Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Pendapat tentang Kasus Munir

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Pendapat tentang Kasus Munir

    Chipers yg terhormat, sekarang tengah rame2nya lagi tentang kasus Munir nich. Kalo menurut om2 semua, bagaimana pendapatnya tentang kasus ini?

  • #2
    Re: Pendapat tentang Kasus Munir

    yg jelas munir itu inspiratif bgt buat gw, kok bisa ya ni orang berani bgt... ckck

    Comment


    • #3
      Re: Pendapat tentang Kasus Munir

      hm... !! kebanyakan menentang si dia...!!! tragis de akhirnya.... hm..kasian juga...!!!!!

      Comment


      • #4
        Re: Pendapat tentang Kasus Munir

        We all know who do it but to afraid to say it...

        Comment


        • #5
          Re: Pendapat tentang Kasus Munir

          Originally posted by shigito_84 View Post
          hm... !! kebanyakan menentang si dia...!!! tragis de akhirnya.... hm..kasian juga...!!!!!
          salah satu orang yang berani berkorban demi kepentingan orang laen...makanya berani..
          ni orang itu pahlawan zmn modern..
          salut

          Comment


          • #6
            Re: Pendapat tentang Kasus Munir

            munir memank pahlawan yang sudah tiada...

            tetapi gw sangat berharap tumbuh munir-munir berikutnya

            Comment


            • #7
              Re: Pendapat tentang Kasus Munir

              Dan Baharudin Lopa berikutnya.

              Yang sekarang sucks!

              Comment


              • #8
                Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                Terlepas dari kematiannya, denger2 om Munir itu suka ngejual kejelekan2 negara kita kepada negara asing ya om. Malah, yg lebih extrem, banyak yg bilang ia pengkianat bangsa. Gimana nich om chipers?

                Comment


                • #9
                  Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                  salah satu putra bangsa yang berhak dapat nobel

                  semoga damai dan tentram di surga

                  Comment


                  • #10
                    Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                    Zaman sekarang jamannya "demokrasi" yang artinya pada terbuka, tapi yang kita rasakan malah sama aja dengan jaman2 yang dulu serba tertutup..... kita sebagai rakyat selalu dibohongin terus....kapan Indonesia mau maju lagi niy...

                    Mudah2an "Munir - Munir" yang laen dapat kembali berjuang yang sama untuk kepentingan kita bersama .

                    Comment


                    • #11
                      Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                      konspirasi dan distorsi bertebaran dimana-mana ....

                      Comment


                      • #12
                        Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                        Originally posted by jenifer_w View Post
                        Terlepas dari kematiannya, denger2 om Munir itu suka ngejual kejelekan2 negara kita kepada negara asing ya om. Malah, yg lebih extrem, banyak yg bilang ia pengkianat bangsa. Gimana nich om chipers?
                        mending dihina supaya tahu diri atau dipuji supaya lupa diri?

                        Comment


                        • #13
                          Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                          Munir itu " PENGKHIANAT BIADAB !!"

                          Munir itu...mata duitan
                          Munir itu...ga punya harga diri
                          Munir itu...mata-mata asing
                          Munir itu...sudah mati...
                          ===============================

                          Kurang lebih begitulah jawaban yang kita tanyakan kepada orang Nasionalis-Konservative akan pendapat mereka tentang Munir.

                          Tapi apa sebenarnya dan kenapa dia dibunuh? kenapa sampai sekarang tidak ada yang dipenjara? kenapa komnas HAM diam saja? kenapa POLRI&TNI selalu menolak berkomentar? kenapa Amerika tidak bawel atas kematian salah satu anak kesayangannya?

                          Kalau ingin mengetahui siapa itu munir dan apa yang dia lakukan for a living?
                          Coba bayangkan seperti ini:
                          1. Anda bayangkan anda adalah seorang PNS pada sebuah departemen pemerintah (katakanlah di Departemen Pajak/Kejaksaan/KONI/DPR/Kelurahan)
                          2. Anda menduduki posisi cukup penting untuk menentukan suatu kebijakan (katakanlah golongan Eselon 2)
                          3. Anda mengetahui bahwa bos anda main curang dengan relasi dalam sebuah proyek (pengusaha) ataupun perkara hukum (kriminal)
                          4. Anda harus memutuskan:
                          • Diam saja, pura-pura tidak tahu apa-apa
                          • Berkoar-koar halus, sehingga bos terpaksa harus bagi-bagi jatah keanak buah
                          • Mengadukan Bos kepihak berwajib
                          Pilihan pertama akan membuat anda tetap bertahan dikantor
                          Pilihan kedua akan membuat anda tetap bertahan dikantor dan akan membuat bos kemungkinan akan membina relasi dengan anda lebih erat, uang berlimpah dan karir melaju lebih cepat.
                          Pilihan ketiga, menghasilkan kemungkinan:
                          • Bos anda ditangkap, dan anda menjadi pahlawan (kasus Asian Agri)
                          • Bos anda diperiksa, tidak ditangkap, anda dimusuhi teman sekantor (kasus Kapolda Riau)
                          • Karena ternyata pihak berwajib adalah kroni Bos anda. Bos anda duduk santai, anda yang ditangkap pihak berwajib, anda diteror, anda harus membuat surat pernyataan palsu, anda harus mencabut tuntutan, anda harus pergi keluar negeri, dsb.
                          Lalu manakah pilihan yang anda ambil? bingung?
                          Nah, pada kasus Munir. Dia menolak seluruh opsi yang ada, karena dia mengetahui sistem. Sistem sudah berdarah terlalu parah, bahkan sistem tidak mampu mengobati dirinya sendiri (apalagi orang lain).

                          Maka....Munir mengadukan si Bos ini ke:
                          • Mahkamah Internasional
                          • PBB
                          • Amerika Serikat
                          • Belanda
                          Kenapa? Karena dia tahu Sistem Peradilan di Indonesia tidak akan bisa melawan kebusukan ini. Maka dibawalah kelevel internasional yang mengakibatkan:
                          • Munir harus menyiapkan berkas-berkas pengaduan
                          • Berkas itu sedikit banyak, pasti mengandung informasi tentang orang-orang penting di Indonesia, dan
                          • Rahasia Negara Indonesia
                          Kaum konservativ beranggapan:
                          Munir terlalu berlebihan, Indonesia bisa bubar kalau begini caranya. Demi keamanan nasional kita harus selamatkan NKRI.

                          Kaum demokrat beranggapan:
                          Kalau dua tangan tidak bisa memotong kutil di penis, buat apa malu pinjam tangan tetangga?

                          Patut diingat, Munir bekerja disebuah LSM. "Menurut anda darimana gajinya si Munir karena dia bukan pengusaha?" tentu saja dari LSM, "lalu LSM ada uang darimana?" tentu saja bukan dari berjualan dipasar, apalagi dibiayai pemerintah karena LSM biasanya tukang koreksi pemerintah (alias cerewet).

                          Siapa yang berani menyumbang uang kepada mereka yang mengeluarkan pedang melawan penguasa?
                          "Lalu darimana dong duitnya?" "..dari sumbangan kalo begitu?"

                          Comment


                          • #14
                            Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                            Originally posted by bennix View Post
                            Munir itu
                            Patut diingat, Munir bekerja disebuah LSM. "Menurut anda darimana gajinya si Munir karena dia bukan pengusaha?" tentu saja dari LSM, "lalu LSM ada uang darimana?" tentu saja bukan dari berjualan dipasar, apalagi dibiayai pemerintah karena LSM biasanya tukang koreksi pemerintah (alias cerewet).

                            Siapa yang berani menyumbang uang kepada mereka yang mengeluarkan pedang melawan penguasa? "Lalu darimana dong duitnya?" "..dari sumbangan kalo begitu?"
                            Ehm... sumbangan dari luar negeri?

                            Dan ini yg kayanya biasa dijadiin justifikasi bahwa Munir itu kerja buat bangsa asing...

                            Nyasar ke LSM, sebenarnya apa sih tujuan orang/organisasi luar Indonesia itu mendanai LSM2 di Indonesia, terutama LSM2 yg gerakannya di luar perlindungan alam? Apakah mereka bener2 peduli dgn keadaan Indonesia dan ingin Indonesia bener2 maju? Kalo seperti itu tujuannya, kok terasa naif bgt yah? Atau hanya gw aja yg merasa seperti itu?

                            CMIIW

                            Comment


                            • #15
                              Re: Pendapat tentang Kasus Munir

                              Tentu ada kepentingan lah bro. Jangankan LSM.
                              Lihat unit kerjanya PBB, seperti UNDP,UNICEF, WHO, WWF. Itu semua kan isinya kepentingan bukan murni demi kebaikan negara ini ataupun umat manusia. Semua mafia, bahkan termasuk majelis di Vatikan.

                              Anyway, buat gue munir itu pahlawan.
                              Bos yang dimaksud diatas adalah:
                              1. Pengusaha 9 Naga
                              2. Jendral TNI & Polri
                              3. Penjabat Partai dan departemen terkait

                              Barusan ada berita, satu petinggi TNI sudah tertangkap sebagai pembunuh munir,..kalau bocor bisa-bisa habis 1/2 dari seluruh jendral yang masih aktif,..huahahaha

                              Comment

                              Working...
                              X