Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

    Untuk kendaraan roda 2, biaya mutasi dan baliknama sebenarnya ada aturan yang jelas gak ya?
    Atau beda-beda aturannya tiap provinsi?
    Kira-kira bisa habis sampe berapa rupiah ya?
    Yang pernah/tahu, tolong sharing pengalamannya dunk.. thanks..

  • #2
    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

    Setau Ane ngurusnya makan waktu lama n Bribet,palagi klo luar pulaw

    Comment


    • #3
      Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

      kalo biayanya gimana? mahal?

      kirain cuma nyabut berkas di daerah asal, trus mutasi ke daerah pemilik baru..
      beres..
      tapi ternyata ribet ya?

      Comment


      • #4
        Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

        gw pake nouvo plat surabaya. tp cuma 6 bulan tuh motor jalan disurabaya. dr awal 2003 sampe skrg jalannya di jakarta terus. gw sempet mo rubah plat. tp pas tau prosedurnya ribet banget. lo bakal perlu cek fisik, yg berarti motor lu dkirim ke surabaya trus cek fisik lagi di jkt. jd kirim bolak balik. sori deh, gw mendingan kirim stnk setahun skali drpada repot bgitu. total biaya 1,5jt lom ongkos kirim motor. TS klo mo repot sih bole. tp beneran repot abis hahaha. makanya gw setia dengan plat L, platnya doang surabaya, hampir seumur hidupnya menjelajah jakarta. wakakak

        Comment


        • #5
          Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

          Wah.. seribet itu ya..
          mikir ribuan kali dulu neh kalo gitu
          tapi kalo jual beli itu gimana ya?

          Comment


          • #6
            Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

            Originally posted by bee View Post
            Wah.. seribet itu ya..
            mikir ribuan kali dulu neh kalo gitu
            tapi kalo jual beli itu gimana ya?
            jual di tempat asal bro hehehehe.

            Comment


            • #7
              Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

              Originally posted by vince_wonk View Post
              jual di tempat asal bro hehehehe.
              tapi jadi sama aja repotnya di ongkos kirim Bro

              Comment


              • #8
                Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                Iya nih Bro. Kayaknya ribet banget ngurusnya. Kalo gak salah ntar huruf belakangnya jadi TC. Contoh : B 1234 TC. CMIIW

                Comment


                • #9
                  Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                  Padahal semestinya untuk daerah yang dituju kan bakalan mendapatkan tambahan pajak kendaraan bermotor dengan masuknya kendaraan ke daerah tersebut
                  tapi kenapa aturannya malah ribet banget ya
                  heran, mo ada tambahan pendapatan pajak aja masih suka bikin repot..

                  Comment


                  • #10
                    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                    wah penting bgt nich, kbetulan w baru beli motor Satria R 120 dan domisili STNK Daerah depok, sedangkan w di jakarta.. w pengen banget mutasi nama, tapi w denger2 biaya mutasi mahal. mestinya komdak menghitung biaya mutasi berdasarkan jarak tempuh antar wilayah, jadi harga tidak dipukul rata.

                    Comment


                    • #11
                      Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                      Wah, kok gw pernah balik nama mobil dr Jogja kLampung gak susah2 bgt ya?
                      Cm butuh waktu 1,5 bulan tuh smp STNK yg baru jd.
                      Ato buat motor ada aturan khusus yach?

                      Comment


                      • #12
                        Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                        gw balik nama dan mutasi motor kantor gw ke nama gw ndak nyampe sejuta kok....lewat tetangga dari anggota marinir yg biasa ngurus hal2 seperti ini......waktu itu awalnya gw kasih 500rb+bpkb+stnk motor gw buat nyabut berkas, cek nomor mesin dan bayar denda keterlambatan pajak tahunan di samsat jakarta cuma butuh 2 hari......lalu gw kasih lagi 250rb untuk mutasi dan balik nama ke samsat depok.....beres deh.....terakhir gw kasih ongkos bensin tuh marinir 200rb.....total yg gw keluarin buat bayar denda + mutasi + baliknama + jasa cuma 950rb

                        Comment


                        • #13
                          Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                          Wah.. kalo ada kenalan tetangga gitu ya lancar deh..
                          Kalo ngga ya kadang emang ribet seh.. macem-macem aja mintanya

                          Btw, biaya cabut berkas dan mutasi biasanya berdasarkan harga motornya atau ngga?

                          Comment


                          • #14
                            Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                            Originally posted by bee View Post
                            Btw, biaya cabut berkas dan mutasi biasanya berdasarkan harga motornya atau ngga?
                            waduh kalo ini gw ndak tahu....gw tahunya diminta 500rb buat nyabut berkas+gesek nomor mesin+bayar denda telat pajak setahun.....rinciannya gw ndak diberitahu

                            Comment


                            • #15
                              Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi

                              kalo ngga berdasarkan harga motor..
                              masa harga cuma 4jt, biaya mutasi sampe >950rb

                              Comment

                              Working...
                              X