                      Customer cuma tau barangnya murah dulu dan tidak mengerti tentang proses garansinya.....

                      Perlu kita ketahui sekarang banyakan toko maen barang BM karena dari distributor resmi sendiri sudah menetapkan harga SRP dan itu marginnya sedikit.
                      Anda tau dari harga modal toko dengan SRP paling beda 20-50rb rb( Gila khan Untungnya!!) kalo customer liat harga SRP pasti jawabannya gini "itu khan harga di kertas kurangin lagi donk, kalo kita kurangin 10 rb pasti customer jawabnya hah cuma kurang 10 rb gila aja lu mau untung gede2 pasti jawabnya gitu customer..."

                      Lu bayangin aja Notebook (Gua jual notebook juga) SRP sama harga dealer selisihnya 50-250rb itu itu yang ditetapkhan distributor resmi.

                      Banyak toko yang beranggapan ngapaen jualin barang distributor resmi ga ada untungnya cuma jadi budak distributor resmi doang maka oleh itu banyak orang yang masukin barang BM.

                      Comment


                      • #12
                        Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                        Betul kata pak Wasis, selama ada KETERBUKAAN di depan ttg status barang jualan (BM or resmi) dan bagaimana skema warrantynya, hal2 spt ini gak perlu jadi persoalan. Tapi kalo ada tingkah laku seller yg gak transparan dan menyamarkan hal ini saat transaksi berlangsung, berarti seller tsb memang cari penyakit, APALAGI kalo sampe terjadi unsur pembohongan/penipuan di sini (saat jual bilang A, pas ditagih aftersales bilang B), itu dah kriminal.

                        Comment


                        • #13
                          Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                          Originally posted by DuDePro View Post
                          Kenapa memangnya dengan barang BM?? Ada yang salah..........Customer mau murah dikasih barang BM khan ga salah kalo customernya gila2an nawar.

                          Yang penting garansinya khan...........Kalo menurut gua emang salah customernya. wajar lah uda ga garansi lagi khan garansi sparepart semua barang komputer rata2 satu tahun (Memang ada yang lebih dari 1 tahun (full sparepart tp beberapa doang)........Ini uda hampir 3 tahun rusak yah wajarlah khan cuma free biaya service doang kalo sparepart rusak pasti bayar juga khan...... Jadi orang jangan pelit dan perhitungan banget.

                          Gua mau curhat nih.....Kenapa yang selalu disalahkan toko??? Mungkin customer pikir buka toko komputer untungnya gede kali yah.... Untung kecil di suruh ngurus garansi 3 Tahun (gpp kalo customernya minta tolong kita baek2 kalo ngomongnya kasar kayak kasus di atas mah pasti gua damprat juga)

                          Gua kasian ama toko yang diperlakukan dengan tidak adil kayak begini (soalnya gua juga sering alamin)

                          Menurut para Chipper Pelanggan kayak begini pantas di sebut Raja ga??

                          Ini pendapat gua aja sorry No offense.....
                          IMO. Pembeli bkn lah raja dan Penjual = hamba

                          Tp pembeli dan penjual adlh Patner setara yg sama sama saling meng hargai dan membutuhkan dlm posisi yg setara ..

                          Ogud jg sering double status jd seller maupun buyer , so itulah opini me.

                          So what kalo ente mau beli barang ? kalo Seller kudu jual sampe harga nge "press" habis , msh kudu nyervice habis - habisan, kadang buyer nya bawel bangat ,blm kadang lupa diri & waktu minta kita sbg Seller hrs selalu yes man , stand by dan siap siaga ....

                          So what jg kalo ente jual barang ? kalo Seller ga bisa kasih harga "reasonable" dan service yg "capable".
                          Toh msh banyak toko lain yg jual & dgn harga yg pantas & bersahabat.

                          just my thought ...

                          Comment


                          • #14
                            Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                            harusnya kalo ada pembeli nawar gila-gilaan yah jangan dikasih gitu ajah kok repot, dari pada kasih barang BM toh akhirnya rusak lah image toko tsb.

                            Comment


                            • #15
                              Re: Kepada: Chips Komputer Surabaya

                              jaman begini masih aj ada yg merugikan pembeli..padahal emang sama" saling membutuhkan..si penjual butuh uang,,si pembeli btuh barang,,
                              tp kok penjualnya malah tidak memberikan hal" yg sangat sensitif terhadap barang jualannya yah??

                              gw suka ma kata" pa ucup
                              Tp pembeli dan penjual adlh Patner setara yg sama sama saling meng hargai dan membutuhkan dlm posisi yg setara ..

                              Ogud jg sering double status jd seller maupun buyer , so itulah opini me.

                              Comment

                              Working...
                              X