Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

CPU Usage 100%....Virus???

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • CPU Usage 100%....Virus???

    Tolong dong, Kompi saya setelah hidup (masuk OS) langsung seperti "hang". Tapi sebenernya tidak, hanya jalannya 'super2-lambat'. Setelah di check, ternyata pada Performance, CPU Usage nya menunjukan 100%, padahal belum buka apa2.
    Apakah ini virus? Bagaimana cara menanggulanginya (selain format ulang)?

    Thx, Regards....

  • #2
    Re: CPU Usage 100%....Virus???

    coba aja cek dl di windows task manager nya
    klo emang merasa ada virus chek anti virus aja dl
    cm itu yg g bs saranin.mgkn yg laen ada yg bs bantu

    Comment


    • #3
      Re: CPU Usage 100%....Virus???

      Saya sudah coba bbrp anti-virus, anti-spyware, utility2 registry, error guard, dll...tapi tetep gak ada perubahannya....

      Comment


      • #4
        Re: CPU Usage 100%....Virus???

        Coba masuk safe mode cek di start up loe ada brp program yg jalan?...abis itu disable satux2...kalo mao ekstrim matiin semua service yg gak berguna

        Comment


        • #5
          Re: CPU Usage 100%....Virus???

          run task manager.. cari program yg makan resource paling banyak apaan....

          Comment


          • #6
            Re: CPU Usage 100%....Virus???

            itu biasanya trojan yg mo kluar alias o/l gara2 mo retrieve ataupun sent data dari komp sampeyan. biasanya hinggap di registry. ktik aja msconfig di run trus liat startup nya apa aja. klo ada program2 aneh di uncheck aja. trus ristart lage. trus pake file search di h/d untuk dilit sndiri tuh program

            Comment


            • #7
              Re: CPU Usage 100%....Virus???

              coba scan dari safe mode. kalo mau coba aja KAV trial.

              Comment


              • #8
                Re: CPU Usage 100%....Virus???

                coba run tack manager, sort berdasarkan username, biasanya ko virus itu dia paki username kmputer kita, cari yang makan proses paling tinggi, jika nama prosesnya aneh artinya bukan bagian dari sistem kita coba di End task aja, trus tutup task managernya trus buka lagi, coba liat apakah dia jalan lagi. jika dia jalan lagi coba gunakan tools Hijack This untuk membuang prosesnya, klo bisa biar aman buangnya disafemode yah n jangan lupa scan and save lognya supaya klo ada apa2 bisa di balikin lagi..trus me hijackthis is coll...

                and perlu gw ingetin jangan lupa buat mempatch windows lo terutama untuk patch sasser, Dcom, dan korgo karena virus2 ini memakan resource kita dan memanfaatkan celah kemaman dcom kompi kita..

                Sukses yah..

                Comment


                • #9
                  Re: CPU Usage 100%....Virus???

                  Originally posted by tiara
                  and perlu gw ingetin jangan lupa buat mempatch windows lo terutama untuk patch sasser, Dcom, dan korgo karena virus2 ini memakan resource kita dan memanfaatkan celah kemaman dcom kompi kita..
                  maap, kalau bole tau dimana download patch²nya...buat XP,
                  gua masuk websitenya mikocok bingung mo download yg mana ? doh............

                  Comment


                  • #10
                    Re: CPU Usage 100%....Virus???

                    gw ud pernah ngalamin hal ky gini, n masalahnya karena gw make 2 antivirus. Ya, itu aja yg gw tau, moga2 dpt menyelesaikan masalah.

                    Comment


                    • #11
                      Re: CPU Usage 100%....Virus???

                      patch xp : http://www.softpedia.com/get/Tweak/S...tcher-XP.shtml

                      Comment


                      • #12
                        Re: CPU Usage 100%....emang virus !!!!!

                        tekan ctrl + alt + del trus lihat taskmanager, virusnya biasanya pake nama samaran svhost.exe (dari windows namanya svchost.exe). kalau dibiarin bisa jebol tuh procesornya.

                        pake kapersky juga bisa hilang, hati-hati kalau mbr hardisk yg kena. bisa hilang data. backup dulu dah sebelum di clean.

                        Comment


                        • #13
                          Re: CPU Usage 100%....Virus???

                          Hallo Alpha Lima, loe ada pake software CPU Idle Extreme yang .exe udah di crack? Klo iya berarti kita senasib.
                          Kejadian gue sama kayak loe, sampe tulisan ini sudah di posting CPU gue udah gak 100% lagi.
                          Mau tau kenapa... ? Jawab : gara-gara CPU Idlenya yg dodol, barusan aja gue close tuh program dan ternyata langsung turun.

                          Comment

                          Working...
                          X