DIY Amplifier - Page 24
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Page 24 of 229 FirstFirst ... 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 74 124 ... LastLast
Results 231 to 240 of 2288

Thread: DIY Amplifier
  
Bookmark and Share

  1. #231
    Join Date
    Jul 2004
    Posts
    8,252
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 1 Post
    Rep Power
    46

    Re: DIY Amplifier



    Quote Originally Posted by crt View Post
    n untuk elco PSUx bagusan pake 10000uf 2 biji ato 4700uf 4 biji,sama mereknya?
    terimakasih sebelumnya.
    Bagus dicampur boss... 6800+4700 terus bypass ama 0.47uF yang bagus...

  2. #232
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    SLO
    Posts
    2,389
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    25

    Re: DIY Amplifier



    ini pcb hasil diy....
    cuman baru males aja jadi ngak terlalu rapi....dan belum.. dibor karena
    hiks .... drill bits nya putus.. karena belum pakai bor stand
    diamond drill bits... hiks. hiks.. 75rb melayang deh.....
    Pakai Proxxon Bor.. dimana ya bisa beli di indo utk mata bornya
    karena pakai mata bor biasa ukuran 1.5mm yg murah meriah ngak cocok deh... utk pegangan mata bornya.....




  3. #233
    Join Date
    Mar 2007
    Posts
    720
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Rep Power
    16

    Re: DIY Amplifier



    OK. thanks mbah Jim.Ntar saya coba

    @dytln_02
    -Untuk pcb lacquer, itu bakulnya cuma buat PCB jadi dia gak jualan apa2 lagi. OK deh ntar saya tanyain dimana bakulnya itu beli. Kata bakulnya sih PCB ini pake lacquer.
    -Wah kalo yang ini saya pake kelas di bawah bourns, mereknya bosche kalo gak salah. Tapi dia jualan juga yang bourns.Ntar saya tanyaken juga nilai yang mbah minta.
    -iya, ini silver mica nilainya 47pF. makanya saya paralel di atas n bawah PCBnya. Ni bener gak cara peralelnya?


    Lho koq sampe patah mata bornya? itu PCBnya dari baja ya?
    Padahal saya cuma pake mata bor yang harganya 4000an aja kuat koq.
    itu pcbnya C-Moy bukan?

  4. #234
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    SLO
    Posts
    2,389
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    25

    Re: DIY Amplifier



    Quote Originally Posted by crt View Post
    OK. thanks mbah Jim.Ntar saya coba

    @dytln_02
    -Untuk pcb lacquer, itu bakulnya cuma buat PCB jadi dia gak jualan apa2 lagi. OK deh ntar saya tanyain dimana bakulnya itu beli. Kata bakulnya sih PCB ini pake lacquer.
    nempil beli... lacquernya dong....hihi....



    Quote Originally Posted by crt View Post
    -Wah kalo yang ini saya pake kelas di bawah bourns, mereknya bosche kalo gak salah. Tapi dia jualan juga yang bourns.Ntar saya tanyaken juga nilai yang mbah minta.
    apa boleh deh... nilai itu susah disini...apalagi yg 100 ohm


    Quote Originally Posted by crt View Post
    -iya, ini silver mica nilainya 47pF. makanya saya paralel di atas n bawah PCBnya. Ni bener gak cara peralelnya?
    wah itu kalau diparalel enggak yakin bisa bener ngak .... soalnya high freq....oscilatingnya...

    Quote Originally Posted by crt View Post
    Lho koq sampe patah mata bornya? itu PCBnya dari baja ya?
    Padahal saya cuma pake mata bor yang harganya 4000an aja kuat koq.
    itu pcbnya C-Moy bukan?
    yg 1mm yg patah padahal kalau beli harus satu set 3pcs sepertinya 200rb an mampus deh.....

    itu kalau miring ya pasti putus deh....
    bukan itu pcb psu utk psc...

  5. #235
    Join Date
    Mar 2007
    Posts
    720
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Rep Power
    16

    Re: DIY Amplifier



    Wah, berarti nge-parallel caps agar uFx nambah gak boleh yah? untuk amp.
    Untuk Power supplyx, kalo symasym dikasih diode yang 3A, dikonfigurasi jembatan, cukup gak? coz diode yang tipe "kacang ijo" sperti BYTxxx paling gede cuma 3A.
    caps merk GE bagus gak untuk input caps? kebetulan bakulnya jual(walaupun cuma 2nd), mungkin pernah ada yang nyoba?

    @dytln_02
    itu gambar layoutnya manual yah? gak pke software kayak eagle? koq tikungannya patah semua, kayak jalanan abis kena longsoran(pengalihan jalan). Peace!

  6. #236
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    SLO
    Posts
    2,389
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    25

    Re: DIY Amplifier



    Quote Originally Posted by crt View Post
    Wah, berarti nge-parallel caps agar uFx nambah gak boleh yah? untuk amp.
    Untuk Power supplyx, kalo symasym dikasih diode yang 3A, dikonfigurasi jembatan, cukup gak? coz diode yang tipe "kacang ijo" sperti BYTxxx paling gede cuma 3A.
    caps merk GE bagus gak untuk input caps? kebetulan bakulnya jual(walaupun cuma 2nd), mungkin pernah ada yang nyoba?

    @dytln_02
    itu gambar layoutnya manual yah? gak pke software kayak eagle? koq tikungannya patah semua, kayak jalanan abis kena longsoran(pengalihan jalan). Peace!
    mestinya sih cukup... tapi lebih besar sih katanya lebih bagus......(tergantung daya yg dipakai juga kalau ngak di max ya ngak masalah)

    Caps GE Belum pernah coba sih.....

    ngak pakai eagle kok... itu seperti biar kecil dan karena komponenya....
    itu liat layout yg direkomen... didiyaudio dan di modifikasi....utk benar tidaknya sih layout itu bawa pengaruh seperti apa sih susah juga...karena ngak punya osciloskop...utk cek..

  7. #237
    Join Date
    Mar 2007
    Posts
    720
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Rep Power
    16

    Re: DIY Amplifier



    Ni dia gambarnya VR mbah dytln_02
    [IMG][/IMG]

  8. #238
    Join Date
    Mar 2007
    Posts
    720
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Rep Power
    16

    Re: DIY Amplifier



    Ini capsx tipe apa yah?
    [IMG] [/IMG]

    yg atas 100pF n bawah 2,7pF. Tadi saya langsung pasang buat gantiin mica caps n keramic caps (on symasym). Koq menurut talinga saya sih, masih enakan ini bassx (untuk lagu korn, dream theater).Lebih nonjok aja gitu.

  9. #239
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    SLO
    Posts
    2,389
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    25

    Re: DIY Amplifier



    wah itu caps ngak tau deh.... type apa
    banyak banget macemnya....
    yg bawah itu kalau caps.. mestinya barang lama cuman mengenai bahanya sih enggak tau ada cara sih buat tau terbuat dari bahan apa. tapi harus pakai capacitance meter dan pengering rambut... nanti saya post di cari dulu lupa simpan dimana

  10. #240
    Join Date
    Mar 2007
    Posts
    720
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Rep Power
    16

    Re: DIY Amplifier



    Wuih, setelah ganti diode kacang ijo. koq bassx kerasa berkurang yah (but i like it) ? (lebih imbang suaranya) dibanding sebelumnya pake diode yang 10A(murahan).

    Untuk Amp lainnya yang bisa di DIY, merk apaan lagi? yang kira2 partx ada di NKRI semua n harganya gak terlampau mahal. Lumayan buat Next project
    Jangan sebut yg pake TUBE yah! coz aq gak ada basicx blas n harga tube yg katanya larang puoollll.

    Untuk input caps (symasym), bisa minta sugesti dari mbah2 yang ada di forum ini ? skrg masih pake wima MKP10 4,7uF.

    ROCK daB!
    terimakasih sebelumnya


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 11 users browsing this thread. (0 members and 11 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts