Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Tata bahasa yg benar

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tata bahasa yg benar

    PROPINSI atau PROVINSI

  • #2
    Re: Tata bahasa yg benar

    propinsi-kalo yg ngucapinnya orang sunda
    provinsi- klo yg ngucapinnya selain orang sunda dan orang sunda jg ada

    tp binun jg deng,, di peta bilangnya PROPINSI
    padahal kalo gak salah dismp tu diajarinnya PROVINSI
    Last edited by ax1oo; 14-04-2006, 03:51.

    Comment


    • #3
      Re: Tata bahasa yg benar

      kalo menurut wikipedia mengutip dari kamus besar bahasa indonesia provinsi itu benar tapi propinsi dianggap sebagai variasi yang berkembang di amsyarakat..
      (http://66.249.93.104/search?q=cache:...ient=firefox-a) ----> sayang udah diapus

      Comment


      • #4
        Re: Tata bahasa yg benar

        Propinsi.....

        Comment


        • #5
          Re: Tata bahasa yg benar

          Provinsi lebih ke induknya, bahasa Belanda.
          Brati propinsi bisa jadi memang kerna variasi (pariasi?) yg berkembang di masyarakat.
          Ato bisa juga kerna dibakuken smenjak muntjulnja EYD.
          Coba nanya kbenarannya ke JS Badudu deh bro.

          Comment


          • #6
            Re: Tata bahasa yg benar

            Wew, kayaknya lebih bener ke Provinsi

            Comment


            • #7
              Re: Tata bahasa yg benar

              Originally posted by DraCoola
              Provinsi lebih ke induknya, bahasa Belanda.
              Brati propinsi bisa jadi memang kerna variasi (pariasi?) yg berkembang di masyarakat.
              Ato bisa juga kerna dibakuken smenjak muntjulnja EYD.
              Coba nanya kbenarannya ke JS Badudu deh bro.
              se[erti yang udah ditulis..dipostingan aku sebleumnya..
              kalu di kmus besar ya Provinsi
              asalnya bsia bahasa inggris (province) bisa bhs belanda juga), cuma propinsi yang sering dipakai masyarakat..dua2 nya bener kok,..

              Comment


              • #8
                Re: Tata bahasa yg benar

                Originally posted by bang reza
                se[erti yang udah ditulis..dipostingan aku sebleumnya..
                kalu di kmus besar ya Provinsi
                asalnya bsia bahasa inggris (province) bisa bhs belanda juga), cuma propinsi yang sering dipakai masyarakat..dua2 nya bener kok,..
                Gempa bumi bro? keyboard mu begetar tuh
                Kalo kata Provinsi ndiri.. asalnya bukan bahasa belanda tulen yah?
                Sperti misalnya verboden ato reboes dan persneleng, etc?
                Oalah di kamus besar tuh Provinsi toh.. sbap kbetulan aku juga lagi bermasalah ama yg namanya Provinsi/Propinsi.
                Lagi ngerjain sesuatu yg berubungan ama itu. Kupake Provinsi aja deh
                Thx anyway.
                Last edited by DraCoola; 14-04-2006, 15:36.

                Comment


                • #9
                  Re: Tata bahasa yg benar

                  Originally posted by DraCoola
                  Gempa bumi bro? keyboard mu begetar tuh
                  Kalo kata Provinsi ndiri.. asalnya bukan bahasa belanda tulen yah?
                  Sperti misalnya verboden ato reboes dan persneleng, etc?
                  Oalah di kamus besar tuh Provinsi toh.. sbap kbetulan aku juga lagi bermasalah ama yg namanya Provinsi/Propinsi.
                  Lagi ngerjain sesuatu yg berubungan ama itu. Kupake Provinsi aja deh
                  Thx anyway.

                  bahasa inggris dan bahasa belanda untuk penyebutan provinsi khan mirip...

                  Comment


                  • #10
                    Re: Tata bahasa yg benar

                    jadi kesimpulan nya apa nigh??

                    dalam penulisan propinsi
                    tapi dalam pengucapan provinsi.
                    gitu ya??
                    atau gimana yg bener dan baek nya.

                    Comment


                    • #11
                      Re: Tata bahasa yg benar

                      selama kita dengernya ga salah tangkep....
                      ga masalah toh....

                      kecuali artinya beda.....

                      Comment


                      • #12
                        Re: Tata bahasa yg benar

                        Ga penting banget.....

                        Comment


                        • #13
                          Re: Tata bahasa yg benar

                          Originally posted by M0b1us
                          Ga penting banget.....
                          Penting dong
                          Misal vena cava masak diganti pena kapa ....

                          Comment


                          • #14
                            Re: Tata bahasa yg benar

                            Originally posted by Xander
                            Penting dong
                            Misal vena cava masak diganti pena kapa ....
                            Kl sampe kyk gitu sih....kebangetan banget deh...
                            Tp byk kok istilah anatomi yg udah mulai diserap....contohnya arteri carotis externa.....jadi arteri karotis eksterna
                            Tp byk istilah2 yg diterjemahinnya aneh2....contoh gap junction jd...taut rekah

                            Comment


                            • #15
                              Re: Tata bahasa yg benar

                              Originally posted by itchybear
                              selama kita dengernya ga salah tangkep....
                              ga masalah toh....

                              kecuali artinya beda.....
                              gw quote lagi pernyataan gw

                              Comment

                              Working...
                              X