Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

gainclone amp, apa&bagaimana itu?

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • gainclone amp, apa&bagaimana itu?

    sering denger nih solusi murah buat amp stereo dengan kualitas suara yang lumayan, pertanyaannya apa rekan2x sini dah ada yang buat? bole dong bagi2x gambar rangkaiannya, ni tadi dah googling banyak banget malah jadi binguing. plus, kira2x ni amp habisnya brapa ya?

  • #2
    Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

    Rangkaian bisa dicari di Internet... pake LM1875 aja... sederhana koq enggak rumit. Paling abis 500 ribu paling mahal... Kualitasnya lumayan lah buat coba2...

    Comment


    • #3
      Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

      Originally posted by r_birawa
      sering denger nih solusi murah buat amp stereo dengan kualitas suara yang lumayan, pertanyaannya apa rekan2x sini dah ada yang buat? bole dong bagi2x gambar rangkaiannya, ni tadi dah googling banyak banget malah jadi binguing. plus, kira2x ni amp habisnya brapa ya?
      Kalau mau bikin yg lebih bagus bikin aja Symasym . katanya mbah mbah DIY ini lebih bagus drpd gainclone. setara dgn aksa yg level nya lebih tinggi dari
      gainclone.
      tuh liat aja di diyaudio forum gue udah bikin pusing yg desain amps... , karena gue ceroboh banget sih.
      kalau pake komponen bagus kira-kira 1jt an.

      Comment


      • #4
        Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

        Originally posted by dytln_02
        Kalau mau bikin yg lebih bagus bikin aja Symasym . katanya mbah mbah DIY ini lebih bagus drpd gainclone. setara dgn aksa yg level nya lebih tinggi dari
        gainclone.
        Ya lo jangan bandingin chipamp ama amp BJT gituan donk hehehe...

        Comment


        • #5
          Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

          Mohon ada yg bisa menjelaskan apa yg dimaksud dngn gainclone amp itu ?

          Comment


          • #6
            Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

            Originally posted by Handiman
            Mohon ada yg bisa menjelaskan apa yg dimaksud dngn gainclone amp itu ?
            Gainclone tuh DIY power Amps pake chip LM1875/3875/3886

            Comment


            • #7
              Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

              Originally posted by Jimmy Auw
              Ya lo jangan bandingin chipamp ama amp BJT gituan donk hehehe...
              emang yg bjt kalau bikinnya bener lebih bagus dibanding gainclone ya...

              Comment


              • #8
                Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                Harusnya iya...

                Comment


                • #9
                  Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                  nah kebetulan nih sekalian tanya kalo nyari trafo toroidal yang bulet kaya heatsink zalman tu dimana sih ko susah nyarinya? brapaan ya tu kira2x harganya? selama ini kalo nyari trafo yang selalu ditawarkan trafo ERA terus nih..doh

                  Comment


                  • #10
                    Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                    tolong kasih masukan dong rangkaian yang mana yang oke dan ga terlalu mahal? diinternet banyak banget nih malah bingung..

                    Comment


                    • #11
                      Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                      Originally posted by kaptenmlaar
                      nah kebetulan nih sekalian tanya kalo nyari trafo toroidal yang bulet kaya heatsink zalman tu dimana sih ko susah nyarinya? brapaan ya tu kira2x harganya? selama ini kalo nyari trafo yang selalu ditawarkan trafo ERA terus nih..doh
                      coba ke sini deh
                      http://www.audiokitmania.com/transformer.htm

                      Comment


                      • #12
                        Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                        Originally posted by r_birawa
                        tolong kasih masukan dong rangkaian yang mana yang oke dan ga terlalu mahal? diinternet banyak banget nih malah bingung..
                        Ya cobain aja satu2 bro... mahal murah kan bisa keliatan dari jumlah komponennya...

                        Comment


                        • #13
                          Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                          Originally posted by kaptenmlaar
                          nah kebetulan nih sekalian tanya kalo nyari trafo toroidal yang bulet kaya heatsink zalman tu dimana sih ko susah nyarinya? brapaan ya tu kira2x harganya? selama ini kalo nyari trafo yang selalu ditawarkan trafo ERA terus nih..doh
                          Banyak di luar sih...
                          Anyway, trafo biasa juga oke koq... ga harus toroid...

                          Btw, harga trafo toroid (seinget gue).
                          5A/32CT: max Rp 250.000
                          10A/32-47-56CT: max Rp 350.000
                          20A/32-47-56CT: max Rp 450.000

                          Comment


                          • #14
                            Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                            Originally posted by dytln_02
                            Wah Pak Thomas mah barangnya maut semua kekeke.... siap2 dodol kantong

                            Comment


                            • #15
                              Re: gainclone amp, apa&bagaimana itu?

                              Originally posted by Jimmy Auw
                              Ya cobain aja satu2 bro... mahal murah kan bisa keliatan dari jumlah komponennya...
                              wah sulit dong kalau cobain satu-satu habis berapa duit

                              coba deh ini..
                              Desain dari programmer game di jerman ....
                              nurut yang publish destroyer-X orang brasil , katanya dia udah bikin kira-kira 3.800 (tiga ribu delapan ratus amps) dan yang explode di mukanya juga seribuan, dia bikin sejak umur 9 tahun sampai sekarang umur 55thn,
                              amps yg dia pikir bagus cuman aksa, gem, Symasym.
                              lihat aja deh cuman bacanya 220 lembar, tapi mikeb yg bikin desain bisa ditanya deh, orang sabar....
                              nih alamatnya :
                              http://www.diyaudio.com/forums/showt...threadid=60918

                              Kira-kira habis 1jt dgn komponen bagus, komponen murah sekitar 400-500rb deh.
                              Gue udah bikin memang gainclone pake LM1875 ke laut deh...

                              Comment

                              Working...
                              X