Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

    Halo ada yg suka minum madu asli ga
    buat kesehatan

    bisa share ga cara bedain madu asli ama palsu

    sama merk2 dan jenis2 madu asli yg bagus apa ya
    (kalau bisa sih supermarket, katanya ada merk import, tapi madu asli, walau lebih mahal dikit)

    saya mau mencoba mengkonsumsi madu supaya badan lebih bugar
    tapi kebentur ama banyaknya berita madu palsu

    ya takutnya kena diabetes, ga lucu kan gara2 minum madu palsu (cairan gula)
    bukannya mencegah penyakit malah mendatangkan penyakit

  • #2
    Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

    Mending beli ke perternakan langsung boz, ky yg di bumi perkemahan cibubur...

    Klo dulu kata orang bedainnya di tuang ke kertas ga bocor (dah ga mempan, banyak yg palsu juga), di bakar (sama juga skrg banyak yg palsu), di kasih semut katanya semut ga doyan, justru malah kata petani madu semut doyan

    Binun dah....

    Klo I msh percaya dgn metode di masukin kulkas atau frezer nya langsung semalaman, kalo ga beku berarti Asli...

    Ga tau dah metode yg lainnya

    Comment


    • #3
      Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

      sering sih minum madu nykp g sering beli selalu ada aja dirumah....

      Comment


      • #4
        Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

        Iya nih, mesti hati2 beli madu sbb banyak yg palsu yg terbuat dari bahan2 kimia.
        Bukannya sehat tapi malah penyakitan.

        Comment


        • #5
          Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

          Kalo di rmh sih sering minum madu.
          Apalagi pake jeruk nipis.

          Kalo cara ngebedain mana yg asli ama yg paslu sih ngak tao.
          Beli aja dari merek terpercaya.

          Comment


          • #6
            Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

            bagus banget tuh madu.. kerasa banget klo yg sering mobile..

            klo aku beli dengan merk yang dah pasti ja..
            yg pake jinten tuh juga bagus...

            cuma ja emang lebih mahal.. tapi kan nyang penting emang kesehatan.. buat pa duit banyak klo nggak sehat..

            Comment


            • #7
              Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

              jangan sering minum madu bro.. nanti ngemadu orang loh... hihihih..

              Comment


              • #8
                Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                madu bikin jerawatan yah??
                bner gk sih??

                Comment


                • #9
                  Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                  Originally posted by Agraian View Post
                  madu bikin jerawatan yah??
                  bner gk sih??
                  justru ane pernah disaranin kalo jerawatan, mendingan konsumsi madu...

                  Comment


                  • #10
                    Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                    Ya yg jelas madu utk menambah daya tahan tubuh...

                    Klo jerawat mah di hasilkan dari kekurang bersihan si empunya wajah

                    coz, minyak (sbg pelembab kulit tersumbat akibat dari kotoran (setidaknya itu kata orang)

                    Comment


                    • #11
                      Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                      Originally posted by testakraze View Post
                      Halo ada yg suka minum madu asli ga
                      buat kesehatan

                      bisa share ga cara bedain madu asli ama palsu

                      sama merk2 dan jenis2 madu asli yg bagus apa ya
                      (kalau bisa sih supermarket, katanya ada merk import, tapi madu asli, walau lebih mahal dikit)

                      saya mau mencoba mengkonsumsi madu supaya badan lebih bugar
                      tapi kebentur ama banyaknya berita madu palsu

                      ya takutnya kena diabetes, ga lucu kan gara2 minum madu palsu (cairan gula)
                      bukannya mencegah penyakit malah mendatangkan penyakit

                      yang saya tau seperti saat dihutan Riau, kebetulan kenal dengan pencari madu seperti ini:
                      ada dua jenis madu; yaitu madu bunga & dan madu padi.
                      jika dilihat pada madu bunga nampak sari bunga, demikian juga pada madu padi ada seperti tepung diatasnya.

                      cara mengujinya:
                      1. kalau dicampur telur mentah, telurnya harus mateng (ini yang paling tepat).
                      2. jika ditetesin dilantai, tidak ada semut yang datang (perlu waktu untuk mengujinya).
                      3. pakai batang korek api; celupkan dimadu tersebut & nyalakan.
                      saat menyala tidak ada percikan air/seperti air mendidih (perlu kebiasaan untuk membedakannya)
                      4. lain-lainnya tanyakan teman2 lainnya.

                      Comment


                      • #12
                        Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                        Originally posted by jaelangkung View Post
                        ...
                        1. kalau dicampur telur mentah, telurnya harus mateng (ini yang paling tepat).
                        ...
                        ini gimana maksudnya, telurnya mateng pa mentah, bedainnya gimana

                        madu kan katanya gak bisa busuk, dituang aja digelas ato di wadah lain trus didiemin beberapa lama, klo warna atau baunya berubah kemungkinan dah dicampur

                        paling enak klo minum honey tea, maknyusss....
                        Last edited by anno78; 17-05-2009, 19:56.

                        Comment


                        • #13
                          Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                          Originally posted by anno78 View Post
                          ini gimana maksudnya, telurnya mateng pa mentah, bedainnya gimana
                          merah telur bebek atau ayam, jika dicampur madu asli, lalu diaduk akan mateng/nerubah warna dari kuning terang ke kuning muda/kecoklatan.

                          Comment


                          • #14
                            Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                            tambahan, ciri khas madu asli:
                            tidak boleh ditempatkan dalam tempat yang tertutup rapat (misalnya botol ditutup rapat).
                            jika terjadi goncangan, karena tekanan udara dalam botol akan naik dan meletus.
                            jadi semua madu asli jika ditempatkan dalam botol, tutupnya dibuat dari gabus/plastik dan diberi lubang untuk mencegah naiknya tekanan udara dalam botol.

                            Comment


                            • #15
                              Re: Ada yg suka minum madu untuk kesehatan?

                              taro kulkas klo ada yg beku itu gula.... taronya jgn di freezernya! and biasanya di bawah madu itu yg beku (gula).

                              Comment

                              Working...
                              X