Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Panduan UPS

Page Title Module
Move Remove Collapse
This topic is closed.
X
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Re: Panduan UPS

    Originally posted by v9xxx View Post
    dananya terbatas soalnya..
    kan daripada ga make sama skali, mending dipakein bro..hehe..
    jadi ada rekomendasi ga??
    klo bisa sih yang dibawah 1jt..
    klo menurut agan, enlight 1500va gmna tu?
    bagus ga?

    eh skalian mw nanya donk,maap klo salah tempat...
    cara bikin iklan d classy tu gmna sih??
    nubitol soalnya..hehe..
    blm pernah nyoba merk lain sih bro...
    punya gue APC semua 2unit masih sehat umur 10th...

    kl dr kata org sih ICA yg mendingan...

    paling bagus APC/Liebert...

    Comment


    • Re: Panduan UPS

      Originally posted by YS85 View Post
      blm pernah nyoba merk lain sih bro...
      punya gue APC semua 2unit masih sehat umur 10th...

      kl dr kata org sih ICA yg mendingan...

      paling bagus APC/Liebert...
      Sekalian gw mo tanya, pny situ 10 tahun ud brp kali ganti batre? pny gw ud 5 tahun blom pernah ganti batre
      Pake apc seri ap bro?

      Comment


      • Re: Panduan UPS

        Originally posted by UltimateLP View Post
        Sekalian gw mo tanya, pny situ 10 tahun ud brp kali ganti batre? pny gw ud 5 tahun blom pernah ganti batre
        Pake apc seri ap bro?
        APC BP500I bro... ada 2unit...
        pembelian tahun 2001
        penggantian 1: tahun 2006 (2unit ganti semua)
        penggantian 2: tahun 2011, bulan juni 1unit, 1 unit lg masih sehat

        Comment


        • Re: Panduan UPS

          Originally posted by YS85 View Post
          APC BP500I bro... ada 2unit...
          pembelian tahun 2001
          penggantian 1: tahun 2006 (2unit ganti semua)
          penggantian 2: tahun 2011, bulan juni 1unit, 1 unit lg masih sehat

          Pake csb ato merk lain? Gw coba pake merk yuasa lumayan jg

          Comment


          • Re: Panduan UPS

            Originally posted by UltimateLP View Post
            Pake csb ato merk lain? Gw coba pake merk yuasa lumayan jg
            ditempat kerja banyak yang pake laplace phasor (model dulu - depan warna biru). laplace phasor yg skrg bodinya warna putih semua. nah kebetulan ada yang perlu ganti baterai/aki. setelah dibuka ada yang memakai merk yuasa. tapi yang merk yuasa ini pada bodinya retak di samping kanan kirinya. laplace phasor ini pake macem2 merk aki, ada yang merk CSB, yuasa, panasonic. sementara baru 3 merk aki itu sih. gak tau yang lain soalnya blm dibuka semua. pemakaian lebih dari 2 tahun

            Comment


            • Re: Panduan UPS

              Originally posted by TheDan View Post
              ditempat kerja banyak yang pake laplace phasor (model dulu - depan warna biru). laplace phasor yg skrg bodinya warna putih semua. nah kebetulan ada yang perlu ganti baterai/aki. setelah dibuka ada yang memakai merk yuasa. tapi yang merk yuasa ini pada bodinya retak di samping kanan kirinya. laplace phasor ini pake macem2 merk aki, ada yang merk CSB, yuasa, panasonic. sementara baru 3 merk aki itu sih. gak tau yang lain soalnya blm dibuka semua. pemakaian lebih dari 2 tahun
              Gw c ada 2 ups, satu pake csb, yg satu pake yuasa, yg pake csb baru 2 tahun, yuasa udah 5 tahun gpp. Gw c gak pernah y batre sampe retak ky gitu, dulu pernah gantiin batre temen paling kembung doang.
              Mungkin beda2 kali kasusnya.

              Comment


              • Re: Panduan UPS

                Originally posted by UltimateLP View Post
                Klo APC tipe smartups dibanding ICA, jauh kemana2 bedanya, yg jelas efisiensi apc 70-75%, ICA cmn 50%, lebih irit pake APC, trus APC klo rusak komponen terutama transistor sm ic gak ada yg jual di pasaran, jd klo beli barang 2nd jangan khawatir dapet yg bekas servicean, cos klo APC rusak biasanya langsung diganti 1 modul mobonya sekaligus.
                Klo yg baru sekitar 6,3jt, tp yg second kontek gw aj, yg jelas harganya gak jauh2 dari harga ica 2000 baru gak enak buka di sini, ntar dikira jualan hehehe.
                nah itu dy yang ga tahan..
                barunya sampe 6jtan..
                klo saya ada dana sih y gpp..
                tapi ini maklum anak kost..
                boleh d PM deh 2nd nya brapa??

                Originally posted by YS85 View Post
                blm pernah nyoba merk lain sih bro...
                punya gue APC semua 2unit masih sehat umur 10th...

                kl dr kata org sih ICA yg mendingan...

                paling bagus APC/Liebert...
                APC tu ga tahan sama nilai nominalnya bro..
                bisa2 saya ga makan 2 bulan buat bli tu UPS..hehe..
                ICA ga ada yang 1500 kn y?

                jadi klo menurut bro, spec s enlight itu gmna?

                Comment


                • Re: Panduan UPS

                  Originally posted by v9xxx View Post
                  nah itu dy yang ga tahan..
                  barunya sampe 6jtan..
                  klo saya ada dana sih y gpp..
                  tapi ini maklum anak kost..
                  boleh d PM deh 2nd nya brapa??


                  APC tu ga tahan sama nilai nominalnya bro..
                  bisa2 saya ga makan 2 bulan buat bli tu UPS..hehe..
                  ICA ga ada yang 1500 kn y?

                  jadi klo menurut bro, spec s enlight itu gmna?
                  UPS Advance ini bagus juga. Saya sudah pake lebih setahun baterenya masih bagus. Bisa tahan sekitar 15 menit.

                  http://www.advancedigitals.com/product_ups.html

                  Comment


                  • Re: Panduan UPS

                    Originally posted by anpanman View Post
                    UPS Advance ini bagus juga. Saya sudah pake lebih setahun baterenya masih bagus. Bisa tahan sekitar 15 menit.

                    http://www.advancedigitals.com/product_ups.html
                    max outputnya brapa watt bro?

                    Comment


                    • Re: Panduan UPS

                      Sudah 1000 post. Silakan lanjutkan diskusinya di thread baru di sini:
                      http://forum.chip.co.id/power-supply...s-part-ii.html

                      Thread closed.

                      Comment

                      Working...
                      X