Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

    komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?soalnya virus ini menganggu sekali.virus ini selain rundll,ada juga yg namanya rundll86,rundll16,rundll86.kalau ada yang tahu cara menghilangkan virus ini,tolong kirimkan cara menghilangkannya ke email saya di octaviusgaos@yahoo.com . terima kasih bila ada yang mau membantu.

  • #2
    Re: help,please.....

    udah di scan blon bro??
    pake antivirus apa?
    update-annya udah yg terbaru blon?
    update dulu aja.. klo ga bisa update, scan di kompie teman yg antivirusnya update terus aja bro...

    Comment


    • #3
      Re: help,please.....

      masalahnya,virus ini matiin beberapa fungsi windows,cth: run,task manager,folder options(beberapa menunya jadi hilang).virus ini mirip kaya brontok,tapi bukan brontok.kalau misalnya virusnya bisa hilang,biasanya fungsi2 yang dirussak nga bisa langsung kembali normal,harus manual satu2,kalau ada yang punya antivirus buat rundll,biasanya bisa ngehapus sekalian ngembaliin fungsi2 yang mati tadi.virus ini juga nyerang software windows,yang diserang file yang namanya rundll32.exe di folder windows\system32.jadi kalau misalnya ada yang tahu informasi cara ngahapus virusnya,tolong kirim ke email saya.terima kasih.

      Comment


      • #4
        Re: help,please.....

        samplenya dong bro, tolong di upload di sini...

        Comment


        • #5
          Re: help,please.....

          Originally posted by namesis View Post
          samplenya dong bro, tolong di upload di sini...
          gmn cara untuk upload di sini?ada email ga?saya kirim lewat email kalau bisa
          Last edited by octaviusgaos; 09-09-2007, 10:02.

          Comment


          • #6
            Re: help,please.....

            Originally posted by octaviusgaos View Post
            gmn cara untuk upload di sini?ada email ga?saya kirim lewat email kalau bisa
            file yg mencurigakan masukkan ke Zip, stelah itu tinggal di upload aja (clik new reply, di bagian Additional Options pilih manage attachments)

            Comment


            • #7
              Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

              nanti kalau mau dibuka,tolong formatnya diganti ke *.*rar.thx.

              Comment


              • #8
                Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                3 dr 6 file yg kamu kirim terdeteksi sbg Virus ama AVira...

                ini yg rundll.exe


                ini yg rundll32.exe


                ini yg npkpdb.dll

                Comment


                • #9
                  Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                  Originally posted by namesis View Post
                  3 dr 6 file yg kamu kirim terdeteksi sbg Virus ama AVira...

                  ini yg rundll.exe


                  ini yg rundll32.exe


                  ini yg npkpdb.dll
                  trus?kalau aq pake avira,pasti bisa ilang?trus bbrp fungsi windows yang mati kena virus bisa langsung kembali normal atau harus manual satu2?btw,thx ya....

                  Comment


                  • #10
                    Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                    Originally posted by octaviusgaos View Post
                    trus?kalau aq pake avira,pasti bisa ilang?trus bbrp fungsi windows yang mati kena virus bisa langsung kembali normal atau harus manual satu2?btw,thx ya....
                    kyknya nggak deh, Avira cuma ngebantu ngilangin virusnya aja, fungsi windows lainnya harus diperbaiki secara manual...

                    emangnya fungsi apa aja yg ga bisa di jalani..?

                    Comment


                    • #11
                      Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                      banyak sih,contoh:
                      -run
                      -regedit
                      -taskmanager
                      -folder options(bbrp menunya hilang,mis: show hidden file)
                      -folder local settings di documents and setting......tdk bisa diakses
                      -drive c dan d tdk bisa diakses


                      http://64.233.179.104/translate_c?hl....exe%26hl%3Den

                      di alamat tsb ada bbrp keterangan fungsi2 windows yang dirubah oleh virus tsb


                      setahu saya,semua itu bisa diperbaiki lewat cmd,kalau anda tahu command untuk memperbaiki lewat cmd,tolong bantu saya.thx
                      Last edited by octaviusgaos; 10-09-2007, 20:28.

                      Comment


                      • #12
                        Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                        coba pke ini bro...
                        donlot file di bawah trus ubah ekstensinya jd *.inf, lalu klik kanan trus pilih instal... setelah itu maka regedit dpt diakses kembali, dr situ kamu bisa melanjutkan memulihkan fungsi2 yg lainnya...

                        Comment


                        • #13
                          Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                          setelah di install,langsung kembali normal atau harus di periksa satu2 di regedit?ada tidak yg pakai command prompt,karena pakai command prompt,lebih mudah.

                          Comment


                          • #14
                            Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                            Originally posted by octaviusgaos View Post
                            setelah di install,langsung kembali normal atau harus di periksa satu2 di regedit?ada tidak yg pakai command prompt,karena pakai command prompt,lebih mudah.
                            coba aja dulu pke cara yg gw kasi bro... soalnya gw kurang bgitu tau bhs dos, yg paling sering gw pke paling perintah attrib doang...

                            oya di link yg kamu kasi sbenernya udah ada caranya, tp pke vbs... silakan donlot, lalu ubah ekstensinya jd *.vbs...

                            klo masih pengen pke command prompt, mungkin bro LINUX_IS_FREE bisa membantu...
                            Last edited by namesis; 14-09-2007, 08:15.

                            Comment


                            • #15
                              Re: komputer saya kena virus rundll.exe,ada yang tau cara ngilanginnya nga?

                              Command Prompt?? au ah.. ndak ngatri.. selain attrib

                              malah saya rasa lebih gampang pake .inf/.vbs .. one click, beres..

                              langsung kembali normal kok.. gak usah di cek juga

                              (kalo .inf ama .vbs nya bener.. )

                              kecuali mau pake cara batch ya... (ndak ngatri saya.. )

                              Comment

                              Working...
                              X