Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

    Nanya nih. Gua berencana ngambil D80 dlm waktu deket. Nah, gua lagi mempertimbangkan lens all around 18-200mm VR. Dengan lenght yg sangat panjang ini, bagaimana quality image yg dihasilkan?
    Karna gua takut kecewa beli mahal2 tp tidak bagus. Arganya sekitar 7.5 tadi gua nanya2.

    Knapa gua ini ambil yg satu ini. Pertimbangannya ya itu td, all around lens, jd klo gua lagi jalan2 nyantai, ga usa repot2 bawa banyak lens dan pada moment2 tertentu, gua bisa switch from wide to tele in no time.

    Please kasi gua komen and saran jika dibandingkan dengan lens Nikon AF-S DX 18-135mm.

  • #2
    Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

    salam kenal...

    Untuk quality image..mang 18-200mm BAGUS BANGET. Dah gt VR lg..
    Kalo saya blh bilang, tu smua trgantung kebutuhan. kalo mang ga bth2 bgt smpe 200mm ya bisa pake yg 18-135mm. tp ad jg yg bilang kl 18-135mm tu lensa 'kentang or banci' krn setengah2.
    Trus kl diliat dr harga, 18-135mm jauh lebih murah krn bkn VR.

    Thanks.

    Comment


    • #3
      Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

      komentar (dan pengujian) panjang-lebar sudah pernah dihadirkan dalam CFVd lhoo..

      Comment


      • #4
        Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

        Ada di edisi mana yah?

        Comment


        • #5
          Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

          ini sedikit screen shoot review diambil e-zine nikonians










          sori res nya agak gede...kalo enggak kgk kebaca...

          semoga membantu

          Comment


          • #6
            Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

            Thanks bro for the article.

            Comment


            • #7
              Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

              Duh....
              Gue hanya giler aja ngeliatnya....
              Kagak kuat beli.....

              Comment


              • #8
                Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                Kualitas relatif bagus, namun ketajaman pada FL yg semakin tele semakin kurang.

                Kalo dibandingkan dengan 18-135mm, pilihnya pilih 18-200 VR tapi u/ rentang harga segitu menurut saya mending sambung FL

                atau 18-70 + 80-200 TC, lensa ini adalah lensa tele "wajib" bagi Nikonians..tajamnya minta ampun

                Comment


                • #9
                  Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                  Gua dah ambil 18-200 nya. Bagus sih tuk all around lens. Skarang lg ngincer lens tuk create bokeh yg bagus 4 close up. Ada suggestion ga lens apa yg bagus tuk dipairing ama lens gua itu?

                  Comment


                  • #10
                    Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                    lebih baik 18-200 aja....

                    Comment


                    • #11
                      Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                      18-200 + super wide saja

                      Tokina 10-17mm / 12-24mm
                      Nikkor 12-24mm
                      Sigma 10-20mm

                      Comment


                      • #12
                        Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                        Originally posted by baboon26 View Post
                        Gua dah ambil 18-200 nya. Bagus sih tuk all around lens. Skarang lg ngincer lens tuk create bokeh yg bagus 4 close up. Ada suggestion ga lens apa yg bagus tuk dipairing ama lens gua itu?
                        kayaknya 18-200 untuk bokeh udah lumayan bro...mungkin agak kurang karena diafragma nya...coba cari2 lensa dengan diagframa yang bukaan nya gede bro...kalo gw sih biasa untuk close up pake nikon 80-200 f/2.8 ato sekali2 pake 50mm f/1.8...berhubung bro udah punya 18-200, mungkin gw rekomen nya 50mm f/1.8...emang untuk close up agak nanggung, tapi bokeh nya mantap bro....

                        Comment


                        • #13
                          Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                          Kurang suka lensa yg rentan zoom nya terlalu lebar, mending pilih 2 lensa aja

                          Comment


                          • #14
                            Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                            hi mau tanya klo kamera nikon d40 ama yang d40x itu bisa pake lensa yang 18-200mm ini ga seh?? mohon in info nya yah

                            Comment


                            • #15
                              Re: Lens Nikon 18-200mm AF-S DX VR???

                              Bs..........................

                              Comment

                              Working...
                              X