Announcement

Announcement Module
Collapse
No announcement yet.

bahaya radiasi lampu UV

Page Title Module
Move Remove Collapse
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • bahaya radiasi lampu UV

    UV buat PC moding itu bukankah berbahaya, kemarin dosen kimia ITB nerangin jelas jelas (proses reaksi, gejala-gejala, ampe contoh kasus-kasus yang terkena korban) bahwa lampu ultra violet itu memiliki radiasi, dia sendiri di undang ke kosan mahasiswa yang suka koleksi lampu UV nya tapi dia gk mau masuk karena ada lampu UV yang sebaiknya dimatikan terlebih dahulu. radiasi bisa menyebabkan kemandulan, kanker dll. aku juga suka moding PC, kemarin baru aja mau beli lampu UV tapi gk jadi setelah mendengar kabar "itu" dari dosen kimia. SO bagaimana tanggapan teman-teman yang suka moding PC dengan lampu UV..? ada solusi atau saran..??

  • #2
    Re: bahaya radiasi lampu UV

    Originally posted by nunu354
    UV buat PC moding itu bukankah berbahaya, kemarin dosen kimia ITB nerangin jelas jelas (proses reaksi, gejala-gejala, ampe contoh kasus-kasus yang terkena korban) bahwa lampu ultra violet itu memiliki radiasi, dia sendiri di undang ke kosan mahasiswa yang suka koleksi lampu UV nya tapi dia gk mau masuk karena ada lampu UV yang sebaiknya dimatikan terlebih dahulu. radiasi bisa menyebabkan kemandulan, kanker dll. aku juga suka moding PC, kemarin baru aja mau beli lampu UV tapi gk jadi setelah mendengar kabar "itu" dari dosen kimia. SO bagaimana tanggapan teman-teman yang suka moding PC dengan lampu UV..? ada solusi atau saran..??
    UV itu ada bbrp jenis......ada UV A, UV B.........dst. Dan UV yg berbahaya itu hny sinar2 UV tertentu....... spt yg digunakan utk penstreilan alat2 kedokteran.......dll. Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan.

    Comment


    • #3
      Re: bahaya radiasi lampu UV

      eh sory denger om mobius calon dokter ye.....

      Comment


      • #4
        Re: bahaya radiasi lampu UV

        Originally posted by M0b1us
        UV itu ada bbrp jenis......ada UV A, UV B.........dst. Dan UV yg berbahaya itu hny sinar2 UV tertentu....... spt yg digunakan utk penstreilan alat2 kedokteran.......dll. Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan.
        "Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan"

        ada kata "kyknya"
        mobius yakin nich..?
        ada buktinya gk? kok kata kata nya masih meragukan.

        Comment


        • #5
          Re: bahaya radiasi lampu UV

          at least,ampe skr blm ada berita 'kanker karena UV casing' kan? slaen itu,intensitasnya kecil kaleee.bagaimana dengan optical di mouse yg katanya radiasinya gila?itu lbh bermasalah,cm ampe skr ..... (????)

          Comment


          • #6
            Re: bahaya radiasi lampu UV

            Originally posted by nunu354
            "Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan"

            ada kata "kyknya"
            mobius yakin nich..?
            ada buktinya gk? kok kata kata nya masih meragukan.
            Gw bilang 'kykny' soalnya gw blm liat lagi spek UV nya itu pada intensitas brp......dan panjang gelombang brp....... Tp biasanya UV yg dipake buat aquarium......duit.....dll. itu gak berbahaya bagi kesehatan......

            Comment


            • #7
              Re: bahaya radiasi lampu UV

              oh gitu..., OK dech thanks.

              Comment


              • #8
                Re: bahaya radiasi lampu UV

                sori nih pendapat gue... orang parno itu tanda ilmunya masih kurang... mestinya tuh dosen nyadar dong... produk yg dijual untuk umum harusnya udah melewati sertifikasi standar keamanan...

                Comment


                • #9
                  Re: bahaya radiasi lampu UV

                  setau gwe radiasi dari lampu UV yg bwat kesing itu cm bermaslah ama pengurangan kadar isi dompet :P



                  (kabur ah sblm digebukin ama admin)

                  Comment


                  • #10
                    Re: bahaya radiasi lampu UV

                    yup... uv berefek mengurangi isi dompet....
                    dan jg buat kompie watercooled... (denger dr bbrpa sites )
                    krn dlm jangka waktu tertentu bs meningkatkan pertumbuhan fungi dan alga...

                    Comment


                    • #11
                      Re: bahaya radiasi lampu UV

                      bukannya klo WC itu udh wajib ditambah "bumbu" (pernah baca ada yang pake alkohol...tp gk tau yang laen apa) supaya gk tumbuh "flora & fauna" di air yang mungkin gk tralu murni

                      tp klo kata g, "flora & fauna" itu lebih cepet tumbuh karena suhu air nya yang naek akibat proc....

                      Comment


                      • #12
                        Re: bahaya radiasi lampu UV

                        CCFL UV kan biasanya diproduksi ama produsen kelas internasional seperti vantec,Tt,sunbeam dll, mereka pasti udah lulus standarisasi ketat dari ISO,standar efek buat kesehatan pasti ada rulenya juga dong! kalo nggak ndak mungkin dia bebas merdeka jualan produknya di eropa n US yang penerapan standarnya ketat, kalo nggak bisa kena "sue" tuh produsen.........mungkin yang bahaya yang produsennya gak jelas (home industry malah!), soalnya sulit buat ngontrol standar dari perusahaan kecil, buat ngurus standar ISO kan ribet dan mahal!.......jadi kayaknya gue masih cuek & tenang2 aja nerusin hunting gue ama barang yang satu ini............

                        Comment


                        • #13
                          Re: bahaya radiasi lampu UV

                          CCFL UV kan biasanya diproduksi ama produsen kelas internasional seperti vantec,Tt,sunbeam dll, mereka pasti udah lulus standarisasi ketat dari ISO,standar efek buat kesehatan pasti ada rulenya juga dong! kalo nggak ndak mungkin dia bebas merdeka jualan produknya di eropa n US yang penerapan standarnya ketat, kalo nggak bisa kena "sue" tuh produsen.........mungkin yang bahaya yang produsennya gak jelas (home industry malah!), soalnya sulit buat ngontrol standar dari perusahaan kecil, buat ngurus standar ISO kan ribet dan mahal!.......jadi kayaknya gue masih cuek & tenang2 aja nerusin hunting gue ama barang yang satu ini............

                          Comment


                          • #14
                            Re: bahaya radiasi lampu UV

                            bumi itu dapat sinar matahari yang mengandung UV, lampu UV itu cuma men iru sinar yang dipancarkan matahri..
                            kalo emang bikin mandul penduduk dunia nggak bakalan sampai 6 milyard seperti sekarang..

                            Comment


                            • #15
                              Re: bahaya radiasi lampu UV

                              Originally posted by zevennova
                              CCFL UV kan biasanya diproduksi ama produsen kelas internasional seperti vantec,Tt,sunbeam dll, mereka pasti udah lulus standarisasi ketat dari ISO,standar efek buat kesehatan pasti ada rulenya juga dong! kalo nggak ndak mungkin dia bebas merdeka jualan produknya di eropa n US yang penerapan standarnya ketat, kalo nggak bisa kena "sue" tuh produsen.........mungkin yang bahaya yang produsennya gak jelas (home industry malah!), soalnya sulit buat ngontrol standar dari perusahaan kecil, buat ngurus standar ISO kan ribet dan mahal!.......jadi kayaknya gue masih cuek & tenang2 aja nerusin hunting gue ama barang yang satu ini............
                              mouse optic kan katanya bahaya tuh, tapi koq di US sono masih banyak tuh bredar. gmana tuh??

                              Comment

                              Working...
                              X