cara ganti language dari korea ke inggris windows XP
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Page 1 of 2 1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP
  
Bookmark and Share

  1. #1
    Join Date
    May 2009
    Location
    Fatmawati Jakarta selatan
    Posts
    12
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    numpang tanya dong para senior masih newbie bgt nii..gw engak tao harus taro mana >.<

    gw di mnt tolong ama guru di sekolah gw (guru bahasa jepang)
    ganti language windows XP
    laptopnya Sony VAIO PCG-636P Itu Windows XP bahasa Korea pula..
    katanya Driver-nya Laptopnya Ilang..
    td-nya gw pgn Instal Ulang Windows Xp-nya ternyata gw cari" sampe skg udah engak ada (kyknya laptop lama jadinya susah di cari mungkin)
    dan pas gw mao ganti language lewat windows XP-nya tanpa Instal Ulang Windows XP.. bingung harus kemana soalnya bahasa korea jadinya serba buta akan bahasa...

    bantu dong plissss
    Thanks

    PS : lumayan ini bayarannya makan sushitei..wakakaka

  2. #2
    Join Date
    Nov 2007
    Posts
    1,341
    Thanks
    0
    Thanked 7 Times in 7 Posts
    Rep Power
    17

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    ga bisa, harus install ulang yang english version.

    kecuali yang terinstall xp yang multilangual seperti ini:
    Multilingual User Interface Resource Files are only sold as a bundle with the English version of Windows to make absolutely sure customers have the English version of the OS when installing MUI.

    The Windows XP bundle consists of 6 CDs, one containing the base operating system in English, plus 5 CDs containing the Multilingual User Interface files.

  3. #3
    Join Date
    Nov 2007
    Posts
    1,341
    Thanks
    0
    Thanked 7 Times in 7 Posts
    Rep Power
    17

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    //////////////////////////////////
    double post
    /////////////////////
    Last edited by tri_zet; 10-07-2009 at 19:10. Reason: double post

  4. #4
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Purwokerto-Sumpiuh
    Posts
    1,362
    Thanks
    9
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Rep Power
    15

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    Harus instal ulang boz pake windows yang english version.gue pernah nyoba setengah budek ngerjainnya ga berhasil juga. coba aja backup dulu harddisknya terus recovery drivernya baru diinstal ulang windowsnya.
    -----------------------------------------------------------------------------------------
    Life is short, MAKE IT SIMPLE, MAKE IT FUN.
    Walau begitu tetep aja masih banyak yang hanya mikirin uang daripada persaudaraan!!!!

  5. #5
    Join Date
    May 2009
    Location
    Fatmawati Jakarta selatan
    Posts
    12
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    Quote Originally Posted by tri_zet View Post
    ga bisa, harus install ulang yang english version.

    kecuali yang terinstall xp yang multilangual seperti ini:

    Multilingual User Interface Resource Files are only sold as a bundle with the English version of Windows to make absolutely sure customers have the English version of the OS when installing MUI.

    The Windows XP bundle consists of 6 CDs, one containing the base operating system in English, plus 5 CDs containing the Multilingual User Interface files.
    berati bener yahh mesti di instal ulang brow..engak bisa lewat Control Panel yahh>.<

    Quote Originally Posted by fathares View Post
    Harus instal ulang boz pake windows yang english version.gue pernah nyoba setengah budek ngerjainnya ga berhasil juga. coba aja backup dulu harddisknya terus recovery drivernya baru diinstal ulang windowsnya.
    wew,recovery drivernya maksudnya gimana brow?haha,maklum awam bgt gw sebenernya

  6. #6
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    SMAN 1 Depok
    Posts
    1,179
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    16

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    maksudnya drivernya dulu dibackup, kemudian lakukan clean install..

    Kalau mau yang multilingual (lebih dari 1 bahasa) sekarang lebih enak pakai Vista/7 gan

  7. #7
    Join Date
    May 2005
    Location
    jakarta
    Posts
    612
    Thanks
    4
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    20

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    coba pake "driver genius" gue sih lom pernah pake..shareware sih..tapi kalo niat nyari bisa nemu kok yg versi "ehm.ehm" ny hehehehe...

    kl ga salah,jadinya dia bisa backup semua driver laptop kamu..tinggal di install di xp kamu, backup deh...

    nah setelah kamu install ulang pake windows xp yang ENGLISH ver. tinggal kamu recovery deh driver yang kamu backup tadi ( install dulu driver genius nya) CMIIW

    ato mungkin temen2 punya sofware alternarif lain selain driver genius..silahken dibantu

  8. #8
    Join Date
    May 2005
    Location
    jakarta
    Posts
    612
    Thanks
    4
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    20

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    the benfits of driver genius 9:
    1. Quickly backup device drivers for your computer.
    2. Easy to get the most recent drivers for your computer. Guide you to install drivers.
    3. More exact updates and faster download speed by New Driver Download Manager.
    4.Just need one click to restore all drivers at once. Support Windows 7 now!
    5.Clone all drivers to an EXE auto-installer. Easy to install drivers to many same machines.
    6. Remove invalid or useless drivers, improve system performance and stability.

  9. #9
    Join Date
    May 2005
    Location
    jakarta
    Posts
    612
    Thanks
    4
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    20

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    Quote Originally Posted by Obsevarion View Post
    berati bener yahh mesti di instal ulang brow..engak bisa lewat Control Panel yahh>.<
    yap, engga bisa, kecuali windows xp kamu itu multi lingual...karena ga bisa ngerubah language ny dr control panel, berarti lu hrs minta 2X dibayarin sushitei nya..wkwkwkwkwkwk..karena selain lu harus install ulang XP lu jg harus backup+recovery driverny...hahahaha...kalo ga minta tambahan nilai..hhhhh...bcnada d..
    Last edited by kardus; 12-07-2009 at 14:25.

  10. #10
    Join Date
    May 2009
    Location
    Fatmawati Jakarta selatan
    Posts
    12
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Re: cara ganti language dari korea ke inggris windows XP



    Quote Originally Posted by shin_muhammad View Post
    maksudnya drivernya dulu dibackup, kemudian lakukan clean install..

    Kalau mau yang multilingual (lebih dari 1 bahasa) sekarang lebih enak pakai Vista/7 gan
    ohhh,begitu yahh..mungkin gw pake jg nii cara kalo engak bisa pake cara dari om kardus,biar bisa makan sushitei sepuasnya
    abang saya mao kasih apa nii?



    Quote Originally Posted by kardus View Post
    coba pake "driver genius" gue sih lom pernah pake..shareware sih..tapi kalo niat nyari bisa nemu kok yg versi "ehm.ehm" ny hehehehe...

    kl ga salah,jadinya dia bisa backup semua driver laptop kamu..tinggal di install di xp kamu, backup deh...

    nah setelah kamu install ulang pake windows xp yang ENGLISH ver. tinggal kamu recovery deh driver yang kamu backup tadi ( install dulu driver genius nya) CMIIW

    ato mungkin temen2 punya sofware alternarif lain selain driver genius..silahken dibantu
    Quote Originally Posted by kardus View Post
    the benfits of driver genius 9:
    1. Quickly backup device drivers for your computer.
    2. Easy to get the most recent drivers for your computer. Guide you to install drivers.
    3. More exact updates and faster download speed by New Driver Download Manager.
    4.Just need one click to restore all drivers at once. Support Windows 7 now!
    5.Clone all drivers to an EXE auto-installer. Easy to install drivers to many same machines.
    6. Remove invalid or useless drivers, improve system performance and stability.
    Quote Originally Posted by kardus View Post
    yap, engga bisa, kecuali windows xp kamu itu multi lingual...karena ga bisa ngerubah language ny dr control panel, berarti lu hrs minta 2X dibayarin sushitei nya..wkwkwkwkwkwk..karena selain lu harus install ulang XP lu jg harus backup+recovery driverny...hahahaha...kalo ga minta tambahan nilai..hhhhh...bcnada d..
    wakakakaka,makan sushitei aja tambah + Lulus smpe Ujian Akhir Sekolah jepang aja deh..soalnya entar kan laptop dia ada di gw sedangkan dia kalo mao bikin soal Bahasa Jepang dari laptop guru gw
    berati bisa terkabul kan permintaan gw..mantap itu gan

    oia gw udah download Driver Genius Dapet dari forum sebelah,hehe..tinggal di buka aja sama di instal ini brow..tp dapetnya masih versi sebelumnya

    oia Thanks bgt udah mao bantu gw semuanya..haha,sebenernya gw udah males bgt ama nii laptop selain engak ada drivernya battrenya bocor pula tp engak enak ama gurunya
    Last edited by Obsevarion; 12-07-2009 at 17:04.


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts