Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

install mac os g mau masuk

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • install mac os g mau masuk

    spek laptop hp 520:
    core duo 1,6
    512MB
    GMA 950
    80GB

    waktu nyobain Mac os X unleashed kok mau masuk setup ya?? pas gambar apple yang muter2 itu berhenti aku tunggu lama DVD-Drivenya g kerja alias idle aku coba restart ulangi lagi malah langsung restart kenapa ya??apa nggak kompatible??DVD udah aku burning ulang pake desktop yang DVD-RWnya bagusan tapi tetep aja gitu.Klo di coba di PC keluar tanda stop gitu apa karena pake AMD??coz tulisan di CDnya for intel x86

  • #2
    Re: install mac os g mau masuk

    Klo prosesor nya AMD, harus pakai DVD yg khusus AMD. Atau bisa juga pakai DVD universal yg bisa utk Intel & AMD.

    Comment


    • #3
      Re: install mac os g mau masuk

      partisinya sudah dipersiapkan belum?

      Comment


      • #4
        Re: install mac os g mau masuk

        Originally posted by hato View Post
        partisinya sudah dipersiapkan belum?
        belum bro apa perlu dipersiapkan terlebih dahulu?? btw Max os x unleashed itu versi berapa ya???

        Comment


        • #5
          Re: install mac os g mau masuk

          mau pakai macos saja apa mau pakai windows juga,
          kalo mac aja lgs buat 1 partisi dengan active partisi
          kalo pake windows buat partisi 2 trus instal windowsnya dulu setelah selesai buat partisi ke 2 tanpa format dan aktifin partisi 2, restart masukin dvd installernya

          wah yg unleashed gak pernah dibahas tuh mungkin diganti namanya aja kali ya?

          Comment


          • #6
            Re: install mac os g mau masuk

            Originally posted by diktuIT View Post
            belum bro apa perlu dipersiapkan terlebih dahulu?? btw Max os x unleashed itu versi berapa ya???
            Harus dipartisi dulu. saran gwa bro partisi tiga dah.
            1. Partisi Mac
            2. Partisi Windows
            3. Partisi untuk backup data/tukeran data

            Perlu diketahui bahwa secara native mac ga bisa write di partisi NTFS hanya bisa read, kalo FAT bisa. Nah untuk bisa write di NTFS bro perlu install aplikasi khusus. Di windows sendiri bro juga ga bisa baca partisi Mac, kecuali pake aplikasi mac drive.

            Nah daripada repot bgt mendingan sediain partisi FAT tersendiri untuk melakukan pertukaran data

            Mac Unleashed kayaknya pernah lihat DVDnya dah, tapi gwa ga tau versi berapa. Gwa sarankan cari DVD installer yang sesuai dengan jenis processor bro pa kah intel SSE2/SSE3 atau AMD SSE2/SSE3. Kalo ga mau pusing beli aja yang versi universal jadi bisa AMD dan Intel SSE2/SSE3, banyak kok yang jual.

            DVD yang gwa pake itu Tiger 10.4.8 JAS AMD & Intel SSE2/SSE. Upgrade ke 10.4.10 secara manual

            Comment


            • #7
              Re: install mac os g mau masuk

              Originally posted by henlai View Post
              Harus dipartisi dulu. saran gwa bro partisi tiga dah.
              1. Partisi Mac
              2. Partisi Windows
              3. Partisi untuk backup data/tukeran data

              Perlu diketahui bahwa secara native mac ga bisa write di partisi NTFS hanya bisa read, kalo FAT bisa. Nah untuk bisa write di NTFS bro perlu install aplikasi khusus. Di windows sendiri bro juga ga bisa baca partisi Mac, kecuali pake aplikasi mac drive.

              Nah daripada repot bgt mendingan sediain partisi FAT tersendiri untuk melakukan pertukaran data

              Mac Unleashed kayaknya pernah lihat DVDnya dah, tapi gwa ga tau versi berapa. Gwa sarankan cari DVD installer yang sesuai dengan jenis processor bro pa kah intel SSE2/SSE3 atau AMD SSE2/SSE3. Kalo ga mau pusing beli aja yang versi universal jadi bisa AMD dan Intel SSE2/SSE3, banyak kok yang jual.

              DVD yang gwa pake itu Tiger 10.4.8 JAS AMD & Intel SSE2/SSE. Upgrade ke 10.4.10 secara manual
              thx sarannya ntar aku coba partisi dulu. versi ini buat x86 intel kok tapi lagi nyari yang versi paling baru ada yang mau minjemin nggak???aku di jogja

              Comment


              • #8
                Re: install mac os g mau masuk

                begini aja bro, biar jelas masalahnya dimana, pas install pencet F8 begitu booting MAC OS X nya.
                LAntas ketik : -V

                biar kelihatan tuh mac installer nyangkut nya dimana?

                *v = verbose mode

                Comment


                • #9
                  Re: install mac os g mau masuk

                  tadi aku coba bikin unformatted partition di primary drive ternyata bisa masuk setup tapi hardisk g kedetek kenapa ya??apa karena pake hardisk SATA??chip satanya sich intel karena pake i945 ma gma 950 harusnya khan bisa support.gmn biar hardisknya bisa kedetek???

                  Comment


                  • #10
                    Re: install mac os g mau masuk

                    Hardisk ga kedetek? apa blom ada partisi HFS+, kalo blom ada ya buat dulu. Tool->DiskUtility, pilih partisi kosongnya trus erase dg format HFS+ (ati2 jangan sampe salah pilih partisi yang di erase)
                    partisi selain punya mac emang ga di mount waktu instalasi.

                    Comment


                    • #11
                      Re: install mac os g mau masuk

                      Originally posted by diktuIT View Post
                      tadi aku coba bikin unformatted partition di primary drive ternyata bisa masuk setup tapi hardisk g kedetek kenapa ya??apa karena pake hardisk SATA??chip satanya sich intel karena pake i945 ma gma 950 harusnya khan bisa support.gmn biar hardisknya bisa kedetek???

                      partisinya udah diset active blom bro..?

                      Comment


                      • #12
                        Re: install mac os g mau masuk

                        Originally posted by Abu Hasan Al Atsary View Post
                        Hardisk ga kedetek? apa blom ada partisi HFS+, kalo blom ada ya buat dulu. Tool->DiskUtility, pilih partisi kosongnya trus erase dg format HFS+ (ati2 jangan sampe salah pilih partisi yang di erase)
                        partisi selain punya mac emang ga di mount waktu instalasi.
                        gimana bisa bikin partisi orang drive hardisknya aja nggak ada. yang ada cuma drive DVD aja. harus buat partisi HFS+ dulu ya???udah ada windowsnya soalnya.

                        Klo diset active ntar windowsnya g bisa boot donk???

                        Comment


                        • #13
                          Re: install mac os g mau masuk

                          Udah cek di Disk Utility (Menu Tools->Disk Utility) belom??.
                          kalo di DiskUtility cuman ada DVD aja, berarti HD-nya emang ga kedetek.
                          kalo partisi lain keliatan di Disk Utility tp ga keliatan di Installer brarti belon ada partisi HFS+ nya!

                          Comment


                          • #14
                            Re: install mac os g mau masuk

                            Originally posted by diktuIT View Post
                            gimana bisa bikin partisi orang drive hardisknya aja nggak ada. yang ada cuma drive DVD aja. harus buat partisi HFS+ dulu ya???udah ada windowsnya soalnya.

                            Klo diset active ntar windowsnya g bisa boot donk???
                            memang gak bisa boot kan mau instal hackintosh dulu abis selesai br ada pilihan menu mau windows ama hackintosh......kalo gak diactive in gak bisa instal nantinya

                            Comment


                            • #15
                              Re: install mac os g mau masuk

                              Originally posted by hato View Post
                              memang gak bisa boot kan mau instal hackintosh dulu abis selesai br ada pilihan menu mau windows ama hackintosh......kalo gak diactive in gak bisa instal nantinya
                              apa harus di activin dulu ya?? jadi partisi windowsnya di unactive baru partisi kosongnya di activin ato bikin partisi langusng HFS??klo langsung bikin partisi HFS pake software aja ya??partition magic g bisa nich

                              Comment

                              Working...
                              X