Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

[ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

    Dear Om momod and forum members,

    Saya mau tanya dong. Kebetulan ni ada sodara yang baru beli ASUS N43SL. Baru Pake 1 bulan kira2. Pin di body mainboard notebook untuk colokan adaptor nya patah padahal gak ada jatuh kesenggol dll dsb. Cuma mau nyolok isi batere, kok ga bisa, baru diperhatikan ternyata pin nya patah n masuk nempel di jack adaptor nya.

    Sempet sih bawa ke astrindo di Bali sini. Menurut mereka itu ga di cover garansi, karena dianggap kesalahan user, kelalaian user dll dsb. Memang kasus yang jarang terjadi sih.
    Tapi kan ga menutup kemungkinan bukan salah dari user sendiri. Masa beli laptop ga bole colokin adaptor supaya pin nya ga patah . Baru colokin beberapa kali adaptor eee ... pin nya patah.
    Kalo ganti mainboard , biayanya sktr 3 jt. Padahal belom pake sampe 2 bulan ni laptop. Sedih juga denger nya. Harapan nya sih dari pihak asus bisa bantu garansi or servis nya deh supaya ni laptop bisa dipake lagi. Batere nya ga bisa dicharge soalnya.
    Bisa tolong di bantu informasi nya, dan kalo bisa proses garansi nya.
    Thanks banyak sebelumnya.
    disertakan beberapa foto laptop dan pin nya yang patah
    Click image for larger version

Name:	d1f6a2c18d313aedaebb2f81254946f1.jpg
Views:	1
Size:	68.8 KB
ID:	14573Click image for larger version

Name:	6ba8c2a0e280896d3372458a732a6e9d.jpg
Views:	1
Size:	57.6 KB
ID:	14574Click image for larger version

Name:	19a3a7048a73a191a097b6ee5ba6b16a.jpg
Views:	1
Size:	52.5 KB
ID:	14575Click image for larger version

Name:	b5b8b7e784f09f7787cbb378f6cf72a6.jpg
Views:	1
Size:	43.4 KB
ID:	14576

  • #2
    Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

    Dari kasusnya memang kesalahan user .... kalo konektor biasanya gampang diganti ... tinggal usernya mau gimana ...

    Comment


    • #3
      Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

      sperti kata bro shinra, itu memang masuk kategori kesalahan user. tapi untuk colokan patah bisa di service, ngga perlu sampe ganti mainboard, setidaknya hal itu belaku di laptop hp.

      Comment


      • #4
        Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

        hanya informasi saja , tanpa bermaksud menyalahkan si A , atau si B

        garansi semua merk pada umumnya void/tdk berlaku jika atau untuk kondisi.

        1. rusak segel
        2. modifikasi unit atau pemakaian non standard
        3. kerusakan fisik
        4. ada tanda bekas terbakar/hangus atau bekas kena cairan

        cmiiw.

        Comment


        • #5
          Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

          Thank u agan-agan.... btw ada yang tau ngga, untuk area bali bisa perbaiki dimana kalo mau ganti pin nya aja, ga usa ganti mobo. Soalnya yakin ni board masi ciamik. Cuma karena Pin adaptor nya aja yg patah

          Comment


          • #6
            Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

            Originally posted by neounix View Post
            Thank u agan-agan.... btw ada yang tau ngga, untuk area bali bisa perbaiki dimana kalo mau ganti pin nya aja, ga usa ganti mobo. Soalnya yakin ni board masi ciamik. Cuma karena Pin adaptor nya aja yg patah
            hanya sekedar mengingatkan. Krn garansi memang sudah void, kl mau dibenerin di tukang service lokal berarti garansi dari asus jadi void/batal selamanya.

            Comment


            • #7
              Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

              sama ni bro, saya juga mengalami masalah yg sama, cuma pemakaiannya sdh lebih dari setahun
              lah bro ini baru make 2 bulan sdh patah dengan pemakaian normal.
              berarti kualitas LAPTOP ASUS perlu dipertanyakan kembali. laptop gak bs dipake lg cuma gara2 pin colokan adaptor patah.
              kerusakan simpel, tapi bikin user say goodbye selamanya sama laptop tercintanya
              sedih bro...

              Originally posted by YS85 View Post
              hanya sekedar mengingatkan. Krn garansi memang sudah void, kl mau dibenerin di tukang service lokal berarti garansi dari asus jadi void/batal selamanya.
              masalahnya ini cuma pin nya aja yg patah garansi sudah void.
              ok lah garansi void gak masalah, tapi...

              dan masalahnya terbesarnya adalah : asus gak mau bertanggungjawab dan cuma mau ganti mainboardnya yg biayanya kayak beli laptop baru. kenapa gak bisa ganti colokannya saja? apakah skill teknisi asus lemot dalam masalah ini??
              asus tidak memberikan opsi lain yg lebih memudahkan user, misalnya menyediakan charger external untuk batere, sehingga laptop bisa nyala kembali

              Comment


              • #8
                Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                Originally posted by neounix View Post
                Dear Om momod and forum members,

                Saya mau tanya dong. Kebetulan ni ada sodara yang baru beli ASUS N43SL. Baru Pake 1 bulan kira2. Pin di body mainboard notebook untuk colokan adaptor nya patah padahal gak ada jatuh kesenggol dll dsb. Cuma mau nyolok isi batere, kok ga bisa, baru diperhatikan ternyata pin nya patah n masuk nempel di jack adaptor nya.

                Sempet sih bawa ke astrindo di Bali sini. Menurut mereka itu ga di cover garansi, karena dianggap kesalahan user, kelalaian user dll dsb. Memang kasus yang jarang terjadi sih.
                Tapi kan ga menutup kemungkinan bukan salah dari user sendiri. Masa beli laptop ga bole colokin adaptor supaya pin nya ga patah . Baru colokin beberapa kali adaptor eee ... pin nya patah.
                Kalo ganti mainboard , biayanya sktr 3 jt. Padahal belom pake sampe 2 bulan ni laptop. Sedih juga denger nya. Harapan nya sih dari pihak asus bisa bantu garansi or servis nya deh supaya ni laptop bisa dipake lagi. Batere nya ga bisa dicharge soalnya.
                Bisa tolong di bantu informasi nya, dan kalo bisa proses garansi nya.
                Thanks banyak sebelumnya.
                disertakan beberapa foto laptop dan pin nya yang patah
                Click image for larger version

Name:	d1f6a2c18d313aedaebb2f81254946f1.jpg
Views:	1
Size:	68.8 KB
ID:	14573Click image for larger version

Name:	6ba8c2a0e280896d3372458a732a6e9d.jpg
Views:	1
Size:	57.6 KB
ID:	14574Click image for larger version

Name:	19a3a7048a73a191a097b6ee5ba6b16a.jpg
Views:	1
Size:	52.5 KB
ID:	14575Click image for larger version

Name:	b5b8b7e784f09f7787cbb378f6cf72a6.jpg
Views:	1
Size:	43.4 KB
ID:	14576
                mas bro neounix,
                Mohon maaf baru nyemplung di thread ini.
                Untuk kerusakan pin power, jika mas bro ke sc ASUS, akan diperiksa lebih lanjut untuk menentukan apakah kerusakan akibat kesalahan penggunaan atau tidak?
                Jika memang disebabkan kesalahan penggunaan, tentunya akan dikenakan biaya untuk perbaikan.
                Jika kerusakan hanya pada power pin, estimasi total biaya pengerjaan di sc ASUS Rp200rb, dan sisa waktu garansi tetap masih akan berlaku.
                Jika hasil pemeriksaan kerusakan ternyata tidak hanya di power connector, tentunya estimasi biaya bisa jadi berbeda.

                mas bro neounix lokasi di mana?
                Jika di Jakarta, disarankan untuk langsung mengunjungi sc ASUS yang berlokasi di Kelapa Gading, atau STC.
                Jika tidak keberatan, bisa info SN dan kontak mas bro neounix via PM?
                trims

                Comment


                • #9
                  Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                  Originally posted by sony_med View Post
                  sama ni bro, saya juga mengalami masalah yg sama, cuma pemakaiannya sdh lebih dari setahun
                  lah bro ini baru make 2 bulan sdh patah dengan pemakaian normal.
                  berarti kualitas LAPTOP ASUS perlu dipertanyakan kembali. laptop gak bs dipake lg cuma gara2 pin colokan adaptor patah.
                  kerusakan simpel, tapi bikin user say goodbye selamanya sama laptop tercintanya
                  sedih bro...



                  masalahnya ini cuma pin nya aja yg patah garansi sudah void.
                  ok lah garansi void gak masalah, tapi...

                  dan masalahnya terbesarnya adalah : asus gak mau bertanggungjawab dan cuma mau ganti mainboardnya yg biayanya kayak beli laptop baru. kenapa gak bisa ganti colokannya saja? apakah skill teknisi asus lemot dalam masalah ini??
                  asus tidak memberikan opsi lain yg lebih memudahkan user, misalnya menyediakan charger external untuk batere, sehingga laptop bisa nyala kembali
                  seperti jawaban sebelumnya, di sc ASUS bisa koq rework pin power, dengan catatan kerusakan tidak menyebabkan kerusaan menjalar ke PCB.
                  hal ini bisa terjadi, misal karena pengguna menggoyang2 colokan adapter sehingga merusak PCB yg juga bagian dari motherboard notbuk.
                  estimasi biaya untuk kerusakan pada pin power sekitar Rp200rb.

                  semoga menjawab pertanyaan mas bro sony_med

                  Comment


                  • #10
                    Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                    Originally posted by ai01 View Post
                    seperti jawaban sebelumnya, di sc ASUS bisa koq rework pin power, dengan catatan kerusakan tidak menyebabkan kerusaan menjalar ke PCB.
                    hal ini bisa terjadi, misal karena pengguna menggoyang2 colokan adapter sehingga merusak PCB yg juga bagian dari motherboard notbuk.
                    estimasi biaya untuk kerusakan pada pin power sekitar Rp200rb.

                    semoga menjawab pertanyaan mas bro sony_med
                    terimakasih atas jawabannya, jadi lega nih
                    btw, saya heran kenapa jawaban bro dengan jawaban ASUS Bali berbeda? bro TS yg sdh ke ASUS bali bilang bahwa harus ganti mobo.
                    saya ke ASUS Surabaya juga gitu, hrs ganti mobo.
                    kalo memang bisa di rework kenapa ASUS Bali dan SUrabaya tidak ngomong begitu??
                    apa memang harus ke ASUS Jakarta ?

                    Comment


                    • #11
                      Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                      Originally posted by sony_med View Post
                      terimakasih atas jawabannya, jadi lega nih
                      btw, saya heran kenapa jawaban bro dengan jawaban ASUS Bali berbeda? bro TS yg sdh ke ASUS bali bilang bahwa harus ganti mobo.
                      saya ke ASUS Surabaya juga gitu, hrs ganti mobo.
                      kalo memang bisa di rework kenapa ASUS Bali dan SUrabaya tidak ngomong begitu??
                      apa memang harus ke ASUS Jakarta ?
                      Bisa beberapa kemungkinan, antara lain bisa karena belum dilakukan pemeriksaan menyeluruh, terutama di sekitar bagian power connector, atau sebab lain.

                      Untuk lebih memudahkan TS bro neounix, silahkan PM info tipe produk, serial number, kontak (nama, no telp yang bisa dihubungi, email) untuk ditindaklanjuti dan dibantu follow-up oleh tim servis ASUS.


                      Terimakasih

                      Comment


                      • #12
                        Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                        pengalaman ane sih, kl urus2 masalah garansi ke CABANG, banyak susahnya, entah mreka menyusahkan kita, tidak tau info soal garansi yg benar, dan sebagainya
                        makanya sejak 2008, ane kl urus2 garansi mending lgsng kirim ke jakarta
                        syukur slama ini aman2 aja gak pernah ada masalah

                        sekalian nanya
                        laptop asus saya beli 2nd, gak ada segel apa2 di blakang nya, hanya da segel toko tempat beli
                        itu menentukan garansi nya msh ada atw tidak, dr mana ya?

                        Comment


                        • #13
                          Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                          Originally posted by gie903 View Post
                          sekalian nanya
                          laptop asus saya beli 2nd, gak ada segel apa2 di blakang nya, hanya da segel toko tempat beli
                          itu menentukan garansi nya msh ada atw tidak, dr mana ya?
                          mas bro gie903, kalo notebook ASUS kan 2 years global warranty
                          nah kalo untuk sisa waktu garansi, mungkin bisa coba hubungi service center ASUS, siapkan info tipe notebook dan serial number

                          semoga membantu

                          Comment


                          • #14
                            Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                            Originally posted by ai01 View Post
                            mas bro neounix,
                            Mohon maaf baru nyemplung di thread ini.
                            Untuk kerusakan pin power, jika mas bro ke sc ASUS, akan diperiksa lebih lanjut untuk menentukan apakah kerusakan akibat kesalahan penggunaan atau tidak?
                            Jika memang disebabkan kesalahan penggunaan, tentunya akan dikenakan biaya untuk perbaikan.
                            Jika kerusakan hanya pada power pin, estimasi total biaya pengerjaan di sc ASUS Rp200rb, dan sisa waktu garansi tetap masih akan berlaku.
                            Jika hasil pemeriksaan kerusakan ternyata tidak hanya di power connector, tentunya estimasi biaya bisa jadi berbeda.

                            mas bro neounix lokasi di mana?
                            Jika di Jakarta, disarankan untuk langsung mengunjungi sc ASUS yang berlokasi di Kelapa Gading, atau STC.
                            Jika tidak keberatan, bisa info SN dan kontak mas bro neounix via PM?
                            trims
                            Bro Ai01,

                            sory baru ngecek lagi thread ini. Saya sudah coba kontak servis centre ASUS yang lain di Bali, yg lokasi nya di Kerthawijaya, kebetulan mmg sudah dibantu. Biaya nya sama persis dengan yang di katakan sebelumnya Rp. 200rb untuk dbiaya servis (mending banget daripada ganti board). Untuk Serial number dan bbrp gambar pin patah nya saya sertakan di awal thread. Garansi juga di info kan masih berlaku, kecuali untuk kerusakan yang sama. Saat ini sih part sudah didatangkan dari JKT. masi menunggu tiba dan dikerjakan di bali, tanpa harus dikirim ke JKT. Wah lega banget setelah itu. Trims atas semua bantuannya ya. Sayang banget laptop yg harganya diatas 800USD cuma jadi pajangan cuma gara2 pin adaptor patah. Tapi gpp, saya kira tinggal masalah waktu sebelum bisa dipakai kembali

                            Comment


                            • #15
                              Re: [ask] Garansi ASUS untuk pin adaptor patah

                              Originally posted by ai01 View Post
                              seperti jawaban sebelumnya, di sc ASUS bisa koq rework pin power, dengan catatan kerusakan tidak menyebabkan kerusaan menjalar ke PCB.
                              hal ini bisa terjadi, misal karena pengguna menggoyang2 colokan adapter sehingga merusak PCB yg juga bagian dari motherboard notbuk.
                              estimasi biaya untuk kerusakan pada pin power sekitar Rp200rb.

                              semoga menjawab pertanyaan mas bro sony_med
                              Somehow, saya yakin part selain pin adaptor nya ga ada yang rusak karena baru dipakai sekitar 1 bulanan. Dan sejak patah, laptop uda praktis ga di otak atik lagi. Cuma laptop di nyalakan sampai sisa energi baterai abis. Saya pernah dengar info bahwa rework pin power bisa dilakukan pada laptop brand lain (H$, Tos&*^! dll). Makanya aneh juga kalo ASUS tidak bisa. Mungkin alasan nya simple. Ganti mainboard jauh lebih mudah daripada re-work pin adaptor. Anyway, semoga segera terselesaikan deh ni problem nya. Uda nganggur hmpir sebulan ni laptop. Thanks again for all the fabulous help.

                              Comment

                              Working...
                              X