Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Page 1 of 3 1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 23

Thread: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi
  
Bookmark and Share

  1. #1
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Yk-Sl3
    Posts
    1,702
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    23

    Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    Untuk kendaraan roda 2, biaya mutasi dan baliknama sebenarnya ada aturan yang jelas gak ya?
    Atau beda-beda aturannya tiap provinsi?
    Kira-kira bisa habis sampe berapa rupiah ya?
    Yang pernah/tahu, tolong sharing pengalamannya dunk.. thanks..
    my wife's page look great, make money and have fun!
    bumi mulai gerah.. nanam pohon yuuk?

  2. #2
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Tanya Ki Google
    Posts
    2,280
    Thanks
    19
    Thanked 5 Times in 5 Posts
    Rep Power
    27

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    Setau Ane ngurusnya makan waktu lama n Bribet,palagi klo luar pulaw

  3. #3
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Yk-Sl3
    Posts
    1,702
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    23

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    kalo biayanya gimana? mahal?

    kirain cuma nyabut berkas di daerah asal, trus mutasi ke daerah pemilik baru..
    beres..
    tapi ternyata ribet ya?

  4. #4
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    982
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    19

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    gw pake nouvo plat surabaya. tp cuma 6 bulan tuh motor jalan disurabaya. dr awal 2003 sampe skrg jalannya di jakarta terus. gw sempet mo rubah plat. tp pas tau prosedurnya ribet banget. lo bakal perlu cek fisik, yg berarti motor lu dkirim ke surabaya trus cek fisik lagi di jkt. jd kirim bolak balik. sori deh, gw mendingan kirim stnk setahun skali drpada repot bgitu. total biaya 1,5jt lom ongkos kirim motor. TS klo mo repot sih bole. tp beneran repot abis hahaha. makanya gw setia dengan plat L, platnya doang surabaya, hampir seumur hidupnya menjelajah jakarta. wakakak
    Tolong GRP dong klo emang gw pantes dapet itu...hehehe


    IBM Thinkpad T61 User

  5. #5
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Yk-Sl3
    Posts
    1,702
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    23

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    Wah.. seribet itu ya..
    mikir ribuan kali dulu neh kalo gitu
    tapi kalo jual beli itu gimana ya?

  6. #6
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    982
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    19

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    Quote Originally Posted by bee View Post
    Wah.. seribet itu ya..
    mikir ribuan kali dulu neh kalo gitu
    tapi kalo jual beli itu gimana ya?
    jual di tempat asal bro hehehehe.

  7. #7
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Yk-Sl3
    Posts
    1,702
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    23

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    Quote Originally Posted by vince_wonk View Post
    jual di tempat asal bro hehehehe.
    tapi jadi sama aja repotnya di ongkos kirim Bro

  8. #8
    Join Date
    Sep 2006
    Posts
    267
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    15

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    Iya nih Bro. Kayaknya ribet banget ngurusnya. Kalo gak salah ntar huruf belakangnya jadi TC. Contoh : B 1234 TC. CMIIW
    Hidup terasa indah manakala kita bisa mengatasi persoalan yg menimpa diri.
    Sukses/gagal->keniscayaan.Apapun hasilnya,adakah yg lebih indah selain melaluinya dengan sekuat tenaga dan brserah diri kepada-Nya?
    Jgn biarkan ia berlalu tanpa mndapat hikmah dan pelajaran.
    Masa lalu=tidak akan kembali,masa sekarang=kesempatan,masa depan=misteri

  9. #9
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Yk-Sl3
    Posts
    1,702
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    23

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    Padahal semestinya untuk daerah yang dituju kan bakalan mendapatkan tambahan pajak kendaraan bermotor dengan masuknya kendaraan ke daerah tersebut
    tapi kenapa aturannya malah ribet banget ya
    heran, mo ada tambahan pendapatan pajak aja masih suka bikin repot..

  10. #10
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    60
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Re: Biaya mutasi dan balik nama antar provinsi



    wah penting bgt nich, kbetulan w baru beli motor Satria R 120 dan domisili STNK Daerah depok, sedangkan w di jakarta.. w pengen banget mutasi nama, tapi w denger2 biaya mutasi mahal. mestinya komdak menghitung biaya mutasi berdasarkan jarak tempuh antar wilayah, jadi harga tidak dipukul rata.


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 4 users browsing this thread. (0 members and 4 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts