bahaya radiasi lampu UV
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Page 1 of 3 1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 24

Thread: bahaya radiasi lampu UV
  
Bookmark and Share

  1. #1
    Join Date
    Jan 2006
    Posts
    87
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Exclamation bahaya radiasi lampu UV



    UV buat PC moding itu bukankah berbahaya, kemarin dosen kimia ITB nerangin jelas jelas (proses reaksi, gejala-gejala, ampe contoh kasus-kasus yang terkena korban) bahwa lampu ultra violet itu memiliki radiasi, dia sendiri di undang ke kosan mahasiswa yang suka koleksi lampu UV nya tapi dia gk mau masuk karena ada lampu UV yang sebaiknya dimatikan terlebih dahulu. radiasi bisa menyebabkan kemandulan, kanker dll. aku juga suka moding PC, kemarin baru aja mau beli lampu UV tapi gk jadi setelah mendengar kabar "itu" dari dosen kimia. SO bagaimana tanggapan teman-teman yang suka moding PC dengan lampu UV..? ada solusi atau saran..??

  2. #2
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    11,393
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    55

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    Quote Originally Posted by nunu354
    UV buat PC moding itu bukankah berbahaya, kemarin dosen kimia ITB nerangin jelas jelas (proses reaksi, gejala-gejala, ampe contoh kasus-kasus yang terkena korban) bahwa lampu ultra violet itu memiliki radiasi, dia sendiri di undang ke kosan mahasiswa yang suka koleksi lampu UV nya tapi dia gk mau masuk karena ada lampu UV yang sebaiknya dimatikan terlebih dahulu. radiasi bisa menyebabkan kemandulan, kanker dll. aku juga suka moding PC, kemarin baru aja mau beli lampu UV tapi gk jadi setelah mendengar kabar "itu" dari dosen kimia. SO bagaimana tanggapan teman-teman yang suka moding PC dengan lampu UV..? ada solusi atau saran..??
    UV itu ada bbrp jenis......ada UV A, UV B.........dst. Dan UV yg berbahaya itu hny sinar2 UV tertentu....... spt yg digunakan utk penstreilan alat2 kedokteran.......dll. Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan.
    It's time to retire from OC...........
    Farewell brothers........
    Someday we'll meet again...

  3. #3
    Join Date
    May 2006
    Location
    jakarta menuju tangerang
    Posts
    282
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    16

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    eh sory denger om mobius calon dokter ye.....
    bingung gw liat orang2 disini

  4. #4
    Join Date
    Jan 2006
    Posts
    87
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    Quote Originally Posted by M0b1us
    UV itu ada bbrp jenis......ada UV A, UV B.........dst. Dan UV yg berbahaya itu hny sinar2 UV tertentu....... spt yg digunakan utk penstreilan alat2 kedokteran.......dll. Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan.
    "Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan"

    ada kata "kyknya"
    mobius yakin nich..?
    ada buktinya gk? kok kata kata nya masih meragukan.

  5. #5
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    763
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    19

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    at least,ampe skr blm ada berita 'kanker karena UV casing' kan? slaen itu,intensitasnya kecil kaleee.bagaimana dengan optical di mouse yg katanya radiasinya gila?itu lbh bermasalah,cm ampe skr ..... (????)
    Jual : Crossfire bridge baru...
    Silakan klik dsini

  6. #6
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    11,393
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    55

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    Quote Originally Posted by nunu354
    "Kl UV yg dipake buat casing itu kyknya UV yg jenisnya aman buat kesehatan"

    ada kata "kyknya"
    mobius yakin nich..?
    ada buktinya gk? kok kata kata nya masih meragukan.
    Gw bilang 'kykny' soalnya gw blm liat lagi spek UV nya itu pada intensitas brp......dan panjang gelombang brp....... Tp biasanya UV yg dipake buat aquarium......duit.....dll. itu gak berbahaya bagi kesehatan......

  7. #7
    Join Date
    Jan 2006
    Posts
    87
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    oh gitu..., OK dech thanks.

  8. #8
    Join Date
    Jul 2004
    Location
    10646'BT,619'LS
    Posts
    19,515
    Thanks
    148
    Thanked 200 Times in 144 Posts
    Rep Power
    85

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    sori nih pendapat gue... orang parno itu tanda ilmunya masih kurang... mestinya tuh dosen nyadar dong... produk yg dijual untuk umum harusnya udah melewati sertifikasi standar keamanan...

  9. #9
    Join Date
    Jul 2005
    Posts
    37
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    setau gwe radiasi dari lampu UV yg bwat kesing itu cm bermaslah ama pengurangan kadar isi dompet :P



    (kabur ah sblm digebukin ama admin)

  10. #10
    Join Date
    May 2006
    Location
    renon - denpasar
    Posts
    1,268
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    20

    Re: bahaya radiasi lampu UV



    yup... uv berefek mengurangi isi dompet....
    dan jg buat kompie watercooled... (denger dr bbrpa sites )
    krn dlm jangka waktu tertentu bs meningkatkan pertumbuhan fungi dan alga...
    -do a little EVIL for GREATER GOOD-
    CHIPers BALI please join here


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts