lampu indikator power pada monitor berkedip cepat
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Results 1 to 9 of 9

Thread: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat
  
Bookmark and Share

  1. #1
    Join Date
    Apr 2007
    Posts
    631
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    16

    lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    Kawan aku ada masalah dengan monitor kompi aku nih, setiap kali kompi di shutdown atau di restart monitor aku selalu masalah. Masalahnya yaitu, lampu indikator power yang berwarna kuning berkedip cepat dan monitor tidak menampilkan gambar alias item aja, namun setelah aku cabut kabel power monitornya dan aku pasang lagi monitor kembali normal, kira2 kenapa yah dengan moniotor kompi aku, aku dah coba ganti kabel powet yang baru tapi tetap aja kayak gitu..

    mohon penerawangannya
    thx

  2. #2
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    ~Bandung~
    Posts
    1,165
    Thanks
    0
    Thanked 4 Times in 4 Posts
    Rep Power
    13

    Re: [help] lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    Quote Originally Posted by dicha86 View Post
    Kawan aku ada masalah dengan monitor kompi aku nih, setiap kali kompi di shutdown atau di restart monitor aku selalu masalah. Masalahnya yaitu, lampu indikator power yang berwarna kuning berkedip cepat dan monitor tidak menampilkan gambar alias item aja, namun setelah aku cabut kabel power monitornya dan aku pasang lagi monitor kembali normal, kira2 kenapa yah dengan moniotor kompi aku, aku dah coba ganti kabel powet yang baru tapi tetap aja kayak gitu..

    mohon penerawangannya
    thx
    napa yaa......?? coba deh spek lengkapnya biar...gampang menerawangnya...??

  3. #3
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    643
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    11

    Re: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    btw.. monitornya apa dan frekuensinya jalan di berapa Hz
    Hi prenn, kita cari temen disini. ngomongin komputer, tambah ilmu, tambah teman, tambah rejeki


  4. #4
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    30cm dari monitor
    Posts
    1,065
    Thanks
    2
    Thanked 14 Times in 13 Posts
    Rep Power
    13

    Re: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    spek lengkap nya sob ? terutama vga ama monie nya

  5. #5
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    722
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    12

    Re: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    pernah dapet kasus seperti itu juga. di LG 710s.
    monitornya TS CRT/tabung kan?

    itu karena ada satu ato beberapa kapasitor yang bocor.
    solusinya cuma satu: ganti kapasitor yang bocor tersebut. kalo monitor masih dalam masa garansi, klaim aja ke toko tempat beli monitor tsb. kalo udah lewat masa garansinya, mau g mau harus diservis/ganti kapasitor.

    kalo monitornya LCD...kemungkinan juga ada kapasitor yang bocor, walopun blom pernah liat daleman LCD, tp kyknya sih pasti ada kapasitor untuk nampung muatan arus listrik sementara.

    kalo kapasitor itu bocor, jadinya arus listrik yg harusnya bisa disimpan jadi ngga bisa tersimpan. hasilnya ya seperti kasus TS. monitor ngga mau nampilih gambar dan harus dicopot kabel powernya, tunggu kira² 5 detik, colok lagi.

    penyebabnya (kemungkinan paling besar) asupan listrik yang ngga stabil (voltase naik turun dan ngga diimbangi dengan pemakaian stabilizer/stavolt yang bagus).

  6. #6
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Malang-Pasuruan (PP)
    Posts
    1,571
    Thanks
    72
    Thanked 63 Times in 50 Posts
    Rep Power
    14

    Re: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    bro TS kalo pake LCD, seperti yang dikatakan bro WSP, yang sering emang kapasitornya. biasanya sih nggelembung (gak sampe bocor).
    gampang kok bro, tinggal buka trus ganti kapasitornya beres dah. biaya gak sampe 5 ribu .
    gw barusan ganti kapasitor lcd LG L1953S (cuma 3 biji).
    permasalahan klasik lcd

  7. #7
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    8,366
    Thanks
    129
    Thanked 203 Times in 196 Posts
    Rep Power
    38

    Re: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    Quote Originally Posted by WSP View Post
    pernah dapet kasus seperti itu juga. di LG 710s.
    monitornya TS CRT/tabung kan?

    itu karena ada satu ato beberapa kapasitor yang bocor.
    solusinya cuma satu: ganti kapasitor yang bocor tersebut. kalo monitor masih dalam masa garansi, klaim aja ke toko tempat beli monitor tsb. kalo udah lewat masa garansinya, mau g mau harus diservis/ganti kapasitor.

    kalo monitornya LCD...kemungkinan juga ada kapasitor yang bocor, walopun blom pernah liat daleman LCD, tp kyknya sih pasti ada kapasitor untuk nampung muatan arus listrik sementara.

    kalo kapasitor itu bocor, jadinya arus listrik yg harusnya bisa disimpan jadi ngga bisa tersimpan. hasilnya ya seperti kasus TS. monitor ngga mau nampilih gambar dan harus dicopot kabel powernya, tunggu kira² 5 detik, colok lagi.

    penyebabnya (kemungkinan paling besar) asupan listrik yang ngga stabil (voltase naik turun dan ngga diimbangi dengan pemakaian stabilizer/stavolt yang bagus).
    setuju ma ini gue...

  8. #8
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    sukoharjo
    Posts
    693
    Thanks
    1
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Rep Power
    11

    Re: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    iya seuju ma yg d aas, mgkin mobonya .kmungkinan sih masih bisa d servis tuh..

  9. #9
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    -6°20'8.56", +106°44'0.09"
    Posts
    136
    Thanks
    51
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    8

    Re: lampu indikator power pada monitor berkedip cepat



    resfresh rate dcoba dr yg paling kecil dl. klo g bs jg yaa alamat cerpis moni bro... hihihi


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts