Arti & Fungsi & Guna Option di Mobo ECS???
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Results 1 to 5 of 5

Thread: Arti & Fungsi & Guna Option di Mobo ECS???
  
Bookmark and Share

  1. #1
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    North DJakarta
    Posts
    431
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    10

    Question Arti & Fungsi & Guna Option di Mobo ECS???



    Malam chipper....Mohon bantuan dgn yg satu ini ya newbi yg mau GOOOO.
    singkat crita niy, di BIOS (Mabo ECS P4M8900 T-M) ada sperti ini :

    1. SMART Fan Control
    2. SMART Fan Start PWM Value
    3. SMART Fan Temp C
    4. CPU Deltat
    5. SMART Fan Slope PWM Value

    Ap fungsinya?? Ap Gunanya?? Klo setiap poin2 diatas ad angka/nilai nya, klo dinaikin bgaimana?? klo diturunin bgaimana??

    Trimakasih atas perhatian & pencerahan & penjelasannya....

  2. #2
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    AD-A, AD-G/R
    Posts
    1,412
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    19

    Re: Arti & Fungsi & Guna Option di Mobo ECS???



    dari dokumentasi AMI BIOS, semoga membantu
    SMART Fan Control
    This item allows you to enable or disable the control of the system fan speed by changing the fan voltage.

    SMART Fan start PWM value
    This item is used to set the start PWM value of the smart fan.

    SMART Fan start TEMP
    This item is used to set the start temperature of the smart fan.

    CPU DeltaT1
    This item specifies the range that controls CPU temperature and keeps it from going so high or so low when smart fan works.

    SMART Fan Slope PWM Value
    This item is used to set the Slope Select PWM of the smart fan.

  3. #3
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    North DJakarta
    Posts
    431
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    10

    Re: Arti & Fungsi & Guna Option di Mobo ECS???



    bro anno..
    Trims untuk artinya..jelas n mngrti..
    Sob anno prnah gunain??or fungsikan??klo smua itu di enable n dnaik or dturunkan value nya??
    Tq sob..

  4. #4
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    AD-A, AD-G/R
    Posts
    1,412
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    19

    Re: Arti & Fungsi & Guna Option di Mobo ECS???



    dulu pernah utak-utik, berhubung gak lagi pake fan pwm jadi yah sekarang di off kan

    perkiraan aja yah

    SMART Fan Control
    klo di off kan, fan akan selalu jalan full speed.

    SMART Fan start PWM value
    kecepatan fan pada saat idle, nilai maksimal berarti fan jalan full speed sedangkan nilai minimal fan jalan speed terendah yang bisa dicapai oleh fan.

    SMART Fan start TEMP
    temperatur minimal dimana fan akan mulai menambah kecepatan dari posisi idle.

    CPU DeltaT1
    semacam toleransi temperatur, jadi kecepatan fan tidak terlalu mudah untuk naik atau turun jika terjadi fluktuasi temperatur yang tidak signifikan.

    SMART Fan Slope PWM Value
    kelihatannya berhubungan dengan seberapa cepat fan akan menurunkan atau menaikkan kecepatan.
    misal, fan akan merubah kecepatannya setiap 100rpm jika SMART Fan Slope PWM Value bernilai minimum, dan akan merubah kecepatannya setiap 500rpm jika nilai SMART Fan Slope PWM Value nya maksimum

    sekali lagi, ini nurut pengertian aku aja yah, maaf klo ternyata tidak tepat

  5. #5
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    1,821
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    16

    Re: Arti & Fungsi & Guna Option di Mobo ECS???



    yg begitu2 mending semua off aja deh..
    biar semua fan diset full speed terus setiap saat.. [lebih aman]

    soalnya gak semua bios dan sensor suhu itu akurat..

    kadang udah panas suhunya tetep lambat muter fannya


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts