Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

[ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

    Kepada teman-teman forum chip yang baik, aku mau tanya niy. Aku mau ganti batre CMOS, tapi aku gak tau cara membukanya dengan benar....jika ada yang tahu mohon bantuannya......

    nb. Kalo bisa pake gambar yah...................

  • #2
    Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??



    pake tespen yg dilingkarin itu ditarik ke arah tanda panah trus batrenya ntar ngangkat sendiri dr dudukannya lepas

    Comment


    • #3
      Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

      matiin komp, cabut kabel dari listrik, trs tinggal lepas aja battery nya... btw, garansi mobo dah habiskah?

      Comment


      • #4
        Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

        Originally posted by izallica View Post


        pake tespen yg dilingkarin itu ditarik ke arah tanda panah trus batrenya ntar ngangkat sendiri dr dudukannya lepas
        btw pake jari juga bisa kan bro

        Comment


        • #5
          Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

          ^^ yeah pake jari apalagi kukunya panjang2 item lg

          Comment


          • #6
            Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

            yg perlu di perhatikan..batery cmos nya di segel ga..? klo di segel ntar garansi bisa angus, kecuali garansi udah abis...

            Comment


            • #7
              Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

              bener tuh kabel listriknya klo dah dicabut baru di congkel aja mau pake kuku ato obeng sama aja trus klo ada segel tp dah abis garansi gpp seh
              @ Izallica klo kuku panjang dan item ya dipotong dulu dong

              Comment


              • #8
                Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                Ada juga batre cmos yang berdiri, lebih gampang nyabutnya.
                Jangan salah, mobo-mobo baru juga ada yang gini, kemarin-kemarin sempet lihat.
                Jangan lupa inget-inget posisi awal (kalo gak ngerti mana positif-negatif, baca buku manual juga bro!)

                Comment


                • #9
                  Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                  Originally posted by stealth View Post
                  bener tuh kabel listriknya klo dah dicabut baru di congkel aja mau pake kuku ato obeng sama aja trus klo ada segel tp dah abis garansi gpp seh
                  @ Izallica klo kuku panjang dan item ya dipotong dulu dong
                  nah... kalo kabel listriknya kaga di cabut baru bisa tuh kuku jadi warna item

                  Comment


                  • #10
                    Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                    kalo mau ganti batre harus sama yah jenis & volt nya beda merk gpp koq

                    Comment


                    • #11
                      Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                      Thanks bro atas informasinya, BTW kalo pake kuku siy gw kaga bisa coz kuku gw pendek2........

                      Tapi bisasnya batre CMOS voltnya 3V kan???

                      Comment


                      • #12
                        Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                        Originally posted by dicha86 View Post
                        Thanks bro atas informasinya, BTW kalo pake kuku siy gw kaga bisa coz kuku gw pendek2........

                        Tapi bisasnya batre CMOS voltnya 3V kan???
                        kalo nga salah kode nya CR 2032. biasa g beli langsung bilang kode baterai nya doang sih

                        Comment


                        • #13
                          Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                          langsung ke toko komputer aja bilang beli batere CMOS, atau kalo takut salah lepas dulu batere CMOS di mobo kamu lalu bawa ke toko komp. Harga < 5rb

                          Comment


                          • #14
                            Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                            Originally posted by grinkz01 View Post
                            langsung ke toko komputer aja bilang beli batere CMOS, atau kalo takut salah lepas dulu batere CMOS di mobo kamu lalu bawa ke toko komp. Harga < 5rb
                            wah... g beli nya 7500, mahal amat yah tempet g.

                            Comment


                            • #15
                              Re: [ask] Cara mengganti batre CMOS.....??

                              Originally posted by retwin View Post
                              wah... g beli nya 7500, mahal amat yah tempet g.
                              he...he...elu di luar Jawa sih...atau mungkin beda merk aja. Gua baru beli bulan lalu di Malang, cuman 3500 rupiah..hi..hi..hi

                              Comment

                              Working...
                              X