[MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Page 1 of 3 1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 27

Thread: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit
  
Bookmark and Share

  1. #1
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,520
    Thanks
    0
    Thanked 26 Times in 22 Posts
    Rep Power
    27

    [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    INTRO

    Beberapa waktu lalu saya sudah menjajal kemampuan dari GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL9... Kali ini saya coba menjajal kemampuan dari GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6. Yang sering menjadi pertanyaan dan bahkan ada satu media cetak yang menulis bahwa memory ini tidak bisa berjalan sesuai dengan spesifikasinya. Benarkah demikian??? kita segera akan tau jawabannya


    GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 SPESIFICATION


    Pada mode XMP, GeIL mengklaim bahwa memory ini bisa berjalan di 2000MHz 6-9-6-24 2T hanya dengan 1.65v.


    PRODUCT GALERY














  2. #2
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    2,520
    Thanks
    0
    Thanked 26 Times in 22 Posts
    Rep Power
    27

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    HARDWARE SETUP


    - Intel Core i7 870
    - Gigabyte P55A-UD7
    - GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6
    - SEASONIC X-SERIES 800W
    - WDC 1TB

    OS : WINDOWS 7 64BIT

    SOFWARE PENGUJIAN : SUPER PI


    RESULT

    DDR3 2000MHz 6-9-6-24 1T 1.66v......
    Hidden


    DDR3 2050MHz 6-9-6-24 1T 1.7v......
    Hidden


    DDR3 2100MHz 6-9-6-24 1T 1.75v......
    Hidden


    DDR3 2100MHz 7-9-7-24 1T 1.72v......
    Hidden


    DDR3 2100MHz 8-9-8-24 1T 1.64v......
    Hidden



    KESIMPULAN

    Dari hasil tes di atas terbukti bahwa memory ini bisa berjalan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh GeIL, bahkan mencapai 2100MHz CL6 walau butuh suntikan voltase yang agak tinggi. Sangat direkomendasikan bagi temen2 yang pingin memory dengan speed tinggi + Latency ketat.


    Trimakasi dan semoga bermanfaat

  3. #3
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    M'A'L'A'N'G
    Posts
    139
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    Geil yang ini boleh juga..ketat banget..heatsinknya tinggi juga y..nice review mas dab

  4. #4
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Bandung, sambil ngekost di jatinangor
    Posts
    2,029
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    17

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    Performa ama penampilannya sangar, mantap bro test nya


  5. #5
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Mall Mangga Dua, Lt.5 Blok C No. 112-113
    Posts
    1,189
    Thanks
    15
    Thanked 35 Times in 18 Posts
    Rep Power
    13

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    Tks alot Kang
    nice review

    Visit Us : www.sumberutama.net

  6. #6
    Join Date
    May 2007
    Location
    Blitar Jatim
    Posts
    855
    Thanks
    17
    Thanked 5 Times in 4 Posts
    Rep Power
    16

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    mantep nih memory....jadi pengan ...kisaran harga berapa ya????

  7. #7
    Join Date
    May 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    437
    Thanks
    10
    Thanked 9 Times in 8 Posts
    Rep Power
    9

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    Salah satu media gamer memang melaporkan ddr3 tersebut tdk berjalan sesuai spesifikasinya. Pada forum pernah juga ada yg menanyakan seting timing yg tdk dpt berjalan sesuai klaim pada 1,5 volt. Saya jg penasaran dgn ddr3 geil ini...
    Pada test oleh media gamer memang multiply ram di set 10, yg biasanya membuat banyak test ram berguguran.Pada forum, ternyata user men set voltase ram di 1,5 dan 'memaksa jalan di timing ketat'.

  8. #8
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Silent Room
    Posts
    1,835
    Thanks
    0
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    20

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    Quote Originally Posted by ballistix View Post
    Salah satu media gamer memang melaporkan ddr3 tersebut tdk berjalan sesuai spesifikasinya. Pada forum pernah juga ada yg menanyakan seting timing yg tdk dpt berjalan sesuai klaim pada 1,5 volt. Saya jg penasaran dgn ddr3 geil ini...
    Pada test oleh media gamer memang multiply ram di set 10, yg biasanya membuat banyak test ram berguguran.Pada forum, ternyata user men set voltase ram di 1,5 dan 'memaksa jalan di timing ketat'.
    jadi om kesimpulannya nih memory muaknyos yak, hhmm, nice review buat extreme computer jogja, wah alamat bakal selingkuh nih gw,

  9. #9
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Ngayogyakarto Hadiningrat
    Posts
    4,198
    Thanks
    163
    Thanked 106 Times in 66 Posts
    Rep Power
    56

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    ce el enam... teryata bisa seksih yo.. cen joss gandos...

    kok wotermarekmu ganti mbah murpixx

  10. #10
    Join Date
    May 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    437
    Thanks
    10
    Thanked 9 Times in 8 Posts
    Rep Power
    9

    Re: [MEMORY] Testing GeIL EVOTWO DDR3 2000 CL6 4GB Kit



    Quote Originally Posted by deDante View Post
    jadi om kesimpulannya nih memory muaknyos yak, hhmm, nice review buat extreme computer jogja, wah alamat bakal selingkuh nih gw,
    Sepertinya Sobat..., karena saat sy membaca artikel komparasi ddr3 di media gamer tersebut metoda test yg digunakan sepertinya kurang tepat:
    1. Multiply or divider ram di set 10x
    2. Untuk mencapai highest bclk, multiply procie atau ram diambil yg tertinggi. Hal ini jelas rancu, walau tidak salah.Karena standar xmp bermain pada multiply rendah, bclk tertinggi. Jika ada ddr3 yg bisa bclk tinggi, multiply tinggi melebihi default....kondisi itu kita sebut bonus, karena baik jedec maupun produsen tdk menjanjikan secara terang2an. Nice and smart question as always from talented OCer like you bro.


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts