Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

Mata Uang Dinar

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Mata Uang Dinar

    Bro, mo nanya nih, gw dpt info soal mata uang dinar. Dengan keadaan di Iraq saat ni, gw denger2 klo mata uang Iraq mo diganti. Nah, temen gw ada yang udah punya nih contohnya mata uang yang baru (katanya ini asli), kira2 ini asli ga ya ? soale kurs nya juga lumayan untuk saat ini, 1 dinar = 10 rupiah, dan utk saat ini belum di akui di Indonesia. Dan klo bener itu asli, kemungkinan 2 ato 3 tahun kedepannya, 1 dinar bisa sama dengan 1 dolar (setelah pemilu AS), maka itu gw nanya tentang bener ato tidaknya tentang berita tersebut. Seandainya itu bener kan lumayan bro, 25000 dinar, tunggu 2 ato 3 tahun lagi, bisa jadi 200jt .

    Kronologis ceritanya begini. Temen2 kosan dapet info soal penggantian mata uang dinar dari yang lama (yang katanya bergambar Saddam Hussein) menjadi yang baru (katanya sih dapet info dari inet). Nah, dengan penggantian mata uang tersbut, nilai tukarnya turun, untuk sekarang ini (katanya) 1 dinar = 10 rupiah. Nah, kebetulan maren2 itu ada yang jual tuh uang dinar, 1 dinar nya dihargai 20 rupiah, dan yg jual mata uang dinar, hanya jual uang pecahan dinar terbesar, yakni 25000 dinar. Untuk itu kita harus merogoh kocek 500rb untuk 25rb dinar.

    Nah, sekarang ini kan di AS lagi panas2 nya mengenai pemilu presiden, dan ktanya jika nanti sudah terpilih presiden AS, maka uang dinar yang baru tersebut akan diberlakukan. Nilai tuker dinar yang tadinya 1 dinar = 20 rupiah, nantinya bisa menjadi 1 dinar = 1 dollar AS = +/- 8500 rupiah, coba bayangin aja, berapa keuntungan yang isa kita dapatkan.

    Melihat hal tersbut, karena gw orang awam maka gw pengen konfirm hal tersebut disini, sudah adakah dari chipp'ers disini yang mengetahui kebenaran info di atas ? Mohon infonya soale sudah banyak temen2 gw yang invest ke dinar, takut nya tar mereka ketipu. Mohon infonya bro semua. Tq B4.

  • #2
    Re: Mata Uang Dinar

    Originally posted by retak View Post
    Bro, mo nanya nih, gw dpt info soal mata uang dinar. Dengan keadaan di Iraq saat ni, gw denger2 klo mata uang Iraq mo diganti. Nah, temen gw ada yang udah punya nih contohnya mata uang yang baru (katanya ini asli), kira2 ini asli ga ya ? soale kurs nya juga lumayan untuk saat ini, 1 dinar = 10 rupiah, dan utk saat ini belum di akui di Indonesia. Dan klo bener itu asli, kemungkinan 2 ato 3 tahun kedepannya, 1 dinar bisa sama dengan 1 dolar (setelah pemilu AS), maka itu gw nanya tentang bener ato tidaknya tentang berita tersebut. Seandainya itu bener kan lumayan bro, 25000 dinar, tunggu 2 ato 3 tahun lagi, bisa jadi 200jt .

    Kronologis ceritanya begini. Temen2 kosan dapet info soal penggantian mata uang dinar dari yang lama (yang katanya bergambar Saddam Hussein) menjadi yang baru (katanya sih dapet info dari inet). Nah, dengan penggantian mata uang tersbut, nilai tukarnya turun, untuk sekarang ini (katanya) 1 dinar = 10 rupiah. Nah, kebetulan maren2 itu ada yang jual tuh uang dinar, 1 dinar nya dihargai 20 rupiah, dan yg jual mata uang dinar, hanya jual uang pecahan dinar terbesar, yakni 25000 dinar. Untuk itu kita harus merogoh kocek 500rb untuk 25rb dinar.

    Nah, sekarang ini kan di AS lagi panas2 nya mengenai pemilu presiden, dan ktanya jika nanti sudah terpilih presiden AS, maka uang dinar yang baru tersebut akan diberlakukan. Nilai tuker dinar yang tadinya 1 dinar = 20 rupiah, nantinya bisa menjadi 1 dinar = 1 dollar AS = +/- 8500 rupiah, coba bayangin aja, berapa keuntungan yang isa kita dapatkan.

    Melihat hal tersbut, karena gw orang awam maka gw pengen konfirm hal tersebut disini, sudah adakah dari chipp'ers disini yang mengetahui kebenaran info di atas ? Mohon infonya soale sudah banyak temen2 gw yang invest ke dinar, takut nya tar mereka ketipu. Mohon infonya bro semua. Tq B4.
    Yup bener, itu Dinar baru yang asli, kemaren gw beli sekitar 156.000 Dinar Iraq dengan alasan yang sama...


    Kayaknya bukan masalah ketipu deh, ini kan masalahnya apakah kurs Dinar akan membaik di masa depan? Kalau peningkatannya lumayan kan jelas investasi menguntungkan nih...

    Comment


    • #3
      Re: Mata Uang Dinar

      ya gimana kalo sebelum keadaan 1 dinar = 1 dolar dilakukan sanering, misalnya 1000 dinar lama = 1 dinar baru, kayak jaman orla dulu
      spekulatif banget nih

      Comment


      • #4
        Re: Mata Uang Dinar

        Originally posted by lacerate_swine View Post
        Yup bener, itu Dinar baru yang asli, kemaren gw beli sekitar 156.000 Dinar Iraq dengan alasan yang sama...


        Kayaknya bukan masalah ketipu deh, ini kan masalahnya apakah kurs Dinar akan membaik di masa depan? Kalau peningkatannya lumayan kan jelas investasi menguntungkan nih...
        @lacerate_swine, jadi itu bener dinar baru yang asli ya ? btw untuk di Indo sendiri, udah diakui belom sih mata uang tersebut, gmn ngecek kurs nya ?

        klo soal peningkatan kurs yang signifikan sih, gw denger2 bakal signifikan banget bro, 1 dinar bisa sama dengan 1 dollar AS, klo dirupiahkan bisa 1 dinar = 8500 (paling rendah). nah klo dikali dengan kepunyaan bro lacerate_swine, coba aja hitung 8500 X 156000 = Rp 1.326.000.000, bakal jadi milyuner tuh

        oks, makasi infonya bro. ada lagi info laennya ?
        Last edited by retak; 20-08-2007, 23:20.

        Comment


        • #5
          Re: Mata Uang Dinar

          Originally posted by retak View Post
          @lacerate_swine, jadi itu bener dinar baru yang asli ya ? btw untuk di Indo sendiri, udah diakui belom sih mata uang tersebut, gmn ngecek kurs nya ?

          klo soal peningkatan kurs yang signifikan sih, gw denger2 bakal signifikan banget bro, 1 dinar bisa sama dengan 1 dollar AS, klo dirupiahkan bisa 1 dinar = 8500 (paling rendah). nah klo dikali dengan kepunyaan bro lacerate_swine, coba aja hitung 8500 X 156000 = Rp 1.326.000.000, bakal jadi milyuner tuh

          oks, makasi infonya bro. ada lagi info laennya ?

          wah gw jadi tertarik nih,,yaa beli aja 25rb dinar dulu (Rp500rebu) sukur2 beritanya bener,,kalo gak yaa dijual lagi,,hehe
          kalo ada berita selanjutnya kabar2in ya,,hehe,,

          Comment


          • #6
            Re: Mata Uang Dinar

            Saya pikir prediksi nilai mata uang Irak tersebut berdasarkan kejadian di masa lalu yaitu :

            Kasus 1 :
            Saat perang dunia ke 2 , Jerman ( Deutchmark ) dan jepang ( yen ) mengalami penurunan nilai mata uang. tetapi sekarang setelah kondisinya pulih, nilai mata uangnya juga sudah menguat kembali.

            Kasus 2 : Kuwait
            sebelum perang = 1 dinar = USD 3.34
            ketika perang = 1 dinar = USD 0.10
            setelah perang = 1 dinar = USD 3.45

            Kasus 3 : Afganistan
            sebelum perang 1 Afg = USD 0.03
            ketika perang 1 Afg = USD 0,0001
            setelah perang 1 Afg = USD 0.02

            Nah yang kayak begini sih bisa saja terjadi bisa juga tidak tergantung bagaimana perkembangan ekonomi negara Irak sendiri ke depannya bagaimana... Kaitannya dengan pemilu AS mungkin ada karena perekonomian Irak sangat bergantung ke AS sekarang, jadi apabila ada perubahan kebijakan dari AS bisa terjadi perubahan yang signifikan di Irak entah itu membaik atau malah bertambah buruk.

            Tetapi untuk mendapatkan nilai sebesar 1 dinar = 1US$ itu sangat sulit terjadi dalam waktu singkat, Jerman & Jepang saja membutuhkan waktu puluhan tahun hingga nilainya bisa cukup kuat selain itu Jerman & Jepang memang sebuah negara yang memiliki keunggulan sangat tinggi di bidang Sumber Daya Manusia.

            Setiap investasi mempunyai resiko, dimana semakin besar potensi keuntungannya maka berbanding lurus dengan semakin besar potensi kerugiannya..
            Last edited by illegal_user; 21-08-2007, 11:38.

            Comment


            • #7
              Re: Mata Uang Dinar

              hmmm..jujur aja gw bingung.. bahkan cenderung berburuk sangka..jangan-jangan penipuan model baru nih.. soalnya ada beberapa hal yang mengganjal seperti,
              1. Kenapa mata uang baru sudah beredar duluan ya? Bukannya serentak, yang lama ditarik secara bertahap, trus yang baru diedarkan bertahap juga.
              2. Setahu gw, kurs mata uang tergantung banyak faktor, misal perekonomian negara. Kayak negara kita aja, dulu US$1 =Rp 2500, sekarang bisa Rp9000-an. Kita aja gak bisa US$1 = Rp 1000, apalagi Irak, yang perekonomiannya masih kacau balau pasca perang.
              Sepertinya sih, harus extra hati-hati deh, apalagi kalo menjanjikan keuntungan yang sangat besar, dengan modal kecil. Mungkin yang lebih ngerti ekonomi bisa menjelaskan lebih detail..
              Last edited by yusvi; 21-08-2007, 12:57.

              Comment


              • #8
                Re: Mata Uang Dinar

                Originally Posted by illegal_user
                Tetapi untuk mendapatkan nilai sebesar 1 dinar = 1US$ itu sangat sulit terjadi dalam waktu singkat, Jerman & Jepang saja membutuhkan waktu puluhan tahun hingga nilainya bisa cukup kuat selain itu Jerman & Jepang memang sebuah negara yang memiliki keunggulan sangat tinggi di bidang Sumber Daya Manusia.

                Setiap investasi mempunyai resiko, dimana semakin besar potensi keuntungannya maka berbanding lurus dengan semakin besar potensi kerugiannya..


                gw setuju ama bro illegal
                hati2 aja invest yg kek menggiurkan gitu,
                udah banyak kejadian, dari yg berbasis agrobisnis, ampe emas..
                ujung2nya investor yg rugi besar..
                duitnya terbang entah kemana...

                Comment


                • #9
                  Re: Mata Uang Dinar

                  Dinar Irak yang baru sudah lama dikeluarkan yaitu sejak 15 Oktober 2003 silakan ikuti sendiri perkembangan kurs-nya hingga hari ini (naik perlahan-lahan).

                  Setahu saya kebanyakan para pemain valas mendapatkan keuntungan dengan waktu yang singkat dan pembelian dalam jumlah besar jadi dia memang berhasil membaca timing perkembangan pasar sehingga tahu kapan saat yang baik untuk melepaskan mata uang tersebut.

                  Untuk kasus Dinar Irak menurut saya terlalu beresiko (apabila anda bukan pemain valas berpengalaman) karena Irak negara yang perekonomiannya masih sangat labil selain itu apabila banyak orang yang ramai-ramai memborong dinar irak karena termakan isu ini maka yang akan terjadi memang nilai dinar mendadak naik tetapi ketika mereka menyadari tidak menguntungkan lagi memegang dinar justru akan terjadi pelepasan besar-besaran dinar Irak yang akan menjatuhkan nilainya.

                  Sudah sejak lama tidak bijaksana untuk menyimpan uang Anda dalam mata uang fiat apapun. Fiat money alias uang kertas adalah jenis uang yang dianggap legal dan bernilai oleh suatu hukum. Dollar, Euro, Franc, Mark, Poundsterling, Rupee, Ringgit, Peso, Rupiah, Bath tak ada satupun yang didukung oleh nilai nyata kertasnya sendiri. Fiat money tidak memiliki nilai intrinsik (instrinsic value), sebagai kebalikan dari uang komoditas (commodity money) contoh commodity Money itu antara lain emas, perak, perunggu.

                  lain cerita kalau yang dibeli dinar yang mengandung emas 22 karat.
                  atau beli koin emas yang dikeluarkan oleh pegadaian, PT. Antam dan BI.
                  Last edited by illegal_user; 21-08-2007, 15:29.

                  Comment


                  • #10
                    Re: Mata Uang Dinar

                    tapi gmn yak,,,
                    keknya kok aneh orangt yang ngejual dinar itu,,,
                    kalo tau uang itu bakal nilai tukarnya melambung,,,
                    kok malah di jual,,,
                    kan kalo dia simpen 1 tahun kemungkinan untungnya akan gede???
                    bener g yak???
                    @lacerate_swine
                    blinya dmn???
                    dapetharga berapa bro???

                    Comment


                    • #11
                      Re: Mata Uang Dinar

                      ya tuh,gue di denger di daerah medan jg semua org pada berbondong2 beli mata uang iraq...
                      ternyata bener ya isu nya....

                      Comment


                      • #12
                        Re: Mata Uang Dinar

                        oh,,,
                        dah nyampe sana juga toh,,,
                        kirain baru di pulau jawa,,,
                        tapi boleh tau g disana harganya berapa???
                        oh ya,,,
                        plis kasih tau dunk situs buat pantau krus mata uang,,,

                        Comment


                        • #13
                          Re: Mata Uang Dinar

                          emang bisa ya 1 dinar = 1 USD

                          emangnya fondasi ekonomi iraq cukup kuat ????????

                          Comment


                          • #14
                            Re: Mata Uang Dinar

                            kalo sampe amrik ikut campur mungkin iya bro,,,
                            tapi g tau juga dink,,,
                            kan katanya ladang minyak banyak yang dibakar tuh,,,
                            yah namanya juga inves,,,
                            kalo g untung ya buntung,,,
                            ya g bro,,,

                            Comment


                            • #15
                              Re: Mata Uang Dinar

                              http://money.cnn.com/2004/08/10/pf/expert/ask_expert/

                              baca dl kk.. Tu taon 2004. Skrg 2007. Uda naik?

                              http://www.bloomberg.com/markets/cur...urrencies.html
                              Last edited by jnova.soul; 24-08-2007, 22:17.

                              Comment

                              Working...
                              X