Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

    Originally posted by hddstudio View Post
    Rangkaian RS232 tsb sudah dibuat atau belum ? Teknik ini butuh bantuan hardware RS232 tsb.

    kalau memang tidak biasa melakukan troubleshooting seperti ini, sebaiknya minta bantuan rekan yang sudah terbiasa. Sedikit kesalahan akan membuat disk sama sekali tidak bisa diakses.
    Kalau beli ada gak bos,,,,tp dmana ya,,,da gk ya,,,
    boleh taw contohny spti pa,,,
    apa sama dengan Rs232 yang ujungya Usb, rus dtancepin ke box HDD external;;;??,,
    mohon bantuanya bos,,,

    Comment


    • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

      http://alldav.com/index.php?main_pag...products_id=21

      untuk USB to terminal access Seagate

      Comment


      • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

        wah bener hari ini HD ku gejala sama 7200.11 SD15 asemm. baca dulu diawal, moga2 bisa kedetect lagi

        Comment


        • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

          malasah
          1. Model tidak terdeteksi di BIOS

          apesss dah. telat. kacaw. ada solusi gak yah. banyak data penting.

          mohon bantuan om hddstudio

          tipe ku 7200.11 ST3750330AS
          firmware SD15
          Last edited by ORPH; 03-03-2012, 21:18.

          Comment


          • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

            ^^^^^^

            Hmm telat sih bro , seri firmware SD15 emang dari dulu bermasalah , harusnya diupdate firmware nya ke seri SD1A yg relatif jauh lebih aman dan stabil .... kalau bro cek pakai Seatools , seri SD15 pasti disuruh update deh ( sewaktu masih detect normal ya )

            Comment


            • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

              kok udah sepi nih trit

              Comment


              • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

                ST31000524AS hiks skrng error smart, gmn ya?

                Comment


                • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

                  Originally posted by arwah View Post
                  ST31000524AS hiks skrng error smart, gmn ya?
                  Itu model Barracuda 7200.12, tekniknya beda sedikit.

                  Kalau tidak ada data penting, RMA/klaim garansi saja.

                  Comment


                  • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

                    Gan ane mau tanya.... sorry msh newbie.
                    Ane pny HDD Seagate 500 GB
                    S/N: Z3T9CC2X
                    Model: ST500DM002
                    P/N: 1BD142-302
                    STX-720012(B)


                    Pas br pertama beli ane cek normal2 aja, ane cek dengan HD Tune kebaca nya ST500DM002-1BD142(500GB).
                    Udh hampir 1 thn HDD nya gak ane pake cm di taro doang di laci ane. Pas sekarang ane mau pake malah kedetec di BIOS nya ST_M13FQBL (4GB)
                    trus kondisi nya Unallocated gt padahal gak ada isi nya sama sekali HDD nya.
                    Apakah HDD saya msh bisa d perbaikin...???
                    Coz ane udh cek pake HDTune, HD Regenerator, EaseUS Partition Master, SpinRite & TestDisk tetep kebaca nya 4 GB doang...

                    Mohon bantuan dr Agan.... thx...

                    Comment


                    • Re: Solusi untuk hard disk Seagate 7200.11 yang tidak terdeteksi di BIOS

                      Originally posted by patrucy View Post
                      Gan ane mau tanya.... sorry msh newbie.
                      Ane pny HDD Seagate 500 GB
                      S/N: Z3T9CC2X
                      Model: ST500DM002
                      P/N: 1BD142-302
                      STX-720012(B)


                      Pas br pertama beli ane cek normal2 aja, ane cek dengan HD Tune kebaca nya ST500DM002-1BD142(500GB).
                      Udh hampir 1 thn HDD nya gak ane pake cm di taro doang di laci ane. Pas sekarang ane mau pake malah kedetec di BIOS nya ST_M13FQBL (4GB)
                      trus kondisi nya Unallocated gt padahal gak ada isi nya sama sekali HDD nya.
                      Apakah HDD saya msh bisa d perbaikin...???
                      Coz ane udh cek pake HDTune, HD Regenerator, EaseUS Partition Master, SpinRite & TestDisk tetep kebaca nya 4 GB doang...

                      Mohon bantuan dr Agan.... thx...
                      Disk model ini memang muncul selalu sebagai ST_M13FQBL jika terjadi problem.
                      Dua kemungkinan ;
                      1. Head gagal berfungsi (head utama pengenal mderk, model, serial number)
                      2. Cakram tergores.

                      Tak ada cara untuk perbaikan. Yang tersedia hanya solusi untuk data recovery.

                      Comment

                      Working...
                      X