Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

    Tolongin dong..............

    ceritanya gini sepupu gw lagi maen mafia war di pc (pake 7600gt), tiba tiba kompinya mati, gak mau idup terus gw dateng bawa 3650 punya adik gw, terus tuh PC idup lagi, terus tuh vga sepupu gw gw colok lagi, kompie mati lagi........ terus gw pasang 3650 punya adik gw tuh pc idup lagi......

    nih vga kenapa ya, bau gosong nggak........ kapasitor hamil juga nggak ....... masih mulus-mulus aja, tapi bikin PC gak idup...... kenapa VGA 7600GTnya ya????

    please help......

  • #2
    Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

    Spek nya donk broo pake apaan..

    trus gak hidup nya seperti apa?? system gak hidup sama skali smuanya,atau system hidup tapi layar blank,atau gmn??tolong di jelaskan broo...
    biar enak..

    Comment


    • #3
      Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

      7600gtnya dah dites di kompie laen?

      Comment


      • #4
        Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

        Originally posted by Cungpray View Post
        Spek nya donk broo pake apaan..

        trus gak hidup nya seperti apa?? system gak hidup sama skali smuanya,atau system hidup tapi layar blank,atau gmn??tolong di jelaskan broo...
        biar enak..
        tidak ada tanda hidup di kompie pada saat pake 7600gt, terus kalo vga diganti yang lain baru nyala.......

        system :
        Athlon 64 X2 4000+
        Abit AX78
        Corsair 2X 1GB Twin 2X
        Sigit berkuda 160GB IDE
        PSU Enlight 400Watt
        Asus 7600GT (bikin pc gak mau idup sekarang)
        DVD Combo Asus ide

        7600GT baru selesai di tes di kompie yang laen & hasilnya sama........ tidak ada tanda-tanda kehidupan di PC yang dipasangin 7600GT itu........ tapi setelah vga diganti baru idup..........

        please help................
        Last edited by SGS; 15-09-2009, 22:55.

        Comment


        • #5
          Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

          kayanya tuh VGA tewas deh bro,kl di coba di system laen hasil nya sama aja gak ada tanda2 kehidupan..


          Btw PSU yang di pake apa masih OK bro??coba juga ganti PSU yang daya nya agak besar.. bisa jadi juga tuh PSU gak sanggup ngangkat..

          Enlight 400 watt gak pure lho bro

          Comment


          • #6
            Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

            Originally posted by Cungpray View Post
            kayanya tuh VGA tewas deh bro,kl di coba di system laen hasil nya sama aja gak ada tanda2 kehidupan..


            Btw PSU yang di pake apa masih OK bro??coba juga ganti PSU yang daya nya agak besar.. bisa jadi juga tuh PSU gak sanggup ngangkat..

            Enlight 400 watt gak pure lho bro
            kalo vga tewas........... bisa di rma gak kalo masih garansi..... masa buat maen mafia wars terus langsung tewas??? 7600GT kan gak pake power tambahan, tuh vga udah dipake selama 6 bulan lho no oc..... karena sepupu gw paling marah kalo perangkat pc di OCē

            Comment


            • #7
              Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

              Originally posted by Cungpray View Post
              kayanya tuh VGA tewas deh bro,kl di coba di system laen hasil nya sama aja gak ada tanda2 kehidupan..


              Btw PSU yang di pake apa masih OK bro??coba juga ganti PSU yang daya nya agak besar.. bisa jadi juga tuh PSU gak sanggup ngangkat..

              Enlight 400 watt gak pure lho bro

              walau ga pure harusnya kalau untuk 7600gt mah ngangkat banget, kalo menurut saya namanya barang elektronik kadang2 bisa rusak tiba2 juga sih dulu gw juga punya geforce 4mx440 rusak langsung mati tanpa gejala aneh

              Comment


              • #8
                Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                vga sudah tewas bro , vga tewas ngak harus gosong atau kapasitor koit bisa dari gpunya sendiri yang dah tewas

                Comment


                • #9
                  Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                  Originally posted by edokeren View Post
                  vga sudah tewas bro , vga tewas ngak harus gosong atau kapasitor koit bisa dari gpunya sendiri yang dah tewas
                  oh gitu toh............ thx ya........

                  Comment


                  • #10
                    Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                    Originally posted by SGS View Post
                    7600GT baru selesai di tes di kompie yang laen & hasilnya sama........ tidak ada tanda-tanda kehidupan di PC yang dipasangin 7600GT itu........ tapi setelah vga diganti baru idup..........

                    please help................
                    wah itu sudah bisa dikatakan VGAnya yang tewas bro, bukan kelainan pada komponen PC laennya
                    ikhlaskan saja bro kalo ngga mau servis

                    Comment


                    • #11
                      Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                      Originally posted by SGS View Post
                      kalo vga tewas........... bisa di rma gak kalo masih garansi..... masa buat maen mafia wars terus langsung tewas??? 7600GT kan gak pake power tambahan, tuh vga udah dipake selama 6 bulan lho no oc..... karena sepupu gw paling marah kalo perangkat pc di OCē
                      kl masih garansi,udah pasti bisa RMA donk bro...

                      namanya juga barang elektronik bro,pasti ada aja lah yang rusak.. di toko kompie temen aja,kl saya lagi maen kesana,saya sering nemuin kok VGA atau Mobo yang masih baru di buka dari dus,begitu di cobain gak nyala..

                      Comment


                      • #12
                        Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                        aneh bsa sampe mati sama skali
                        kalo vga rusak si biasanya msh bsa nyala tu system tp ga ada tampilan...

                        Comment


                        • #13
                          Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                          Originally posted by crysis View Post
                          aneh bsa sampe mati sama skali
                          kalo vga rusak si biasanya msh bsa nyala tu system tp ga ada tampilan...
                          iya aneh banget biasanya kalo vga rusa kompie masih idup cuma gelap aja terus kompie bunyi..., tapi ini bikin kompie seperti kaya psu yang rusak aja.......... mati....... tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali......... pas diganti vga baru bisa idup......... aneh tapi nyata.........

                          Comment


                          • #14
                            Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                            RMA aja bro, tapi kayaknya kudu upgrade soale 7600gt apa masi ada stoknya?

                            Comment


                            • #15
                              Re: Help, VGA bikin PC sepupu gw Gak idup...

                              Originally posted by cupudotexe View Post
                              RMA aja bro, tapi kayaknya kudu upgrade soale 7600gt apa masi ada stoknya?
                              Kayanya udah discontinued Bro....kalaupun masih bisa RMA, bakal ditawarin upgrade.
                              Kalau baca petunjuknya, sudah jelas VGA-nya yang rusak...kadang "penyakit"-nya hardware nggak kelihatan dari fisiknya.

                              Comment

                              Working...
                              X