Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Pilkada Dki Jakarta

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Pilkada Dki Jakarta

    Ayo temen2 yg pada domisili di DKI JAKARTA, boleh ungkapin unek2nya dithread ini mengenai Pilkada di DKI Jakarta yang konon penuh kontroversi .. tapi ada batasannya ya.. jgn ampe keluar dari batasan yang tidak diperbolehkan diforum ini..
    Last edited by said; 11-06-2007, 08:38.

  • #2
    Re: Pilkada Dki Jakarta

    Incumbent Mestinya Sadar Diri untuk Mundur
    -
    11/06/2007 07:18 WIB Nograhany Widhi K - detikcom http://www.detiknews.com/indexfr.php...874/idkanal/10

    Jakarta - Masih aktifnya Cagub DKI Fauzi Bowo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dipermasalahkan sejumlah pihak. Seharusnya, Fauzi mundur sebagai wagub tanpa diminta.

    "Kalau menuruti etika sih sebenarnya harus sadar diri untuk mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini susah sih untuk sadar diri, diatur dalam sebuah Undang-undang saja masih banyak yang dilanggar, apalagi tidak," ujar Wakil Ketua Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Topo Santoso dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (10/6/2007).

    Dalam UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah yang mengatur tentang pilkada, memang tak ada ketentuan bahwa incumbent harus mundur dari jabatannya. Ketentuan yang ada, incumbent hanya boleh cuti selama masa kampanye yang diatur dalam pasal 61 UU 32/2004.

    "Susah memang karena pengunduran diri incumbent tidak diatur dalam UU, hanya boleh cuti selama masa kampanye," ujar Topo.

    Sebab, incumbent ini akan sering tampil dalam agenda pemerintahan yang bisa mengangkat namanya. Dibanding dengan non-incumbent, kesempatan yang didapatkan terasa tidak adil.

    "Orang bisa melihat, kok tidak gubernurnya yang tampil, malah wakilnya," tutur Topo. (nwk/gah)

    hehe..
    Last edited by said; 11-06-2007, 08:35.

    Comment


    • #3
      Re: Pilkada Dki Jakarta

      Originally posted by said View Post
      Incumbent Mestinya Sadar Diri untuk Mundur
      -
      11/06/2007 07:18 WIB Nograhany Widhi K - detikcom http://www.detiknews.com/indexfr.php...874/idkanal/10

      Jakarta - Masih aktifnya Cagub DKI Fauzi Bowo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dipermasalahkan sejumlah pihak. Seharusnya, Fauzi mundur sebagai wagub tanpa diminta.

      "Kalau menuruti etika sih sebenarnya harus sadar diri untuk mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini susah sih untuk sadar diri, diatur dalam sebuah Undang-undang saja masih banyak yang dilanggar, apalagi tidak," ujar Wakil Ketua Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Topo Santoso dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (10/6/2007).

      Dalam UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah yang mengatur tentang pilkada, memang tak ada ketentuan bahwa incumbent harus mundur dari jabatannya. Ketentuan yang ada, incumbent hanya boleh cuti selama masa kampanye yang diatur dalam pasal 61 UU 32/2004.

      "Susah memang karena pengunduran diri incumbent tidak diatur dalam UU, hanya boleh cuti selama masa kampanye," ujar Topo.

      Sebab, incumbent ini akan sering tampil dalam agenda pemerintahan yang bisa mengangkat namanya. Dibanding dengan non-incumbent, kesempatan yang didapatkan terasa tidak adil.

      "Orang bisa melihat, kok tidak gubernurnya yang tampil, malah wakilnya," tutur Topo. (nwk/gah)

      hehe..
      sekarang keputusan mendagri (kalo ga salah) yang mengatur supaya kepala daerah yang mau nyalon tapi masih aktif diharuskan mundur sudah dicabut,,jadi ya itu terserah dia mau mundur apa ngga,,,kayak pilkada banten kemarin,Rt Atut yg jadi gubernur sekarang,sebelumnya ga mundur dari jabatan pas mau nyalon lg,,,
      btw bang Yos nyalon lagi gak sih ??

      Comment


      • #4
        Re: Pilkada Dki Jakarta

        waduh gw si g trlalu ngrti mslh ini,,tp udh pny plhn sndiri

        Comment


        • #5
          Re: Pilkada Dki Jakarta

          gua lupa yang mana nih calonnya
          yang pasti ada kumis kaya hitler

          ditv dia ngomong yang intinya:
          kalo jakarta ada masalah, mari kita bersama2 berusaha menyelesaikan masalah tsb

          vote "hitler" buat kejujurannya, dan juga jujur buat boong wkwkwkwk (bilang aja u sendiri ngak bisa ngurus masalah jakarte pak )
          Last edited by testakraze; 11-06-2007, 09:24. Reason: terlalu panjang

          Comment


          • #6
            Re: Pilkada Dki Jakarta

            calon indpenden udah dibolehin ikutan belum??
            dari 2 CaGub yang sekarang,menurut saya ga ada yang kompeten..
            liat nanti aja kalau ada dari calon independen,apakah ada yang lebih kompeten dari 2pasangan yang sekarang sudah terdaftar..

            Comment


            • #7
              Re: Pilkada Dki Jakarta

              Originally posted by testakraze View Post
              ditv dia ngomong yang intinya:
              kalo jakarta ada masalah, mari kita bersama2 berusaha menyelesaikan masalah tsb
              hehe.. ud bosen rakyat diboongin ama janji2 palsu..

              Comment


              • #8
                Re: Pilkada Dki Jakarta

                Originally posted by said View Post
                hehe.. ud bosen rakyat diboongin ama janji2 palsu..
                bener nih...
                pas kampanye "janjinya" bagus-bagus..
                ngomongnya "manis"
                tapi begitu kepilih.....

                Comment


                • #9
                  Re: Pilkada Dki Jakarta

                  Yang ngelebarin jalan condet raya deh... yang bakalan gw pilih

                  Comment


                  • #10
                    Re: Pilkada Dki Jakarta

                    Nggak punya KTP DKI jadi nggak milih..
                    pernah mau bikin tapi kemahalan, masa hanya selembar kertas harga-nya 150 rb..

                    id nih yang kemaren diomongin :

                    Wimar Dipecat dari Gubernur Kita - Jak-TV Mengaku Ditekan


                    menurut UU calon kepala daerah harus diajukan via Parpol, jadi calon independen nggak bisa maju kecuali UU Pilkada mau dirubah dulu.
                    Last edited by illegal_user; 11-06-2007, 09:51.

                    Comment


                    • #11
                      Re: Pilkada Dki Jakarta

                      Nah loh..
                      kalau bener "borok-nya" kebuka satu tuh..
                      bener juga tuh,baru jadi CaGub aja udah berani neken orang,apalagi kalau udah jadi Governoor

                      Comment


                      • #12
                        Re: Pilkada Dki Jakarta

                        kalo dia bisa ngelebarin condet raya ama benerin jembatan gantung pasar minggu... gw vote dah...

                        Comment


                        • #13
                          Re: Pilkada Dki Jakarta

                          lah yang iklan macem2 padahal belon waktunya sapa toh?

                          iklan ulangtahun jakarta lah
                          iklan hari kebangkitan nasional lah
                          kok iklan melulu.... punya duit dari mana??

                          Comment


                          • #14
                            Re: Pilkada Dki Jakarta

                            Duh gw blom bisa milih. Blom 17 taon..

                            Comment


                            • #15
                              Re: Pilkada Dki Jakarta

                              Haiyah si abang fauzi bowo... pas kampanye doank kluarnya...

                              pas banjir gede2an di jakarta dolo mana dia.. batang idungnya aja nga kliatan

                              bosen gw ama politik, pas kampanye doank OK, pas kerjanya ampun2 kk gg dah gg

                              Comment

                              Working...
                              X