Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

[Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

    Bener apa nggak yach kata orang kalo mobil Toyota Kijang, termasuk Innova itu sebenarnya boros BBM dibandingkan mobil2 sekelasnya ?
    Meski emang sie tergolong mobil......... sejuta umat....

    Thangs

  • #2
    Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

    Gue pake Avanza sudah 1/2tahun gua itungx2 utk jalan jakarta yg selalu macet dan padat ini 1 liter bensin utk 7-10KM apakah termasuk boros?

    Comment


    • #3
      Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

      @ zentrad : biasa aja segitu mah...kan banyak kebuang di macetnya...

      buat gw innova bensin = boros.
      konsumsi antara 1:6 s/d 1:8 padahal tenaga biasa dan top speed juga biasa...

      ga sebanding dengan audi A4 2600cc yang konsumsinya antara 1:7 s/d 1:9 dengan tenaga yang jauh lebih besar...

      tapi kalo mau,ambil innova diesel.Gw dah pake dan konsumsi antara 1:12 s/d 1:15
      tenaga enak, getaran ga terasa (dibanding phanter), top speed lumayan (140km/h masih dapet walaupun ga secepet yang bensin)

      Comment


      • #4
        Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

        kabarnya Innova memang boros.

        A4 ada yang 2600cc ya? setau gw paling 2000cc TFSI ato RS4 4200cc.
        lagian A4 pasti minta Pertamax Plus.

        Comment


        • #5
          Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

          bener banget emang boros ... jadi kayak kencing aja tuh bensin ... kekeke

          Comment


          • #6
            Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

            Originally posted by heatpipe View Post
            kabarnya Innova memang boros.

            A4 ada yang 2600cc ya? setau gw paling 2000cc TFSI ato RS4 4200cc.
            lagian A4 pasti minta Pertamax Plus.
            A4 yg 2600cc itu yg model lama, akhir 1990-an

            Comment


            • #7
              Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

              mungkin tergantung cara pemakaian dan perawatan juga kali ya.
              apalagi manual transmission, kan seharusnya ada cara2 tertentu dalam mengendarai mobil biar irit spt ganti gigi sebelum RPM 3 dan dll.

              Comment


              • #8
                Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                setuju ama bro Advanced_Idiocratic.. semua itu bergantung ama kaki supirnya...

                kalo senengnya maen bejek gas ya jadinya boros.. kalo senengnya injek gasnya alus2 aja ya bisa jadi irit.. & jangan rupa perawatan mesin sangat menentukan tingkat boros/gak sebuah mobil...

                kalo kijang innova bensin sih emang kayaknya dari sononya ga bisa irit.. seirit-iritnya buat pemakaian dalem kota paling irit 1 : 9

                kalo mau innova yang irit ya yang diesel...

                Comment


                • #9
                  Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                  ya... sehemat2nya... penggunakan di ibukota sih agak2 bikin sakit hati juga...
                  irit atau tidak... tetep aja macet
                  saya pake mobil dengan ratio 1:5 - 1:6, automatic transmission, dibilang boros ga juga, dibilang ga boros ga banget, tapi tetep aja pegel di jalan

                  Comment


                  • #10
                    Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                    gw lebih demen yang diesel...
                    gw da coba 2 2 nya punya sodara, yang bensin rada kurang enak...
                    tenaganya (terutama pas tarikan awal) rada kurang...
                    sayang sodara gw kuekueh ambil yang bensin juga...

                    Comment


                    • #11
                      Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                      sangat benar sekali...
                      Innova Bensin itu 'haus' banget kalo di dalem kota
                      kalo dipake keluar kota itu bisa ngirit...menang kenceng doang kalo dibawa di tol. mending pake avanza deh. lebih irit...

                      Comment


                      • #12
                        Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                        @^
                        2000 cc vs 1600 cc

                        Comment


                        • #13
                          Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                          kesimpulannya : Innova emang boros. trus?
                          mo irit bawa mobil kecil lah. Jazz ato semacamnya.

                          Comment


                          • #14
                            Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                            pake zebra 1300cc 1 liter = 11,x km masih normal ngga yah..??

                            Comment


                            • #15
                              Re: [Mobil] Benarkan Kijang Innova boros bbm ?

                              bukanya sekarang mau naik mobil apaan juga pasti boros melihat jalanan ibukota yg makin hari makin macet
                              tapi innova 2000 cc mak' gwa isi bensinya 2 hari sekali tu , termasuk boros gak seh sementara itu kijang kapsul GLX 1800 cc yg satu seri sebelum si Innova dulu isi bensinya tiap ari kalo gene lebih boros mana hayo

                              Comment

                              Working...
                              X