Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

PC 2100 and PC 2700

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • PC 2100 and PC 2700

    Mohon bantuannya tman2. gua skarang pake mem PC2100 128MB. rencananya w mo nambahin mem PC2700 256MB. Yang mo nanyain, setelah w pasangin mem PC2700 bersamaan dgn PC2100, sistem gua bakal jalan di kecepatan brapa apakah di PC2100 atau PC2700. Mobo gua support ampe PC2700(333MHZ)

  • #2
    Re: PC 2100 and PC 2700

    jalannya ngikut yg speednya lebih rendah, jadi di pc 2100. tapi coba dulu, jalan gak. soalnya ada kasus komputer di pasang memori begitu jadi gak stabil. tapi gue pernah nyoba sendiri dan gak ada masalah sih.

    Comment


    • #3
      Re: PC 2100 and PC 2700

      Originally posted by Warlords
      jalannya ngikut yg speednya lebih rendah, jadi di pc 2100. tapi coba dulu, jalan gak. soalnya ada kasus komputer di pasang memori begitu jadi gak stabil. tapi gue pernah nyoba sendiri dan gak ada masalah sih.
      di kompie gw koq bermasalah yaq...
      1 DDR 2100 256mb, 1 DDR 2700 256mb (beda type ama merk nih)

      sistem jdi gag stabil...
      sering restart en klo buka aplikasi suka eror/hang...
      arrggghh, benci aku...
      da yg bisa kasih masukan???

      Comment


      • #4
        Re: PC 2100 and PC 2700

        knapa gak pake yg pc2700 aja semua! kasian sih yg pc 2700 turunnya kejauhan ke pc2100.

        Comment


        • #5
          Re: PC 2100 and PC 2700

          mungkin karena antara chip memorynya gak kompatibel. bisa juga salah satu memorynya defect. coba pasang satu2 memorynya, siapa tahu memang salah satu memorinya rusak.

          Comment


          • #6
            Re: PC 2100 and PC 2700

            Originally posted by cst
            Mohon bantuannya tman2. gua skarang pake mem PC2100 128MB. rencananya w mo nambahin mem PC2700 256MB. Yang mo nanyain, setelah w pasangin mem PC2700 bersamaan dgn PC2100, sistem gua bakal jalan di kecepatan brapa apakah di PC2100 atau PC2700. Mobo gua support ampe PC2700(333MHZ)
            @nakamura
            sayang ni memory w yg PC2100 ga kepake nantinya. Lgpl budgetnya terbatas.

            Btw, thanks a lot guys.

            Comment


            • #7
              Re: PC 2100 and PC 2700

              Originally posted by cst
              @nakamura
              sayang ni memory w yg PC2100 ga kepake nantinya. Lgpl budgetnya terbatas.

              Btw, thanks a lot guys.
              Bung CST, saya ada satu kompie yang menggabungkan 2 jenis RAM yang berbeda baik merk, maupun speed. Tapi selama inigak bermasalah.
              Hanya seperti yg dikatakan Bung Warlords, speed akan mengikuti yang rendah.

              Comment


              • #8
                Re: PC 2100 and PC 2700

                bs2 aja kok dipasang dua2nya. gak ada mslh beda merk pun, yg satu 128 pc2100 yg satu lg 256 pc2700. malah pernah pc2700 ma pc3200 no problem
                speed akan mengikuti yg rendah yaitu pc2100

                Comment


                • #9
                  Re: PC 2100 and PC 2700

                  Hai kawan lagi ngomongin masalah RAM ya ? Aku boleh ikutan nanyakan? Bagaimana kalau MBnya dukung PC3200 tapi yang dipasang PC4000,bisa gak? Apa ada yang sudah pernah coba? Tolong bagi pengalamannya ya. Terimakasih.

                  Comment


                  • #10
                    Re: PC 2100 and PC 2700

                    @sanrilo: bisa2 aja. cuma pc4000 itu=fsb 250mhz.. klo lo mainnya std ga o.c buat apa beli mem mahal2?? jatohnya downclock juga ke pc3200. klo lo mau o.c tuh mem ya silahkan. n semua hw lo harus kudu yg bagus untuk mendukung sampe fsb segitu.

                    Comment


                    • #11
                      Re: PC 2100 and PC 2700

                      Kalau kita menggunakan mem PC2700 itu freqnya kan 166MHz. Apakah akan terjadi bottleneck kalau dipakai dengan proc P41.8 yg 100MHz. And gmn caranya kita mengetahui batas2 spek sebelum terjadinya bottleneck.

                      Comment


                      • #12
                        Re: PC 2100 and PC 2700

                        Originally posted by cst
                        Kalau kita menggunakan mem PC2700 itu freqnya kan 166MHz. Apakah akan terjadi bottleneck kalau dipakai dengan proc P41.8 yg 100MHz. And gmn caranya kita mengetahui batas2 spek sebelum terjadinya bottleneck.
                        Setau saya, P4 itu kan FSBnya QuadPumped, Jadi 100x4 @ 400 MHz, kalo mau jalan sinkron malah bagusnya dipasangkan dgn DDR 400 PC 3200 @ 400 MHz. Kalo dgn PC 2700 malah bottleneck nya di Memori CMIIW.............karena Quadpumped itulah sistem Intel "lapar" bandwith -meminjam istilah bung Magi - shg sampai2 butuh DDR2 yg ber FSB besar

                        Comment


                        • #13
                          Re: PC 2100 and PC 2700

                          @jomblosejati
                          Makasi banget ya penjelasannya. udah tambah ngerti ni mengenai bottleneck. Bottleneck itu bisa dikatakan sebagai selisih freq antara mem dan proc kan.

                          Comment


                          • #14
                            Re: PC 2100 and PC 2700

                            Originally posted by jomblosejati
                            Setau saya, P4 itu kan FSBnya QuadPumped, Jadi 100x4 @ 400 MHz, kalo mau jalan sinkron malah bagusnya dipasangkan dgn DDR 400 PC 3200 @ 400 MHz. Kalo dgn PC 2700 malah bottleneck nya di Memori CMIIW.............karena Quadpumped itulah sistem Intel "lapar" bandwith -meminjam istilah bung Magi - shg sampai2 butuh DDR2 yg ber FSB besar
                            sedikit koreksi, dengan fsb 100*4=400 maka mem yg dibutuhkan adalah pc 1600 atau fsb 100, klo pc 3200 itu 200*4=800mhz fsb. jadi klo pake p4a fsb 100, dengan pc 2100-2700 aja udah lebih besar daripada lebar proc itu sendiri. tapi tentunya dengan mem yg lebih tinggi frekwensinya lebih tinggi akan menghasilkan kinerja yg sedikit lebih tinggi.

                            Comment


                            • #15
                              Re: PC 2100 and PC 2700

                              Aku punya 2 bh memory, yg satu 128Mb sama 256Mb(beda mereknya) dua-duanya ddr 333 tapi tidak bisa digabung, kenapa ya. Waktu komputernya dihidupkan samasekali tak ada reaksi.

                              Comment

                              Working...
                              X