arti mimpi? - Page 2
Welcome guest, is this your first visit? Create Account now to join.
  • Login:

Welcome to the CHIP Forum.

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.

+ Reply to Thread
Page 2 of 2 FirstFirst 1 2
Results 11 to 19 of 19

Thread: arti mimpi?
  
Bookmark and Share

  1. #11
    Join Date
    Mar 2006
    Location
    tanjung duren
    Posts
    12,801
    Thanks
    1
    Thanked 16 Times in 12 Posts
    Rep Power
    61

    Re: arti mimpi???



    DO>>>>> drop out..... hehehe... a.k.a dikeluarin..... haaha..... kalo gua sering mimpi in ce..... arti nya apa yah?/??
    if you already know who you are, you are wrong....


    coming up games: MGS rising, FF13-2, NFS the run
    coming up lens: EF 135mm f/2.0L USM, tokina 10-17mm fish eye, helios 58mm f/2.0
    coming up acc: nissin Di866, filter ND8

  2. #12
    chickensoup Guest

    Re: arti mimpi???



    Quote Originally Posted by f3i View Post
    DO>>>>> drop out..... hehehe... a.k.a dikeluarin..... haaha..... kalo gua sering mimpi in ce..... arti nya apa yah?/??
    Bentar lagi dapet cewe..

  3. #13
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    MALANG makin Panas .. :D
    Posts
    631
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    17

    Re: arti mimpi?



    yang aku tau dari orang2 tua jaman dolo .. menurut budaya jawa siy ..
    kalo mimpi GIGI kita lepas ( tanggal ) berarti ada seseorang sodara ato kerabat dekat kita akan meninggal .. bener ato tidak itu terserah anda aja

    BALAPAN YUK !!!

  4. #14
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    www.jasapenerjemah.com
    Posts
    1,954
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    22

    Re: arti mimpi?



    mimpi...
    kalo aq sendiri kadang mimpi adalah awal inspirasi...

    contoh2 mimpinya orang jawa (bisa dilihat di buku tafsir mimpi )
    1. mimpi gigi lepas
    2. mimpi digigit ular
    3. mimpi jatuh dari bangunan/gedung tinggi
    4. mimpi jadi pengantin (yg ini seremmmm )
    5. mimpi dikasih sesuatu (bisa binatang, bisa barang, bisa anak)
    5. mimpi pergi jauh
    6. mimpi naik kereta kencana
    7. mimpi bertemu diri kita sendiri (yg ini harus ngelmu dulu )

    dan banyak mimpi lain...

    kalo bisa.. jika kita mimpi sesuatu yg mungkin agak aneh, jangan keburu diceritakan kepada orang lain... jika itu merupakan pertanda baik kemungkinan akan bisa terlaksana, jika itu pertanda buruk segera berdoa agar dihindarkan dari marabahaa/musibah.

    semuanya harus kita kembalikan kepada Yang Maha Kuasa...

    Wallahu A'lam Bissawaab
    ================================
    mo dibantu nerjemahin gratis? ke thread aq aja

    need a professional Translator... visit Jasa Penerjemah.com
    want to know about the ME ... visit Indahnya Menapaki Hidup
    LIFE BEGINS at 25....



  5. #15
    Join Date
    May 2007
    Location
    | Abis di jewer sama pak Pres, disuruh ganti...huuu huuu.... |
    Posts
    1,939
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    21

    Re: arti mimpi?



    Ach..gak usah terlalu dipikirkan bro...
    Mimpi tuh cuma pikiran kita doang...gak ada korelasinya antara mimpi dan kenyataan, toh klo ada itu semua cuma kebetulan semata..
    Setuju..?!?

  6. #16
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    www.jasapenerjemah.com
    Posts
    1,954
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    22

    Re: arti mimpi?



    setuju....

    tapi sebagai orang jawa aq tetep menganggap mimpi sebagai bagian dari pembelajaran hidup

  7. #17
    chickensoup Guest

    Re: arti mimpi?



    Quote Originally Posted by wirro.sableng View Post
    Ach..gak usah terlalu dipikirkan bro...
    Mimpi tuh cuma pikiran kita doang...gak ada korelasinya antara mimpi dan kenyataan, toh klo ada itu semua cuma kebetulan semata..
    Setuju..?!?
    setuju....

    Tapi gw tetep percaya kalo :

    Mimpi merupakan kenangan masa lalu dan ramalan masa depan



  8. #18
    Join Date
    Sep 2004
    Location
    Denpasar, Bali
    Posts
    957
    Thanks
    1
    Thanked 7 Times in 7 Posts
    Rep Power
    24

    Re: arti mimpi?



    Waduh, bahasan serem bau menyan,

    seperti yg udah di singgung ama 'mbah'2x di atas, mimpi bisa bermakna macem2x tergantung dr sudut pandang mana. Tp ada 1 jenis mimpi yg perlu diperhatikan. Yaitu mimpi yg berulang dgn kejadian yg sama dlm mimpi sebelumnya sampe 2x ato lebih. Mimpi ini biasanya isyarat akan sesuatu terlepas dr baik ato buruk. Nah mimpi temen yg loncat dr loteng itu cuma sekali, (meski utk beberapa org yg punya sensitifitas thd hal2x gaib bisa di artikan sejak mimpi pertama tanpa perlu terulang lagi)

    Tp pada intinnya saya bisa kasi perumpamaan begini; mimpi itu seperti org lewat di depan kita (kenal ato tidak, nggak masalah). Klo kita panggil dia (dlm hal ini kita percaya ato mikirin mimpi itu) maka org itupun akan menoleh ke kita (dlm hal ini kemungkinan mimpi itu isyarat, kenangan masa lalu ato kembang tidur) Klo org yg kita panggil itu kenal ato tdk kenal tp hanya ingin memastikan apa dia kenal apa nggak (artinya mimpi ini mengandung isyarat ato kenangan masa lalu) dia MUNGKIN menghampiri MUNGKIN tidak & terus berlalu (bisa kejadian ato tidak). Artinya terserah kita percaya apa tidak ttg mimpi tersebut (yg artinya mau panggil org lewat itu apa tidak) sepenuhnya ada pada kita. Bila kita percaya, maka alam bawah sadar kitalah yg mengkondisikan mimpi itu terjadi, klo kita tdk percaya arti mimpipun ditafsirkan sebagai bunga tidur.

    Demikian opini saya pribadi. Semoga bisa memberi pencerahan utk kita semua

  9. #19
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    ::1
    Posts
    2,170
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    24

    Re: arti mimpi?



    Mimpi.... ***** (asterik ini jangan coba-coba diterjemahin ). Mimpi itu cuma screen saver doang kok dan gak ada hubungannya dengan sistem secara langsung. Tapi kadang screen saver itu juga ada hubungannya dengan sistem. Misalnya, kalo monitor sedang menampilkan screen saver terus tahu-tahu layarnya blank, ini berarti prosesor overheat. (Silahkan yang ini diterjemahkan sendiri)


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts