Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

[Review] Steve Jobs by Waiter Isaacson

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [Review] Steve Jobs by Waiter Isaacson

    Biografi : Steve Jobs
    oleh Waiter Isaacson

    Saya bukan fans apple apalagi dengan produk-produknya, walau saya punya 2 produk apple yaitu ipod shuffle keluaran pertama dan sebuah ipad2, kedua-duanya adalah barang "nyasar" alias pemberian, tidak ada maksud secara langsung untuk memiliki produk apple, apalagi mengenal yang namanya Steve Jobs, alih-alih mengenal nama beliau sedari awal terjun di dunia komputer saya lebih mengenal nama Bill Gates daripada Steve Jobs, saya juga tidak ingat kapan saya mendengar dan tertarik dengan yang namanya "Steve Jobs" beserta "Apple"-nya.

    Ketertarikan saya secara lebih serius pada kisah Steve & Apple mungkin setelah peluncuran Iphone dengan iOSnya yang menakjubkan itu dan merasakan betapa fantastiknya menggunakan iPad , mengistall Hackintosh pada pc untuk merasakan sensasi iMac, setelah itu saya baru fokus kepada beliau, sayang akibat Kanker Pankreas membuat beliau meninggalkan dunia ini di usia yang tergolong muda (56 Tahun), Kemudian terdengar kabar bahwa akan terbit biografinya yang khusus ditulis dan mendapat restu dari beliau, ditulis oleh Waiter Isaacson dan akhirnya resmi di terbitkan setelah Kematiannya.

    Buku Biografi ini betul-betul mengupas secara tuntas sejarah hidup dari Steve Jobs, dari awal sejarah kelahirannya, di adopsi, kehidupan masa kanak-kanak, masa remaja, kuliah, bekerja di Atari, mendirikan apple, cinta, pernikahan,kisah di NEXT, pixar dan sejarah lahirnya produk-produk revolusioner dari tangan dinginnya dan apa yang menyebabkan produk-produk apple selalu di sambut dengan meriah, semua dibahas secara bertahap dan detail, seperti pembahasan tahun 1984, peluncuran dari produk seri pertama Macintosh, saking penasarannya membuat saya mencari di youtube rekaman acara peluncuran Macintosh tersebut, setelah menontonnya saya mendapatkan peristiwa itu sama persis apa yang ditulis di buku ini, dan saya percaya setelah anda membaca buku ini anda akan berusaha mencari momen-momen sejarah yang terdapat di buku ini melalui Youtube.

    Buku ini sangat detail dalam membahas setiap hal, dengan Empat puluh kali wawancara langsung dengan Steve Jobs, nara sumber berita sebanyak lebih dari 100 orang, dilengkapi dengan kutipan-kutipan dari keluarga, teman, rekan kerja dan pesaing (musuh) mengenai diri Steve Jobs, sehingga kita bisa melihat sisi terang dan sisi gelap di balik sosok jenius ini (setelah anda membaca buku ini anda akan tahu bahwa beliau benar-benar jenius) dan mengikuti kisah suka duka dari kehidupan Steve Jobs, dimana anda akan mendapatkan fakta bahwa dibalik sosok geniusnya itu, ada sebuah sosok yang keras kepala, egois & pemarah dan sifat-sifat yang akan membuat anda menggeleng-gelengkan kepala, di tambah lagi dengan banyaknya kisah, fakta & pemikiran yang menarik seputar kelahiran produk-produk apple yang tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja.

    Buku ini sangat menarik, Setiap kisah yang diceritakan membuat saya penasaran dan ingin segera mengetahui apa yang akan terjadi di halaman selanjutnya, dan jika saya menyadari bahwa tinggal sedikit halaman yang belum terbaca membuat saya menjadi gundah bahwa kisah menarik ini akan segera berakhir.

    Akhir kata, buku ini sangat-sangat saya referensikan untuk di baca, terlepas bahwa anda seorang fans apple atau bukan (mungkin anda akan menjadi fans setelah membaca buku ini), tapi buku ini betul-betul sangat menarik, banyak kisah,fakta dan pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah hidup sang maestro ini.....Steve Jobs....

    Oh yah...satu lagi....buku ini tebalnya sekitar 728 halaman, dengan softcover walau sangat tebal kertasnya terbuat dari bahan yang ringan dan empuk. pada halaman akhir anda akan mendapatkan sejumlah foto beliau beserta keluarga,teman-teman sebagai pelengkap buku biografi ini.

    Last edited by ridsa; 03-12-2011, 15:09. Reason: edits

  • #2
    Re: [Review] Steve Jobs by Waiter Isaacson

    hahahha...ngakak bro liat karikaturnya. Lucu banget....dasar si Steve Jobs, dimanapun selalu jadi innovator....btw, bukunya terlalu tebal jadi malas bacanya. Cuma lihat2 gambarnya doank.

    Comment


    • #3
      Re: [Review] Steve Jobs by Waiter Isaacson

      Ini buku yang kepingin gw beli selain yang rahasia presentasi steve jobs.

      Comment

      Working...
      X